25
Wed, Apr
36 New Articles

Top Stories

LIVERPOOL - Liverpool sukses membekap AS Roma dengan skor telak 5-2 pada leg pertama semifinal Liga Champions, Selasa (24/4) atau Rabu (25/4) dini hari WIB. Hasil ini menurut pelatih Jurgen Klopp adalah berkat penampilan yang fantastis dari para pemainnya.

"Tentu saja kami akan lebih senang dengan kemenangan 5-0 atau 5-1 tapi skor 5-2 adalah hasil yang fantastis. Kami akan bermain ke sana dan kembali mencoba (meraih kemenangan). Kami melancarkan serangan cepat ke lini pertahanan mereka, dan itu mengubah keseluruhan pertandingan. Mereka tidak mampu mengantisipasinya," kata Klopp kepada BT Sport usai pertandingan.

"Kami mencetak gol-gol itu dan semestinya bisa mencetak lebih banyak gol. Ini adalah hasil yang positif, pada saat ini tidak semua terasa positif karena mereka berhasil mencetak dua gol, tapi besok saya akan mengevaluasi apa yang bagus pada pertandingan ini. Pertandingan ini jauh lebih baik dari yang saya prediksi sebelumnya, tapi kami memang membuat sedikit kesalahan."

Mohammed Salah mencetak dua gol serta dua assist dan memperbesar peluang The Reds lolos ke final Liga Champions. Bermain melawan mantan klubnya, Salah mencetak dua gol di babak pertama serta memberikan umpan matang bagi dua gol Liverpool yang dicetak Sadio Mane serta Roberto Firmino di babak kedua. Saat ditarik keluar, Salah mendapatkan standing ovation dari para penonton yang memadati Stadion Anfield malam itu, 15 menit sebelum bubaran.

Sayangnya Salah kemungkinan harus kembali mencetak gol di Roma, karena saat penyerang asal Mesir itu ditarik keluar, I Giallorossi mencetak dua gol lewat aksi Edin Dzeko dan Diego Perotti.

Dua gol yang dicetak Roma membuat mereka memelihara peluang lolos saat menjamu Liverpool pada leg kedua, Rabu (5/5) mendatang.

 

Sumber: Daily Star

LIVERPOOL - Mohamed Salah menunjukkan kecemerlangannya saat membawa Liverpool menggasak AS Roma, 5-2, di leg pertama semifinal Liga Champions, Selasa (24/4) waktu setempat atau Rabu (25/4) dini hari WIB.

Salah mencetak dua gol serta dua assist dan memperbesar peluang The Reds lolos ke final Liga Champions. Bermain melawan mantan klubnya, Salah mencetak dua gol di babak pertama serta memberikan umpan matang bagi dua gol Liverpool yang dicetak Sadio Mane serta Roberto Firmino di babak kedua. Saat ditarik keluar, Salah mendapatkan standing ovation dari para penonton yang memadati Stadion Anfield malam itu, 15 menit sebelum bubaran.

Sayangnya Salah kemungkinan harus kembali mencetak gol di Roma, karena saat penyerang asal Mesir itu ditarik keluar, I Giallorossi mencetak dua gol lewat aksi Edin Dzeko dan Diego Perotti.

Dua gol yang dicetak Roma membuat mereka memelihara peluang lolos saat menjamu Liverpool pada leg kedua, Rabu (5/5) mendatang.

Kemenangan Liverpool sayangnya memakan korban saat Alex Oxlade-Chamberlain ditarik keluar pada 15 menit pertama. Menurut pelatih Jurgen Klopp, cedera yang dialami Oxlade-Chamberlain cukup parah. "Kemungkinan cedera yang dialami Oxlade-Chamberlain cukup parah. Ini berita buruk bagi kami. Skuat kami tidak membesar pada saat ini sehingga sekarang kami harus tampil kreatif dalam beberapa pekan mendatang," kata Klopp kepada BT Sport.

JAKARTA - Liverpool dalam motivasi tinggi saat menjamu AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (24/4) malam waktu setempat.

The Reds menunjukkan performa mengesankan di Liga Champions. Jordan Henderson dan kawan-kawan pun berharap bisa melanjutkan langkah di turnamen level elite di Eropa itu.

Kendati demikian, jelang pertandingan nanti rapor buruk justru membayangi manajer Liverpool, Juergen Klopp. Dari enam kesempatan menghadapi klub asal Italia, Klopp hanya sekali meraih kemenangan dengan lima di antaranya berujung kekalahan.

Pertemuan pertama Klopp dengan klub asal Italia terjadi pada babak pertama Liga Europa musim 2008/2009. Ketika itu Udinese mengalahkan Borussia Dortmund yang sempat dilatih Klopp dengan skor 4-3.

Kekalahan Klopp dari klub Italia berlanjut di pertemuan kedua dengan Udinese. Menggelar pertandingan di markas Dortmund, Signal Iduna Park, Klopp kembali menelan kekalahan 0-2.

Laga Klopp vs klub asal Italia berlanjut pada tujuh tahun kemudian. Di fase grup Liga Champions musim 2013/2014, Dortmund menghadapi Napoli.

Klopp menang 3-1 atas Napoli di laga pertama. Namun, Napoli sukses membuat kejutan dengan mengalahkan Liverpool 2-1 di leg kedua.

Perjumpaan Klopp dengan klub asal Italia berikutnya terjadi saat menghadapi Juventus di Liga Champions 2015. Juventus meraih dua kemenangan meyakinkan di babak 16 besar Liga Champions itu.

