25
Wed, Apr
36 New Articles

Semifinal Liga Champions, Dua Tim Favorit Juara Berjumpa

Olahraga
Typography

JAKARTA - Dua raksasa Bayern Muenchen dan Real Madrid harus adu kekuatan lebih dini di setelah hasil undian Jumat (13/4) mempertemukan mereka di semifinal. Pada semifinal lainnya, AS Roma akan berupaya keras mewujudkan mimpi mereka tampil di partai puncak melewati adangan Liverpool.

Bayern Muenchen melaju ke babak empat besar dengan menghentikan perlawanan klub Spanyol, Sevilla. Saat tandang ke klub La Liga itu, Muenchen sukses mengemas kemenangan 2-1. Hasil imbang 0-0 di kandang sendiri membuat, tim asuhan Jupp Heynckess ini menang agregat 2-0 dan berhak tampil di semifinal.

Sementara Real Madrid, melaju setelah unggul agregat 4-3 atas Juventus. Saat tandang ke Juventus mereka sukses memetik kemenangan 3-0. Saat tampil di kandang sendiri di leg kedua, pasukan Zinedine Zidane nyaris dipaksa harus memainkan babak tambahan sebelum akhirnya Cristiano Ronaldo memastikan langkah Madrid ke semifinal melalui gol di pengujung laga dan membaut skor menjadi 1-3.

Liverpool melaju ke empat besar setelah menghentikan Manchester City dengan agregat 5-1. Sedangkan AS Roma berhak tampil di final setelah secara dramais menyingkirkan favorit juara, Barcelona. Saat tandang ke Barcelona, Roma menyerah 1-4. Namun di leg kedua, di depan pendukung sendiri, mereka sukses memetik kemenangan 3-0. Giallorossi pun berhak tampil di fase berikutnya berkat keunggulan gol tandang.

Laga semifinal akan digelar pada 24 dan 25 April untuk leg pertama, sementara laga kedua akan dilaksanakan 1 dan 2 Mei. Bayern Muenchen dan Liverpool akan menjadi tuan rumah lebih dulu bagi lawan masing-masing.