17
Sun, Dec
0 New Articles

Top Stories

Tokyo - Pasangan ganda putra andalan Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sukamulyo berhasil melaju ke semifinal Jepang Terbuka 2017, Jumat (22/9).

Pertandingan yang dipantau dari Jakarta melalui Tournament Software, Marcus/Kevin berhasil menundukkan pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dua game langsung.

Dalam pertandingan yang berjalan selama 43 menit, Marcus/Kevin menang dengan skor 21-19 di game pertama dan 22-20 di game kedua.

Keberhasilan Marcus/Kevin menyusul pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto yang sebelumnya menaklukkan duet Taiwan Wang Chi Lin/Lee Chia Hsin dengan skor 18-21, 21-18, 21-16.

Muenchen - Selain kalah Bayern Muenchen juga mendapat kabar buruk lain saat melawan Liverpool di Piala Audi, Selasa (1/8). Pemain anyar James Rodriguez harus menjalani tes untuk memastikan cedera yang didapatnya pada pertandingan di Stadion Allianz Arena itu.

Bintang asal Kolombia itu ditarik pada babak kedua dalam laga saat Muenchen menyerah 0-3 tersebut. Dia meninggalkan lapangan karena mengeluhkan masalah kakinya.

James mengalami cedera setelah dua pemain lain Bayern juga ditarik keluar. Thiago Alcantara tak bisa melanjutkan pertandingan karena nyeri di dada sementara David Alaba ditarik keluar saat laga baru berjalan 11 menit juga karena cedera.

Pelatih Carlo Ancelotti tak mengkhawatirkan masalah yang dialami Thiago dan Alaba namun memastikan James harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut akibat masalah pada ototnya.

"Thiago dan Alaba mengalami benturan," ujar Ancelotti. "Ini bukan masalah besar," dia menambahkan. Sementara James akan diperiksa lebih lanjut pada Rabu (2/8). 

Muenchen memang tampil tak sesuai harapan dalam laga melawan Liverpool. Gawang Muenchen dibobol tiga kali tanpa balas oleh Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Daniel Sturridge.

Persiapan Muenchen menjelang musim 2017/18 tergolong buruk. Mereka menelan empat kekalahan dalam lima pertandingan pramusim termasuk kelahan lewat adu penalti melawan Arsenal setelah sebelumnya bermain imbang. Padahal Sabtu mendatang mereka sudah harus tampil dalam laga Piala Super Jerman melawan Borussia Dortmund.

Bayern akan melawan Napoli untuk memperebutkan tempat ketika di Piala Audi, Rabu. Ini akan menjadi peluang bagi beberapa pemain untuk mendapat lebih banyakmenit bermain. Namun demikian Ancelotti menegaskan dirinya tak akan mengambil risiko dengan menurunkan pemain yang kondisinya belum 100 persen seperti Arjen Robben dan Jerome Boateng, yang tak bermain dalam laga Selasa.

"Mereka tak akan bermain hari Rabu. Kami tak mau mengambil risiko. Mereka belum siap," katanya.

 

Sumber Beritasatu.com

pertandingan Eropa menyusul kartu merah yang didapat pemain belakang itu di semifinal Liga Europa musim lalu.

Bailly diganjar kartu merah langsung dalam partai empat besar saat bertemu Celta Vigo setelah meletakkan tangannya di wajah John Guidetti. Aksi ini memicu kericuhan dan membuat Facundo Roncaglia juga dikeluarkan.

Keputusan sanksi untuk pemain Timnas Pantai Gading itu diumumkan UEFA, Senin lalu. Dia diganjar hukuman absen dalam tiga laga. Hukuman absen satu pertandingan sudah dijalaninya pada final Liga Europa saat MU menundukkan Ajax.

Hukuman ini membuat Bailly tak bisa turun dalam laga Piala Super Eropa melawan Real Madrid bulan depan serta laga pertama mereka di penyisihan grup Liga Champions musim depan. 

"Pandangan saya yang normal tentang UEFA adalah yang Anda dapatkan adalah yang Anda dapatkan dan Anda menerimanya dengan wajah senang atau sedih," katanya saat konferensi pers.

"Anda menerimanya bahwa itu adalah kartu merah di semifinal. Saya pikir hukuman tak boleh bermain di final saja sudah cukup. Hukuman ini sudah berat. Saya katakan bahwa normalnya dia sudah tak mendapat hukuman lagi pada musim berikutnya dan siap bermain di Piala Super," papar Mourinho.

