21
Tue, Aug
29 New Articles

Madrid dan Liverpool Melaju ke Perempat Final

Olahraga
Typography

PARIS -Â Real Madrid lolos ke perempat final Liga Champions, menyisihkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar. Pada pertandingan kedua babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Madrid menang 2-1 atas PSG, Selasa (6/3/2018) atau Rabu dini hari WIB. Sementara Liverpool menginkuti jejak Madrid melangkah ke perempat final setelah bermain imbang tanpa gol dengan Porto di Anfield.

Dua gol kemenangan Real Madrid di kandang PSG dicetak oleh Cristiano Ronaldo (52') dan Casemiro (80'). PSG yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-66 karena Marco Verratti dikartu merah, hanya bisa membalas sekali lewat Edinson Cavani (71'). Juara bertahan Liga Champions dalam dua musim beruntun itu pun lolos dengan agregat 5-2. Khusus Ronaldo, gol di kandang PSG itu menjadikannya sejajar mantan pemain Manchester United dan Real Madrid, Ruud van Nistelrooy, yang bisa mencetak gol dalam 9 laga beruntun Liga Champions.

Beban Paris Saint-Germain semakin berat setelah Marco Verratti menerima kartu kuning kedua pada menit ke-66. Verratti mendapat kartu merah karena melakukan protes berlebihan. Bermain dengan 10 pemain, Les Parisiens malah mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-71. Memanfaatkan kemelut di muka gawang Real Madrid, Edinson Cavani kembali membubungkan harapan tuan rumah. Penggemar PSG cuma dibuat senang beberapa saat lantaran Real Madrid kembali memimpin 2-1 pada menit ke-80. Sepakan Casemiro yang sempat membentur pemain PSG membawa pasukan Zinedine Zidane memusnahkan peluang Cavani cs.

Liverpool Ikuti Madrid

Liverpool melangkah ke perempat final Liga Champions seusai bermain imbang 0-0 melawan FC Porto pada pertandingan kedua babak 16 besar Liga Champions di Anfield, Selasa (6/3/2018) atau Rabu dini hari WIB. Bermodal kememangan 5-0 pada laga pertama di kandang Porto, Liverpool sebenarnya tampil mendominasi permainan. Mereka memiliki 62 persen penguasaan bola.Â

Roberto Firmino dkk punya 13 peluang - lima di antaranya tepat sasaran, berbanding tim tamu yang melepas 9 tembaka dan cuma satu tepat sasaran. Akan tetapi, tak ada gol yang tercipta selama 90 menit permainan. Toh, hasil tersebut sudah cukup untuk memastikan Liverpool melangkah ke perempat final.

Pada laga ini, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tidak menurunkan sejumlah pemain utama seperti Mohamed Salah, Trent dan Virgil van Dijk sejak menit pertama. Berbeda dengan Porto yang menurunkan kekutan terbaik guna membuat keajaiban di Anfield. Namun, sejak pertandingan bergulir tidak terlihat adanya keberuntungan bagi tim tamu. Mereka hanya memiliki peluang bersih satu buah dan tak bisa melepas tembakan tepat sasaran sepanjang babak pertama.Â

Tidak banyak perubahan signifikan yang terjadi di babak kedua. Liverpool tetap menguasai jalannya pertandingan tetapi kesulitan memecahkan kebuntuan. Kendati demikian, keberuntungan masih menjauhi tuan rumah. Meski mendominasi 62 persen penguasaan bola, tak ada gol tercipta hingga peluit akhir berbunyi. (Agus)