21
Tue, Aug
29 New Articles

Menang Lawan Muenchen, Ronaldo Torehkan Sejarah di Liga Champions

Olahraga
Typography

MUNICH - Kemenangan 2-1 yang dipetik Real Madrid di kandang Bayern Muenchen, Rabu (25/4) atau Kamis dini hari WIB, membawa Cristiano Ronaldo mencetak rekor baru. Sukses di Allianz Arena ini mengantar pemain Portugal itu menjadi pemain yang paling sering meraih kemenangan dalam sejarah Liga Champions.

Ini merupakan kemenangan ke-96 yang dipetik Ronaldo sepanjang aksinya di kejuaraan antarklub paling bergengsi di Eropa tersebut. Jumlah ini satu laga lebih banyak dibandingkan mantan rekan setimnya, Iker Casillas.

Ini juga merupakan kemenangan ke-150 yang diraih Madrid di ajang Liga Champions. Sayangnya, dalam laga ini Ronaldo gagal mencetak gol sekaligus mengakhiri performa gemilangnya yang selalu berhasil menjebol gawang lawan dalam setiap partai Liga Champions sejak Mei 2017.

Sebelumnya, dia selalu berhasil mencetak gol dalam 11 pertandingan Liga Champions secara beruntun atau sejak partai semifinal kedua Liga Champions musim lalu melawan Atletico Madrid.

Terakhir kali Ronaldo gagal mencetak gol di Liga Champions sebelum laga ini adalah pada Februari tahun lalu. Ini untuk pertama kalinya pula dia gagal menjebol gawang lawan dalam 39 pertandingan yang dimainkannya di seluruh kompetisi yang diikuti Real Madrid.

Â

Pemain paling sering menang di Liga Champions:

Cristiano Ronaldo 96

Iker Casillas 95

Xavi 91

Andres Iniesta 79

Raul 79