"Namun kini kami harus kehilangan pemain penting kami yang tak bisa bermain di Piala Super dan pertandingan pertama Liga Champions di babak grup. Hukuman tidak boleh tampil di final Liga Europa dan Piala Super saja sudah sangat keras," kata Mourinho.

 

Sumber Goal.

 

Mugello - Jorge Lorenzo tak menampik bahwa membalap di Sirkuit Mugello bersama tim Italia, Ducati, akan menambah beban mental tersendiri baginya, namun menegaskan dia akan menganggap beban seperti itu tidak ada.

Lorenzo dituntut untuk mulai berprestasi dengan motor merahnya, karena dia cukup sukses di Mugello dengan lima kemenangan di MotoGP, dan dalam dua musim terakhir selalu ada motor Ducati di podium Mugello.

Belum lagi penonton tuan rumah yang dikenal fanatik baik terhadap pembalap maupun tim sesama Italia.

"Tentu, pada hari Minggu Anda akan nervous, Anda tak bisa mengingkari itu bahkan meskipun misalnya punya pengalaman 200 tahun di MotoGP," kata Lorenzo di Mugello, Kamis (1/6) waktu setempat.

"Betapapun banyaknya pengalaman dan pengetahuan Anda, pasti tetap nervous pada hari Minggu."

“Namun saya tidak merasakan adanya tekanan khusus dalam membalap di sini, seperti halnya di trek-trek lain. Tekanan bisa bermakna positif, bisa membuat Anda lebih waspada dan tampil lebih ngotot."

Ditanya soal peluangnya untuk menang lagi di Mugello, Lorenzo menjawab diplomatis.

"Semua bisa terjadi. Susah tapi bisa terjadi," ujarnya. Demikian Beritasatu melaporkan. (Tim)

 

Dubai - Qatar telah menyelesaikan pembangunan stadion pertama untuk Piala Dunia 2022, lima tahun sebelum turnamen bergengsi itu dimulai.

Stadion Khalifa Internasional yang berkapasitas 40.000 tempat duduk itu sudah ada sejak 1976, tetapi perluasan untuk memenuhi kriteria Piala Dunia baru saja selesai dilakukan. Salah satu fitur utama yang ditawarkan stadion ini adalah sistem pendingin udara di dalam lapangan.

Fitur ini menjadi faktor penting yang dijanjikan Qatar saat melakukan tender menjadi tuan rumah Piala Dunia. Suhu pendingin di lapangan diwajibkan karena saat itu nanti cuaca di Qatar sekitar 50 derajat celsius.

Untuk menjaga temperatur 24-28 derajat celsius, pemerintah negara itu menyiapkan dana pengadaan peralatan pendingin udara senilai £70 juta (Rp 1,2 triliun).

Sekjen Komite Tinggi Hukum Qatar, Hassan Al Thawadi mengatakan, penyelesaian stadion pertama ini dilakukan lima tahun sebelum Piala Dunia dilaksanakan. Ini langkah penting.

“Ini mencerminkan tekad kami untuk mengantarkan sebuah turnamen ke seluruh dunia Arab dan ini adalah kebanggaan untuk kami.”

“Seperti yang kami janjikan dalam penawaran, stadion inovatif kami menawarkan pengalaman yang tak tertandingi untuk para pendukung dan pemain.”

“Saya bangga bahwa kami bisa menunjukkan ini ke seluruh dunia dan akan menyambut para penggemar sepakbola dengan keramahan yang akan terus kami kenang,” kata dia. Demikian Beritasatu melaporkan. (Tim/h)

Jakarta - Laga seru terjadi di babak semifinal Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (Ibbamnas) 2017 yang digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Rabu (17/5). Tim basket Kompas TV harus mengeluarkan ekstra stamina sebelum mengalahkan Jusraga 48-43. Pertandingan itu sendiri sempat melalui perpanjangan waktu (over time) tatkala kedudukan imbang 38-38.

Di babak final, KompasTV bakal menjamu RCTI yang sebelumnya menang tipis 26-23 atas CNN Indonesia Trans Media. Sedangkan Jusraga akan bertemu CNN Indonesia untuk perebutan posisi 3-4.

Saat pertandingan, Kompas TV hanya berkekuatan tujuh pemain saja menyusul terdapat pemain yang cedera dan tidak bisa hadir.

