17
Sun, Dec
0 New Articles

Bailly Absen di Piala Super, Mourinho Kritik UEFA

Olahraga
Typography

pertandingan Eropa menyusul kartu merah yang didapat pemain belakang itu di semifinal Liga Europa musim lalu.

Bailly diganjar kartu merah langsung dalam partai empat besar saat bertemu Celta Vigo setelah meletakkan tangannya di wajah John Guidetti. Aksi ini memicu kericuhan dan membuat Facundo Roncaglia juga dikeluarkan.

Keputusan sanksi untuk pemain Timnas Pantai Gading itu diumumkan UEFA, Senin lalu. Dia diganjar hukuman absen dalam tiga laga. Hukuman absen satu pertandingan sudah dijalaninya pada final Liga Europa saat MU menundukkan Ajax.

Hukuman ini membuat Bailly tak bisa turun dalam laga Piala Super Eropa melawan Real Madrid bulan depan serta laga pertama mereka di penyisihan grup Liga Champions musim depan. 

"Pandangan saya yang normal tentang UEFA adalah yang Anda dapatkan adalah yang Anda dapatkan dan Anda menerimanya dengan wajah senang atau sedih," katanya saat konferensi pers.

"Anda menerimanya bahwa itu adalah kartu merah di semifinal. Saya pikir hukuman tak boleh bermain di final saja sudah cukup. Hukuman ini sudah berat. Saya katakan bahwa normalnya dia sudah tak mendapat hukuman lagi pada musim berikutnya dan siap bermain di Piala Super," papar Mourinho.

"Namun kini kami harus kehilangan pemain penting kami yang tak bisa bermain di Piala Super dan pertandingan pertama Liga Champions di babak grup. Hukuman tidak boleh tampil di final Liga Europa dan Piala Super saja sudah sangat keras," kata Mourinho.

 

Sumber Goal.