17
Sun, Dec
0 New Articles

Ini Strategi Fujifilm Kembalikan Tren Cetak Foto

Tekno
Typography

Jakarta - Guna membangkitkan kembali minat masyarakat untuk mencetak foto, Fujifilm belum lama ini telah membuka Wonder Photo Shop pertama di Indonesia yang berlokasi di Mal Kota Kasablanka, Jakarta.

General Manager for Photo Imaging Division PT Fujifilm Indonesia, Josef T. Kuntjoro menyampaikan, Wonder Photo Shop merupakan sebuah gerai one stop photo shop yang sudah sangat populer di Jepang dan beberapa negara lainya. Di tempat yang memiliki konsep retro ini, konsumen dapat melakukan self-service saat mencetak foto. Selain itu ada juga photo box bagi mereka yang gemar mengekspresikan diri di depan kamera.

Karena merupakan gerai foto, tempat ini juga menampilkan jajaran kamera digital Fujifilm dan Instax series. Layanan unik lainnya seperti variasi hasil cetakan, konsep wall decoration, hingga crafting photo untuk membuat hasil foto menjadi lebih unik dan personal terdapat di gerai ini.

"Dari hasil riset Fujifilm, kebanyakan yang masih cetak foto itu dari kalangan anak muda. Makanya kita buat photo shop yang konsepnya sesuai dengan jiwa anak muda. Kalau dulu kan photo shop itu ada etalasenya. Kalau Wonder Photo Shop ini konsepnya open store, jadi konsumen lebih bebas pegang-pegang produk yang mau dibeli," kata Josef T. Kuntjoro, di Jakarta, Selasa (25/7).

Untuk mendirikan Wonder Photo Shop pertama di Indonesia ini, FujiFilm bekerja sama dengan Erajaya Group. Hingga akhir tahun fiskal 2017, Fujifilm Indonesia menargetkan untuk membuka dua Wonder Photo Shop lagi di Jakarta dan Surabaya.

"Targetnya bisa buka dua gerai lagi. Tidak harus dengan Erajaya, bisa juga dengan mitra lain. Kami harapkan ini bisa menjadi proyek mercusuar untuk menginsirasi pengusaha toko foto lainnya dalam membuat gerai foto modern, supaya masyarakat kembali datang ke toko foto untuk mencetak foto," tutur Josef.

(Tim/h).