"Awalnya kami pesimistis karena tidak ada big men, pemain hanya tujuh. Modalnya hanya defense. Memang sempat tertinggal, tapi anak-anak segera memperbaiki ritme pertandingan dan lebih sabar," ujar pelatih Harry Prayogo usai berlaga. Dia menambahkan, di babak final diharapkan bisa bermain full team dan siap memberikan perlawanan.

Sementara itu salah satu pebasket andalan Jusraga, Eky Rieuwpassa mengaku timnya bermain tidak fokus dan terburu-buru melakukan eksekusi. Belum lagi tekanan dari kondisi fisik menyusul bermain hingga semifinal cukup menguras tenaga. "Kami bermain tidak fokus, terburu-buru dan instruksi pelatih tidak dijalankan," kata Eky.

Menyoal lawan CNN Indonesia di perebutan 3-4, Eky hanya berharap bermain lebih bagus lagi kendati kondisi fisik sangat lelah. "Harus menang biar bisa angkat mental pemain Jusraga, kalau tim ini punya potensi bagus tahun depan," imbuh jurnalis TVRI itu. Jusraga adalah tim gabungan para jurnalis yang berlatih basket bersama di hall C, Senayan, Jakarta.

Dari catatan yang ada, Kompas TV untuk kali kedua beruntun lolos ke babak final IBBAMNAS. Tahun lalu, mereka gagal merengkuh trofi Ibbamnas dikalahkan SCTV Emtek. Demikian Beritasatu melaporkan. (Tim/h)

Sunderland – Arsenal masih belum menyerah dalam perjuangannya bisa mengakhiri musim ini dengan finis di posisi empat besar. Peluang itu masih ada, dengan syarat menyelesaikan dua sisa pertandingan Premier League musim ini dengan kemenangan. Salah satunya adalah membawa pulang tiga poin ketika bertandang ke markas Sunderland di Stadium of Ligh, Rabu (17/5) dini hari WIB.

Arsenal kini hanya terpaut tiga poin dari zona kualifikasi Liga Champions. Selain dituntut menang, mereka juga berharap dua pesaingnya yakni Liverpool dan Manchester City tergelincir.

Di atas kertas, Arsenal diprediksi tidak akan sulit mengalahkan Sunderland. Apalagi, lawan mereka sudah dipastikan terdegradasi dari Premier League musim depan setelah menghuni juru kunci klasemen. Dengan kondisi ini maka Sunderland bisa jadi akan bermain tanpa beban.

Dilihat dari rekor pertemuan, Arsenal memiliki catatan bagus dimana mereka tidak terkalahkan di 7 pertandingan terakhir melawan Sunderland di semua kompetisi. Sunderland juga tercatat tidak pernah meraih satupun kemenangan di enam lawatan terakhir mereka ke Emirates, sehingga Arsenal seharusnya bisa meraih poin penuh pada pertandingan ini.

Untuk laga nanti nama-nama seperti Kieran Gibbs, Alexis Sanchez, Alex-Oxlade Chamberlain dan Santi Cazorla dipastikan harus absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Rotasi menjadi keharusan buat Wenger. Dengan skema 3-4-2-1, Danny Welbeck diprediksi akan menjadi ujung tombak mereka pada laga ini, sementara Theo Walcott kemungkinan akan mengisi posisi Alexis Sanchez di posisi gelandang serang. Di lini pertahanan, Wenger kemungkinan akan menurunkan Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi dan Rob Holding untuk berjaga di depan Petr Cech selaku palang pintu terakhir mereka.

Sementara itu Sunderland datang ke London Utara dengan membawa masalah cedera yang cukup pelik. Tercatat Victor Anichebe, Jason Denayar, Jan Kirchhoff, Duncan Watmore, dan Paddy McNair dipastikan absen pada laga ini karena mengalami cedera, sementara Lee Cattermole, George Honeyman dan Steven Pienaar kondisinya diragukan untuk tampil pada laga ini.

Perkiraan Susunan Pemain
Arsenal (3-4-2-): Cech; Koscielny, Mustafi, Holding; Monreal, Xhaka, Ramsey, Bellerin; Walcott, Ozil; Welbeck

Sunderland (4-3-3): Pickford; Manquillo, O'Shea, Kone, Jones; Ndong, Gibson, Larsson; Januzaj, Defoe, Borini

Demikian Beritasatu melaporkan. (Tim/h)

Jakarta- Kejuaraan bola basket yang diinisiasi OSIS SMAN 1 Jakarta bekerja sama dengan Boedoet Basket Alumni, Dispora dan PP Perbasi antar siswa SMP/SMA se- Jabodetabek yang diberi nama SMAN 1 Basketball Invitation (Sansation), berhasil menjaring potensi-potensi pebasket usia muda. Diharapkan, ajang ini berlangsung secara kontinyu setiap tahun.

