17
Sun, Dec
0 New Articles

Demokrat Sambut Keinginan Prabowo Temui SBY

Politik
Typography

Jakarta - Partai Demokrat menyambut baik rencana Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Prabowo yang dikabarkan ingin kembali maju sebagai calon presiden (capres) dalam Pilpres 2019 memang seharusnya bertemu SBY yang sudah dua kali menjadi presiden RI.

"Kalau Pak Prabowo sebagai warga negara yang ingin menjadi presiden, rasanya bagus bertemu dengan senior dan negarawan yang sudah menjadi presiden dua kali berturut-turut," ujar politisi Demokrat, Agus Hermanto di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/7).

SBY, lanjutnya, adalah negarawan yang berhasil menyelesaikan seluruh pekerjaan dan tugasnya sebagai presiden dengan baik. Buktinya, semua progam pembangunan semasa SBY menjabat presiden dirasakan masyarakat sampai sekarang.

"Pak Prabowo bisa mendapat hal terbaik (dari SBY), kan tentu juga menjadi hal yang bagus," katanya. 

Namun, Agus menampik kalau pertemuan tersebut merupakan sinyal dari Partai Demokrat untuk merapat atau mengusung Prabowo pada Pilpres 2019.

"Di sini tidak ada merapat atau tidak. Di sini adanya koordinasi. Tidak ada parpol yang (perolehan kursi di DPR) sampai 20 persen. Tentu parpol harus berkoordinasi dan berkoalisi bersama untuk usung presiden atau wakil presiden," tegasnya.(tim/h)