17
Sun, Dec
0 New Articles

Stadion Pertama Qatar untuk Piala Dunia 2022 Selesai Dibangun

Olahraga
Typography

Dubai - Qatar telah menyelesaikan pembangunan stadion pertama untuk Piala Dunia 2022, lima tahun sebelum turnamen bergengsi itu dimulai.

Stadion Khalifa Internasional yang berkapasitas 40.000 tempat duduk itu sudah ada sejak 1976, tetapi perluasan untuk memenuhi kriteria Piala Dunia baru saja selesai dilakukan. Salah satu fitur utama yang ditawarkan stadion ini adalah sistem pendingin udara di dalam lapangan.

Fitur ini menjadi faktor penting yang dijanjikan Qatar saat melakukan tender menjadi tuan rumah Piala Dunia. Suhu pendingin di lapangan diwajibkan karena saat itu nanti cuaca di Qatar sekitar 50 derajat celsius.

Untuk menjaga temperatur 24-28 derajat celsius, pemerintah negara itu menyiapkan dana pengadaan peralatan pendingin udara senilai £70 juta (Rp 1,2 triliun).

Sekjen Komite Tinggi Hukum Qatar, Hassan Al Thawadi mengatakan, penyelesaian stadion pertama ini dilakukan lima tahun sebelum Piala Dunia dilaksanakan. Ini langkah penting.

“Ini mencerminkan tekad kami untuk mengantarkan sebuah turnamen ke seluruh dunia Arab dan ini adalah kebanggaan untuk kami.”

“Seperti yang kami janjikan dalam penawaran, stadion inovatif kami menawarkan pengalaman yang tak tertandingi untuk para pendukung dan pemain.”

“Saya bangga bahwa kami bisa menunjukkan ini ke seluruh dunia dan akan menyambut para penggemar sepakbola dengan keramahan yang akan terus kami kenang,” kata dia. Demikian Beritasatu melaporkan. (Tim/h)