21
Tue, Aug
29 New Articles

Man City Tunda Gelar Juara, “Setan Merah” Menang Menakjubkan

Olahraga
Typography

MANCHESTER - Sabtu (7/4) atau Minggu (8/4) dini hari WIB sepertinya menjadi malam yang menakjubkan buat Manchester United. Ini setelah mereka berhasil mengemas kemenangan 3-2 atas rival sekota Manchester City dalam lanjutan Premier League di Etihad.

Kemenangan ini menjadi tidak biasa. Selain diraih dalam derby, hasil ini juga menunda gelar juara City. Dan, cara kemenangan yang diraih MU pun spesial.

MU yang tampil buruk di babak pertama sempat tertinggal 0-2 lewat gol Vincent Kompany (menit 25) dan Ilkay Gundogan (30). Gol pembuka dicetak Kompany lewat sundulan menyambut tendangan sudut Leroy Sane.

Lalu gol kedua City dicetak Gundogan yang menerima operan bola dari Raheem Sterling dengan cerdik membalikkan badan dan melesakkan tendangan ke sisi kiri gawang David De Gea.

Melihat permainan MU di babak pertama yang nyaris tanpa perlawanan banyak yang menduga laga akan dimenangkan City. Namun di babak kedua, tim berjuluk “Setan Merah” secara mengejutkan mampu bangkit dan mengubah skenario.

Tanpa terduga Paul Pogba mampu menceta dua gol hanya berselang waktu dua menit di menit 53 dan 55. Gol pertama dicetak Pogba menyelesaikan kerja sama apik Alexis Sanchez dengan Ander Hererra. Lalu, berselang dua menit, kembali lewat peran Sanchez yang memberikan umpan silang dan langsung disambut dengan sundulan Pogba.

Skor 2-2 membuat jalannya pertandingan pun berubah.

MU yang tertekan kini balik menekan. Dan, City yang dituntut menang untuk bisa juara mulai kesulitan. MU makin percaya diri setelah menit 69 Chris Smalling berhasil mencetak gol untuk membalikkan skor menjadi 3-2. Berawal dari tendangan bebas Alexis Sanchez, Smalling yang berdiri bebas terbang menyambut bola dan mengarahkan ke gawang Ederson.

City nyaris menyamakan skor dipenghujung pertandingan saat sundulan Serfio Aguero masih bisa ditepis kiper David de Gea di menit 88.

Skor 3-2 untuk keunggulan MU bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Hasil ini membuat MU yang berada di peringkat kedua memangkas jarak dengan City menjadi 13 poin dari 32 pertandingan.

Â

Mourinho: Mereka Akan Jadi Juara

Menurut pelatih MU Jose Mourinho, kendati berhasil meraih kemenangan, The Citizens pada akhirnya tetap menjuarai Premier League 2017/18.

"Tentu saja mereka ingin melakukannya hari ini (menjadi juara), tapi mereka pada akhirnya akan memenangkan gelar itu, tapi tidak hari ini. Mereka telah memenangkan lebih banyak angka dari tim lain, tapi mereka tidak memberikan kesempatan kepada yang lain," kata Mourinho.

"Saya harap City dapat menundukkan Tottenham (Hotspur) untuk memenangkan gelar juara, karena tantangan kami adalah untuk mengakhiri kompetisi di peringkat kedua, sehingga saya mendapatkan kesempatan untuk memberikan selamat kepada City untuk gelar juara mereka."

Lebih lanjut Mourinho menegaskan bahwa kemenangan di markas Manchester City menunjukkan bahwa MU tidaklah jelek seperti yang dibicarakan orang-orang selama ini.

"Tim yang orang-orang pikir selama ini, menunjukkan bahwa kami tidaklah seburuk seperti yang orang katakan selama ini. Apa yang kami coba lakukan adalah membuktikan bahwa kami tim terbaik kedua di negara ini," tegas Mourinho.