21
Tue, Aug
29 New Articles

Dybala BAwa Juve Pimpin Klasemen Serie A

Olahraga
Typography

TURIN - Juventus sukses memetik kemenagan 2-0 atas tamunya Udinese dalam lanjutan kompetisi Serie A, Minggu (11/3), di Stadion Allianz. Dua gol yang membawa tuan rumah meraih poin maksimal diborong Paulo Dybala.

Berkat kemenangan ke-23 ini, Juventus pun kini memimpin klasemen sementara menggusur Napoli. Napoli sendiri hanya mampu bermain beberapa imbang dengan Inter di Guiseppe Mezza. Saat ini Juventus telah meraih 71 poin, unggul satu poin atas Napoli.Â

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menerapkan formasi 4-3-3 dalam laga ini. Douglas Costa, Gonzalo Higuaín, dan Paulo Dybala menjadi andalan di lini depan. Higuain dan Dybala adalah dua pemain yang menjadi penentu lolosnya mereka ke perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Tottenham Hotspur.

Di kubu Udinese, pelatih Massimo Oddo menerapkan formasi 3-5-2. Lini depan dipercayakan Maxi Lopez dan Jakub Jankto.

Juventus membuka harapan untuk meraih poin penuh dalam partai ini setelah Paulo Dybala mencetak gol pada menit ke-20. Mantan penyerang Palermo ini menjebol gawang lawan melalui tendangan bebas.

Tuan rumah seharusnya mampu menambah keunggulan pada menit ke-38 ketika mendapat hadiah penalti. Wasit menghadiahkan tendangan dari titik putih kepada Juve menyusul dilanggarnya Dybala di kotak terlarang. Namun Higuain yang dipercaya menjadi algojo gagal memaksimalkan peluang emas ini.

Memasuki babak kedua, Juventus kian menggencarkan serangan. Saat babak kedua baru berjalan tiga menit Dybala melesakkan gol keduanya dan membawa timnya unggul 2-0. Penyerang Argentina ini memanfaatkan sodoran dari rekan setimnya Higuain.

Setelah tertinggal, 0-2, Udinese berupaya bangkit. Mereka sempat mendapat peluang melalui striker Maxi Lopez pada menit ke-56. Namun berkat kesigapan kiper Wojciech Szczesny gawang Juventus tetap aman. (Agus)