25
Wed, Apr
36 New Articles

Setujui Kontrak 3 Tahun, Kovac Sebagai Pelatih Muenchen Musim Depan

Olahraga
Typography

MUNCHEN - Mantan pemain Bayern Munich, Niko Kovac resmi menggantikan Jupp Heynckes musim depan. Pelatih Bayern saat ini menolak perpanjangan kontrak, sehingga management Bayern memutuskan menunjuk mantan pemainnya dengan durasi kontrak selama 3 tahun.

Bayern yang sedang mengejar treble berusaha untuk mempertahankan Heynckes, namun pria 72 tahun itu menolak perpanjangan kontraknya yang berlaku saat ini. Heynckes membatalkan pensiunnya untuk mengambil alih Muenchen setelah dipecatnya Carlo AncelottiĀ 

"Niko Kovac akan menjadi pelatih baru sejak 1 Juli 2018," kata Direktur Olahraga Bayern Muenchen, Hasan Salihamidzic dalam pernyataannya. "Kami kemarin menyetujui kontrak tiga tahun," dia menambahkan.

"Niko adalah pemain Bayern, ia mengenal orang-orang yang berwenang serta struktur dan DNA klub. Kami yakin ia merupakan pelatih yang tepat untuk masa depan Bayern," papar Salihamidzic.

Pria berusia 46 tahun yang memiliki karier panjang di Bundesliga itu membela Bayern antara 2001 sampai 2003. Ia didatangkan dari Eintracht Frankfurt, yang mengontraknya sampai 2019, dengan kesepakatan yang dilaporkan senilai dua juta euro.

Bagaimanapun, keputusan itu merupakan hal yang mengejutkan bagi Bayern, yang sebelumnya memilih pelatih-pelatih dengan nama besar termasuk para pemenang Liga Champions Heynckes, Louis van Gaal, dan Pep Guardiola.

Serupa seperti Guardiola pada 2013 ketika ia juga menggantikan Heynckes, Kovac berpotensi memulai pekerjaannya setelah apa yang dapat menjadi musim dengan raihan treble, di mana Bayern telah mengamankan gelar Liga Jerman, yang merupakan mahkota liga domestik mereka untuk keenam kalinya secara beruntun.

Mereka juga melaju ke empat besar Liga Champions di mana mereka akan berhadapan dengan Real Madrid. Mereka juga akan berhadapan dengan Bayer Leverkusen pada semifinal Piala Jerman pekan depan.

Setelah mengakhiri karier bermainnya, Kovac sempat menjadi asisten pelatih di Austria.

Ia kemudian melatih Kroasia pada 2013 selama dua tahun sebelum melatih Eintracht Frankfurt yang terancam degradasi pada 2016, dan mengubah mereka menjadi tim yang berpotensi lolos ke Liga Champions.

Eintracht berada di peringkat kelima dengan lima pertandingan tersisa, tertinggal dua poin dari tim peringkat keempat Leverkusen. Empat tim teratas akan lolos otomatis ke fase grup Liga Champions musim depan.

Adik kandungnya Robert, yang juga merupakan mantan pemain Bayern, akan didatangkan dari Frankfurt sebagai asistennya.