“Mereka ini adalah pemain masa depan. Ajang seperti ini memunculkan bibit-bibit unggul yang akan memajukan olah raga basket di Tanah Air. Semoga di antara mereka ada yang bisa menjadi pemain nasional,” kata Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Danny Kosasih yang hadir saat menutup acara SMA 1 Basketball Invitation di Jakarta, Sabtu (8/4) malam. Hadir dalam kesempatan itu antara lain Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi DKI Jakarta Ratiyono, Ketua Alumni Basket SMA 1 Jakarta Erwin Lebe, dan Kepala SMA 1 Jakarta Mas Ayu Yuliana.

Menurut Danny, salah satu tujuan Perbasi sebagai induk organisasi bola basket Indonesia menjadikan bola basket sebagai alat pemacu generasi muda untuk berkompetisi secara sehat, dan tumbuh menjadi penerus bangsa yang berkualitas.

“Oleh karenanya saya sangat mendukung kegiatan Invitasi Bolabasket antar SMP/SMA se-Jabodetabek yang diadakan SMA 1 Budi Utomo ini. Besar harapan saya, dari sekian banyak peserta, nantinya bisa ada yang menjadi pemain Tim Nasional Bolabasket Indonesia kelak yang bisa mengharumkan nama bangsa di level internasional,” kata Danny.

Senada dengan Danny, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi DKI Jakarta Ratiyono juga mendukung kegiatan ini. Ratiyono juga mengapresiasi bahwa kegiatan ini mendapat banyak dukungan bukan hanya dari sekolah namun juga dari para alumni, dalam hal ini alumni SMA 1 Budi Utomo.

Dia berharap kegiatan serupa banyak dilakukan oleh sekolah lainnya. “Saya juga berharap dari pemain-pemain muda ini, nantinya ada yang bisa mewakili Provinsi DKI Jakarta dalam event olahraga skala nasional,” katanya.

Sementara itu, Ketua Alumni Basket SMA 1 Jakarta Erwin Lebe mengatakan, kegiatan ini merupakan program peningkatan prestasi bagi siswa SMA 1 Jakarta , dimana pihaknya dapat memantau kiprah bola basket tidak hanya di SMA 1 Jakarta juga di Jabodetabek.

Kepala SMA 1 Jakarta Mas Ayu Yuliana mengaku bangga atas terlaksananya kegiatan ini. Menurut dia, selain menarik acara ini juga berlangsung aman, tertib, dan sportif. "Saya perhatikan sportivitas sudah dikedepankan sejak awal sampai akhir.Mudah-mudahan pelaksanaan tahun depan bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Ketua Panitia Arvi Putra mengatakan, acara Sansation ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan. Acara berlangsung sejak 24 Maret- 2 April untuk tingkat SMP dan 3-8 April untuk tingkat SMA. Sebanyak 28 tim peserta dari tingkat SMP masing-masing 16 putra dan 12 putri serta 20 tim dari tingkat SMA masing-masing 12 tim putra dan 8 tim putri ikut memeriahkan acara ini.

SMAN 22 berhasil memboyong piala juara 1 baik untuk kelompok putra maupun putri. Sementara untuk tingkat SMP juara 1 diraih oleh SMPN 19 untuk kelompok putri, sementara untuk kelompok putra juara pertama diraih oleh SMPN 255.  Sementara SMAN 1 meraih Juara ke 3 untuk tingkat SMA kelompok Putri. Demikian dilaporkan Beritasatu. (Tim/h)

Jakarta - Wakil-wakil sektor tunggal putra Indonesia dalam turnamen bulutangkis Piala Sudirman 2017 Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie mengaku kehilangan sosok kakak dengan absennya Tommy Sugiarto.

"Bisa dibilang kami kehilangan sosok kakak dengan absennya mas Tommy di Piala Sudirman. Dia sosok yang bisa menenangkan dan memberi saran melalui pengalaman. Dia sudah banyak ikut serta kejuaraan beregu semacam ini jadi tidak ada. Seperti bang Ahsan kalau di ganda putra," kata Jonathan Christie saat ditemui di Cipayung, Jakarta, Kamis (11/5).

