17
Sun, Dec
0 New Articles

Wiranto Bertemu Habib Rizieq dan Bachtiar Nasir, Netizen Galau

Politik
Typography

Jakarta. Berita7 - Menkopolhukam Wiranto menerima sejumlah pengurus GNPF, MUI dan FPI di rumah dinas Menkopolhukam, Jl. Denpasar, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017).

Pertemuan tersebut membahas soal rencana aksi damai 112 yang akan dilangsungkan pada Sabtu (11/2/2017).

Hadir dalam pertemuan antara lain Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, Ketua GNPF-MUI Bachtiar Nasir dan  Zaitun Rasmin yang juga merupakan petinggi GNPF-MUI.

Wiranto dalam konferensi pers usai menerima para petinggi GNPF-MUI, menyebut pemerintah mendukung penyampaian aspirasi oleh masyarakat asal aksi tersebut tidak bertentangan dengan hukum, dan tidak merugikan masyarakat banyak. Kata Wiranto, antara pemerintah dan GNPF-MUI dan FPI sudah menyepakati aksi akan berjalan damai dan tertib.

Namun Netizen menanggapi pertemuan Wiranto dan Habib Rizieq Cs dengan 'sinis' mengingat mereka kelompok anti Pancasila dan Kebhinekaan. Netizen menilai pertemuan itu akan berdampak pada beberapa proses hukum Habib Rizieq yang sedang di tangani Polisi. Berapa bulan sebelumnya Wiranto melontarkan janji akan bubarkan ormas anarkis, namun kini seperti memberi angin segar. (dsl)