15
Fri, Dec
0 New Articles

Tommy Sugiarto Absen di Piala Sudirman, Anthony dan Jonathan Merasa Kehilangan

Olahraga
Typography

Jakarta - Wakil-wakil sektor tunggal putra Indonesia dalam turnamen bulutangkis Piala Sudirman 2017 Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie mengaku kehilangan sosok kakak dengan absennya Tommy Sugiarto.

"Bisa dibilang kami kehilangan sosok kakak dengan absennya mas Tommy di Piala Sudirman. Dia sosok yang bisa menenangkan dan memberi saran melalui pengalaman. Dia sudah banyak ikut serta kejuaraan beregu semacam ini jadi tidak ada. Seperti bang Ahsan kalau di ganda putra," kata Jonathan Christie saat ditemui di Cipayung, Jakarta, Kamis (11/5).

Di turnamen yang akan digelar di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei 2017 tersebut Indonesia memang hanya menurunkan Anthony dan Jonathan yang memiliki umur tidak jauh berbeda yakni 20 dan 19 tahun untuk mengisi slot tunggal putra.

Kendati demikian, baik Jonathan dan Anthony mengaku tidak menjadikan absennya Tommy tersebut menjadi beban.

"Beban tidak sih, kami menganggapnya tantangan dan kesempatan untuk menambah pengalaman lebih banyak, hanya memang pasti ada plus minusnya saja dari segi pengarahan," ujar Anthony di tempat yang sama.

Dalam turnamen beregu campuran tersebut, Indonesia tergabung dalam grup 1D yang juga dihuni oleh India dan tim unggulan juara Denmark. Tim Merah Putih akan melakoni laga perdana Piala Sudirman 2017 pada hari Selasa 23 Mei 2017 melawan tim India dan dilanjutkan melawan tim Denmark pada keesokan harinya.

Anthony dan Jonathan yang masing-masing menempati peringkat 23 dan 28 dunia itu, menegaskan kesiapan mereka jika dipilih untuk bertanding menghadapi lawan-lawan yang kemungkinan berperingkat lebih tinggi dari mereka.

"Pasti siap, dan kami akan saling mendukung keputusan pelatih dan manajer," kata Jonathan menegaskan. Demikian Beritasatu.com melaporkan. (Tim/h)