Di turnamen yang akan digelar di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei 2017 tersebut Indonesia memang hanya menurunkan Anthony dan Jonathan yang memiliki umur tidak jauh berbeda yakni 20 dan 19 tahun untuk mengisi slot tunggal putra.

Kendati demikian, baik Jonathan dan Anthony mengaku tidak menjadikan absennya Tommy tersebut menjadi beban.

"Beban tidak sih, kami menganggapnya tantangan dan kesempatan untuk menambah pengalaman lebih banyak, hanya memang pasti ada plus minusnya saja dari segi pengarahan," ujar Anthony di tempat yang sama.

Dalam turnamen beregu campuran tersebut, Indonesia tergabung dalam grup 1D yang juga dihuni oleh India dan tim unggulan juara Denmark. Tim Merah Putih akan melakoni laga perdana Piala Sudirman 2017 pada hari Selasa 23 Mei 2017 melawan tim India dan dilanjutkan melawan tim Denmark pada keesokan harinya.

Anthony dan Jonathan yang masing-masing menempati peringkat 23 dan 28 dunia itu, menegaskan kesiapan mereka jika dipilih untuk bertanding menghadapi lawan-lawan yang kemungkinan berperingkat lebih tinggi dari mereka.

"Pasti siap, dan kami akan saling mendukung keputusan pelatih dan manajer," kata Jonathan menegaskan. Demikian Beritasatu.com melaporkan. (Tim/h)

Jerez - Setelah menjalani empat seri, klasemen para pembalap menjadi sangat ketat dengan hanya 10 poin memisahkan empat pembalap teratas.

Dominasi pasangan Repsol Honda Dani Pedrosa dan Marc Marquez di Grand Prix Spanyol, Minggu (7/5), memantapkan mereka di posisi empat besar.

Meskipun hanya finis ke-10, pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi masih memimpin klasemen namun keunggulannya terpangkas menjadi hanya dua poin dari sebelumnya enam poin atas rekan setimnya, Maverick Vinales, yang finis keenam.

Berikut hasil lengkap Grand Prix Spanyol:

1. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda (RC213V) 45m 26.827s
2. Marc Marquez ESP Repsol Honda (RC213V) 45m 32.963s
3. Jorge Lorenzo ESP Ducati (Desmosedici GP17) 45m 41.594s
4. Johann Zarco FRA Yamaha Tech 3 (YZR-M1)* 45m 44.428s
5. Andrea Dovizioso ITA Ducati (Desmosedici GP17) 45m 49.740s
6. Maverick Viñales ESP Movistar Yamaha (YZR-M1) 45m 51.383s
7. Danilo Petrucci ITA Pramac Racing (Desmosedici GP17) 45m 51.786s
8. Jonas Folger GER Yamaha Tech 3 (YZR-M1)* 45m 54.548s
9. Aleix Espargaro ESP Aprilia Gresini (RS-GP) 45m 58.060s
10. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha (YZR-M1) 46m 5.509s
11. Scott Redding GBR Pramac Racing (Desmosedici GP16) 46m 7.806s
12. Hector Barbera ESP Avintia Racing (Desmosedici GP16) 46m 10.026s
13. Loris Baz FRA Avintia Racing (Desmosedici GP15) 46m 10.038s
14. Bradley Smith GBR Red Bull KTM (RC16) 46m 14.791s
15. Karel Abraham CZE Aspar Team (Desmosedici GP15) 46m 18.106s
16. Sam Lowes GBR Aprilia Gresini (RS-GP)* 46m 35.712s
17. Takuya Tsuda JPN Suzuki Ecstar (GSX-RR) 46m 54.277s

Gagal finis:
Andrea Iannone ITA Suzuki Ecstar (GSX-RR) DNF
Tito Rabat ESP Marc VDS (RC213V) DNF
Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) DNF
Jack Miller AUS Marc VDS (RC213V) DNF
Alvaro Bautista ESP Aspar Team (Desmosedici GP16) DNF
Pol Espargaro ESP Red Bull KTM (RC16) DNF

Klasemen pembalap setelah seri keempat:

