25
Wed, Apr
36 New Articles

Meski Ditahan CSKA, Arsenal Melaju ke Semifinal

Olahraga
Typography

JAKARTA - Tiket ke semifinal Liga Europa berhasil disegel Arsenal setelah membungkam CSKA Moscow dengan agregat 6-3 di leg kedua, Jumat (13/4) dini hari WIB. Dengan ini maka Arsenal menjadi tim pertama klub Liga Primer Inggris yang lolos ke semifinal kompetisi Eropa sejak 2008/2009.

Tim asal London itu memastikan ke babak empat besar setelah memaksakan hasil imbang 2-2 di second leg di VEB Arena, Moskow, Rusia. Dua gol Arsenal masing-masing dicetak Danny Welbeck di menit ke-79 dan Aaron Ramsey (90’+2). Dua gol CSKA Moscow disumbangkan Fedor Chalov di menit ke-39 dan Kiril Nababkin (50’).

Tidak mudah buat Arsenal meraih satu poin di kandang lawan. Pasukan Arsene Wenger sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu. Gol pembuka CSKA dicetak Chalov setelah memanfaatkan rebound di depan kotak penalti untuk menaklukkan Petr Cech. Arsenal sempat tertekan di awal babak kedua setelah CSKA memperbesar keunggulan melalui Nababkin di menit ke-50.

Setelah itu, perlahan Arsenal mulai bermain lepas dan mampu mengembangkan permainan. Alhasil, mereka berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Danny Welbeck setelah mendapatkan umpan Mohamed Elneny untuk menaklukkan Igor Akinfeev.

The Gunners melakukan comeback setelah Aaron Ramsey di injury time babak kedua menyamakan skor 2-2.

Atletico Tetap Melenggang
Meski kalah tipis 0-1 dari tuan rumah Sporting CP di leg kedua perempat final Liga Europa di Estadio Jose Alvalade, Atletico Madrid tetap melenggang ke babak semifinal. Kemenangan itu tidak cukup mengantarkan Sporting untuk membawa tiket ke babak empat besar.

Ini lantaran di leg pertama, Atletico berhasil mengunci kemenangan 2-0. Dengan demikian, utusan La Liga ini membungkus kemenangan agregat 2-1.

Bermain di kandangnya sendiri, Sporting bermain agresif guna mengejar defisit gol. Tuan rumah mampu menguasai bola hingga mencapai 60 persen ke atas. Dari segi penciptaan peluang pun klub asuhan Jorge Jesus lebih rajin mengancam ketimbang tim tamu.

Mereka membuka keunggulan di menit 28. Berawal dari situasi tendangan penjuru, Fredy Montero menanduk bola dari jarak dekat untuk merobek gawang yang dikawal Jan Oblak.

Di paruh kedua, Simeone berputar otak agar tidak kebobolan lebih banyak gol. Dia memasukkan Sime Vrsaljko, Fernando Torres dan Angel Correa. Namun tidak mudah untuk bisa mencetak gol penyeimbang.

Sporting sendiri yang masih berusaha menambah golnya seakan kesulitan di babak kedua. Hinga 90 menit berlalu, skor 1-0 bertahan dan Atletico berhak melenggang ke semi-final.