15
Fri, Dec
0 New Articles

Tandang ke Sunderland, Arsenal Hadapi Tekanan untuk Menang

Olahraga
Typography

Sunderland – Arsenal masih belum menyerah dalam perjuangannya bisa mengakhiri musim ini dengan finis di posisi empat besar. Peluang itu masih ada, dengan syarat menyelesaikan dua sisa pertandingan Premier League musim ini dengan kemenangan. Salah satunya adalah membawa pulang tiga poin ketika bertandang ke markas Sunderland di Stadium of Ligh, Rabu (17/5) dini hari WIB.

Arsenal kini hanya terpaut tiga poin dari zona kualifikasi Liga Champions. Selain dituntut menang, mereka juga berharap dua pesaingnya yakni Liverpool dan Manchester City tergelincir.

Di atas kertas, Arsenal diprediksi tidak akan sulit mengalahkan Sunderland. Apalagi, lawan mereka sudah dipastikan terdegradasi dari Premier League musim depan setelah menghuni juru kunci klasemen. Dengan kondisi ini maka Sunderland bisa jadi akan bermain tanpa beban.

Dilihat dari rekor pertemuan, Arsenal memiliki catatan bagus dimana mereka tidak terkalahkan di 7 pertandingan terakhir melawan Sunderland di semua kompetisi. Sunderland juga tercatat tidak pernah meraih satupun kemenangan di enam lawatan terakhir mereka ke Emirates, sehingga Arsenal seharusnya bisa meraih poin penuh pada pertandingan ini.

Untuk laga nanti nama-nama seperti Kieran Gibbs, Alexis Sanchez, Alex-Oxlade Chamberlain dan Santi Cazorla dipastikan harus absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Rotasi menjadi keharusan buat Wenger. Dengan skema 3-4-2-1, Danny Welbeck diprediksi akan menjadi ujung tombak mereka pada laga ini, sementara Theo Walcott kemungkinan akan mengisi posisi Alexis Sanchez di posisi gelandang serang. Di lini pertahanan, Wenger kemungkinan akan menurunkan Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi dan Rob Holding untuk berjaga di depan Petr Cech selaku palang pintu terakhir mereka.

Sementara itu Sunderland datang ke London Utara dengan membawa masalah cedera yang cukup pelik. Tercatat Victor Anichebe, Jason Denayar, Jan Kirchhoff, Duncan Watmore, dan Paddy McNair dipastikan absen pada laga ini karena mengalami cedera, sementara Lee Cattermole, George Honeyman dan Steven Pienaar kondisinya diragukan untuk tampil pada laga ini.

Perkiraan Susunan Pemain
Arsenal (3-4-2-): Cech; Koscielny, Mustafi, Holding; Monreal, Xhaka, Ramsey, Bellerin; Walcott, Ozil; Welbeck

Sunderland (4-3-3): Pickford; Manquillo, O'Shea, Kone, Jones; Ndong, Gibson, Larsson; Januzaj, Defoe, Borini

Demikian Beritasatu melaporkan. (Tim/h)