1. Valentino ROSSI  62
2. Maverick VIÑALES  60
3. Marc MARQUEZ  58
4. Dani PEDROSA  52
5. Andrea DOVIZIOSO  41
6. Johann ZARCO  35
7. Cal CRUTCHLOW  29
8. Jonas FOLGER  29
9. Jorge LORENZO  28
10. Danilo PETRUCCI 26
11. Scott REDDING  26
12. Jack MILLER  21
13. Aleix ESPARGARO  17
14. Alvaro BAUTISTA  14
15. Loris BAZ  12
16. Hector BARBERA  12
17. Andrea IANNONE  9
18. Karel ABRAHAM  9
19. Tito RABAT  8
20. Alex RINS  7
21. Bradley SMITH  3
22. Pol ESPARGARO  2
23. Sam LOWES  0

(Tim/h)

 

Jerez - Grand Prix Spanyol hari Minggu (7/5) sama sekali tidak berjalan sesuai harapan Valentino Rossi yang finis di urutan ke-10, ini merupakan hasil terburuk di Sirkuit Jerez sejak kembali ke Yamaha 2013.

Sama halnya dengan tim Movistar Yamaha yang untuk pertama kali musim ini tidak menempatkan satu pun pembalapnya di atas podium, padahal kinerja motor M1 di Jerez biasanya sangat kompetitif.

Di balapan lain pada putaran-putaran terakhir Rossi normalnya makin melesat dan mengancam para lawannya, namun yang terjadi di Jerez sangat bertolak belakang: semakin mendekati finis semakin banyak pembalap satelit yang menyalipnya. Rossi masuk garis finis 38 detik setelah pemenang balapan Dani Pedrosa.

"Kami berharap bisa lebih tangguh dan lebih kompetitif, khususnya berkaca dari hasil beberapa tahun terakhir di sini di Jerez," kata Rossi.

Masalah utama adalan gejala spin atau selip setiap berakselerasi, dan setelah balapan barulah Rossi menyadari ban depan tipe hard sama sekali tidak cocok.

"Tipe hard tidak mungkin dipakai. Kami berusaha mengurangi gejala selip, dan akhirnya malah makin buruk. Saya kehilangan feeling ban depan. Pengereman juga sulit selama balapan," kata Rossi.

"Jujur saja saya tak bisa mengatakan kalau ada masalah ban aus, karena pada dasarnya saya memang tak pernah mendapat daya cengkeram. Saya tak pernah mendapatkan pengendalian yang bagus sepanjang akhir pekan ini."

“Kami mencoba beberapa hal namun selalu kesulitan. Kenapa? Saya tidak tahu. Sekarang kami akan mengecek datanya."

Ketika sesi warm-up menjelang balapan, Rossi hanya menempati urutan sembilan sehingga dia memutuskan untuk mengambil risiko melakukan sejumlah modifikasi terkait keseimbangan motor. Ternyata saat balapan masalah yang dia hadapi lebih parah.

"Kami tidak bisa menyelesaikan masalah selip ini dan mungkin malah membuatnya makin buruk. Pada enam atau tujuh putaran terakhir, khususnya saat menikung ke kiri, saya mulai merasakan getaran hebat dan makin lambat sekitar tiga detik per putaran," jelas Rossi.

"Akhirnya, saya beruntung bisa finis." (Tim/h)

London - posisi empat besar Premier League semakin sulit bagi Manchester United setelah kalah 0-2 dari Arsenal pada Minggu, demikian kata Mourinho (7/5).

Granit Xhaka dan Danny Welbeck kuburkan mimpi United untuk berada di posisi Empat Besar dan menghentikan laju Setan Merah sebagai klub yang tidak terkalahkan sejak 23 Oktober lalu.

Kekalahan kali ini membuat mimpi United terhempas untuk berada di empat besar Premier League, tetapi mereka masih punya harapan karena masih tersisa tiga pertandingan lagi yang harus dilewatkan. Kekalahan ini juga mengancam United masuk kualifikasi Liga Champions.

“Tidak mungkin berakhir di empat besar. Saya tidak tahu apakah tim lain juga bermain hanya satu pertandingan dalam satu pekan, dan berada dalam kondisi prima, akan kalah?”

“Kami akan datang lagi pada Selasa dan tidak bisa datang dengan kondisi prima saat melawan Tottenham. Dua hari lalu kami bermain melawan Southampton, dua hari kemudian kami bermain melawan Crystal Palace, dan itu sangat banyak dan menguras tenaga.

“Kami akan mengikuti Liga Champions dengan memenangkan Liga Eropa,” kata dia. (Tim/h)

Advertisement