17
Tue, Jul
0 New Articles

Atletico Jumpa Marseille di Final

Olahraga
Typography

MADRID - Gol semata wayang striker Diego Costa ke gawang Arsenal mengantarkan Atletico Madrid ke partai puncak Liga Europa. Atletico mengemas kemenangan tipis 1-0 atas Arsenal di leg kedua semifinal di Wanda Metropolitano, Jumat (4/5) dini hari WIB. Hasil ini membuat Los Rojiblancos lolos ke final Liga Europa berkat keunggulan agregat 2-1.

Sukses ini tidak lepas dari strategi permainan menyerang yang diterapkan Pelatih Diego Simeone. Tampil dengan skuat terbaiknya, Simeone melakukan sedikit perubahan pada tim intinya dengan memainkan Costa, Vitolo, dan Gabi sebagai starter.Â

Jual beli serangan terjadi di menit-menit awal. Percobaan pertama Arsenal dilakukan Alexandre Lacazette lewat umpan silang. Sedangkan Atletico lewat tendangan keras Costa yang masih belum menemui sasaran. Menit 11 Arsenal kehilangan Laurent Koscielny yang mengalami cedera achilles serius. Bek tengah Prancis itu terpaksa ditandu keluar dan tak bisa melanjutkan permainan, digantikan oleh Calum Chambers.Â

Meski tanpa sang kapten, Arsenal nyaris unggul lewat Lacazette di menit ke-30. Striker internasional Prancis itu menguasai bola di kotak penalti dan mendapat cukup ruang tembak. Sayang, eksekusinya masih melebar.

Costa justru tampil lebih efisien ketika mendapat peluang emas jelang jeda. Tepatnya, dua menit tambahan paruh pertama, mantan striker Chelsea itu menguasai bola, berduel dengan Hector Bellerin, lalu menghantam bola melewati David Ospina. Skor 1-0 untuk Atletico.

Laskar Emirates berusaha untuk bangkit di babak kedua. Dikomando oleh Ozil, ancaman demi ancaman mengalir ke kotak penalti Atletico. Beruntung, Jan Oblak tampil impresif dan menjaga gawangnya tetap perawan.

Keunggulan satu gol tuan rumah bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.Â

Â

Sumber: Sportsmole