17
Tue, Jul
0 New Articles

Samai Legenda Liverpool, Klopp: Salah Terus Cetak Rekor

Olahraga
Typography

LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan, dirinya optimistis penyerang andalannya, Mohamed Salah, tidak akan berhenti untuk terus mencetak rekor gol.

Pernyaataan tersebut disampaikan Klopp selepas bintang asal Mesir itu mencetak gol ke-40 sekaligus membantu timnya mengalahkan Bournemouth dengan skor 3-0, di stadion Anfield, Sabtu (14/4) malam.

"Mo sangat tahu apa makna mencetak gol bagi timnya, dan cara kami bermain sesuai dengannya. Untuk semua pemain, penampilan dirinya sangat menakjubkan," kata Klopp dilansir dari laman AFP, Minggu (15/4).

Pelatih asal Jerman itu menegaskan, konsentrasi pemainnya tidak akan terganggu dengan target personal untuk meraih Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi Premier League.

"Semuanya adalah mengenai dirinya, mengenai tim ini dan bagaimana kami menyelesaikan musim ini. Dalam situasi ini, dirinya merupakan yang terbaik sebagai pencetak gol dan sangat layak untuk memenangkan Sepatu Emas. Apalagi, jumlah gol yang dihasilkannya mengagumkan," kata Klopp.

Salah yang mengarungi musim pertamanya di Anfield, menjadi pemain Liverpool pertama sejak Ian Rush dan Roger Hunt, yang mencetak 40 gol dalam satu musim. Namun, Salah sukses meraih 40 gol, jauh lebih awal dibandingkan kedua legenda Liverpool tersebut.

Dengan sisa tujuh pertandingan pada musim ini, Salah diprediksi akan mampu menyamai rekor pencetak gol terbanyak Liverpool, yang saat ini dipegang oleh Rush dengan raihan 47 gol pada musim kompetisi 1983-84. (Agus)