25
Wed, Apr
35 New Articles

Bahas Cawapres Jokowi, PDIP dan PPP Bertemu

Politik
Typography

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mendatangi kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin (26/3) sore. Hasto diterima oleh Ketua Umum DPP PPP M Romihurmuziy.

Romi, sapaan akrabnya, mengatakan, pertemuan dengan Hasto merupakan bagian dari konsolidasi partai politik pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Salah satu agenda yang dibahas adalah calon wakil presiden (cawapres) Jokowi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Agenda ke depan adalah soal calon wakil presiden yang juga menjadi pembahasan dan akan diputuskan bersama antara Pak Jokowi dengan koalisi partai-partai pengusung," ujar Romi sebelum pertemuan tersebut. Sebagai pemimpin koalisi, katanya, PDIP melakukan silahturahmi ke partai-partai yang menjadi anggota koalisi.

Sebelumnya, PDIP bertemu dengan Partai Golkar untuk memastikan soliditas koalisi. "Tentu, tujuan pertama adalah untuk membangun soliditas partai koalisi. Karena kita sama-sama tahu bahwa masih ada agenda pilpres yang akan datang dan masih harus kita putuskan bersama," ujar dia.

Lebih lanjut, dia mengatakan, sampai saat ini partai koalisi belum menentukan nama-nama cawapres Jokowi. Jokowi, ujar Romi,  secara maraton akan mengajak satu per satu parpol koalisi berbicara intensif. "Ini adalah bagian pertemuan bilateral antara Pak Jokowi dengan partai-partai politik pengusung," kata dia.

 

Sumber: BeritaSatu