 

Rekor Pertemuan

Liverpool sendiri memiliki catatan kemenangan lebih bagus atas AS Roma dalam lima pertemuan terakhir di Liga Champions sejak 1984.

Liverpool akan bertanding melawan Roma pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Anfield pada Selasa (24/4) malam waktu setempat. Leg kedua akan dihelat di Stadio Olimpico pada 2 Mei mendatang.

Dilansir dari 11v11.com (24/4), Liverpool mencatat tiga kemenangan, satu imbang, satu kalah, atas Roma. Kekalahan tersebut terjadi ketika leg Kedua di putaran keempat Piala UEFA pada 2001.

Kala itu, The Reds selaku tuan tumah kalah dengan skor 0-1 di kandang sendiri pada 22 Februari 2001. Gol semata wayang Serigala Roma disarangkan Martinez Gianni Guigou pada menit ke-70.

Beruntung, Liverpool masih bisa lolos ke babak 16 besar lantaran menang 2-0 di markas Roma dalam leg pertama pada 15 Februari 2001. Dua gol The Reds dicetak penyerang Michael Owen (46', 72').

Terakhir kali Liverpool bertemu Roma saat fase kedua babak penyisihan Grup B Liga Champions musim 2001-2002. Liverpool menang dengan skor 2-0 di Anfield pada 19 Maret 2002. Kedua gol tersebut dicatat Jari Litmanen (7') dan Emile Heskey (64'). 

Tahun ini, Liverpool berpeluang mempertahankan dominasi atas AS Roma. The Reds sudah lima kali mencicipi gelar juara Liga Champions. Terakhir kali The Reds juara Liga Champions pada musim 2004-2005.

Sementara Roma belum pernah meraih gelar juara Liga Champions sejak klub asal Italia itu dibentuk pada 7 Juni 1927. Catatan prestasi tim berjulukan I Giallorossi tersebut hanya sebatas runner up di Piala Eropa 1983/84. 

Berikut rekor petemuan Liverpool vs Roma di Liga Champions:

19 Mar 2002 Liverpool vs AS Roma 2-0 UEFA Champions League

05 Des 2001 AS Roma vs Liverpool 0-0 UEFA Champions League

22 Feb 2001 Liverpool vs AS Roma 0-1 UEFA Cup

15 Feb 2001 AS Roma vs Liverpool 0-2 UEFA Cup

30 Mei 1984 AS Roma vs Liverpool 1-1 European Cup

 

Sumber: CNN

YEKATERINBURG - Petinju kelas ringan (62,1 kilogram) Indonesia Daud Yordan mengaku tidak memiliki kendala saat memukul KO pada ronde ke delapan petinju tuan rumah Pavel Malikov pada pertaringan di Yekaterinburg, Rusia, Minggu (22/4) waktu setempat.

"Tidak ada kendala saat melawan Malikov sejak ronde-ronde awal," kata Daud Yordan ketika dihubungi, Senin (23/4).

Dengan kemenangan ini maka rekor yang dicapai petinju Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat tersebut menjadi 38 kali menang (26 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah. Sedangkan buat Malinov, ini menjadi kekalahan pertama dalam kariernya tinjunya, dengan rekor 13-1-0 (5 KO).

Ketika ditanya kunci meraih kemenangan KO lawan Malikov tersebut, ayah dari Miquel Angel Yordan Junior tersebut mengatakan, dirinya selalu mendengarkan instruksi dari tim termasuk pelatih yang mendampinginya.

Sebelum pertarungan melawan Malikov, petinju kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat tersebut menjalani latihan di Madrid, Spanyol, selama tiga bulan di bawah asuhan pelatih Gabriel Campello.

Menyinggung soal petinju Rusia tersebut sempat jatuh tetapi tidak mendapat hitungan dari wasit, dia mengatakan, sebenarnya dia (Pavel Malikov) kena pukul dirinya.

"Yang penting saya sudah sudah menang dan membawa gelar juara ke Tanah Air. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia," katanya.

Ketika ditanya rencana selanjutnya setelah membawa pulang gelar ini, dia mengatakan, dirinya belum tahu soal itu.

"Yang pasti saya akan istirahat dulu dan malam ini atau Senin malam waktu setempat saya akan pulang ke Indonesia," katanya.

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai sosialisasi perhelatan Asian Games yang akan digelar di Jakarta pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 belum optimal. Karena itu, ia meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI lebih gencar mempublikasikan Asian Games kepada seluruh warga Jakarta.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno yang turut menghadiri rapat koordinasi persiapan Asian Games 2018 di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/4).

Sandiaga mengatakan dalam rapat tersebut, Jokowi sangat fokus terhadap publikasi dan sosialisasi mengenai Asian Games 2018 yang belum menyentuh kedalam kehidupan sehari-hari warga Jakarta. Sehingga, demam dan gairah Asian Games 2018 belum kelihatan di Jakarta.

"Pak Presiden tadi sangat concern terhadap hal yang kami angkat sekitar 3,5 bulan yang lalu. bahwa, the look of the games, the feel of the games, demam dan gairan masyarakat untuk Asian Games itu belum kelihatan. Jadi itu sudah kami sampaikan sebelum dan sesudah kami ke Tokyo," kata Sandiaga di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Rabu (18/4) malam.

Presiden Jokowi memberikan perintah langsung kepada Sandiaga, agar 120 hari ke depan dapat mulai terasa demam Asian Games di tengah-tengah masyarakat. Presiden ingin memastikan Asian Games menjadi topik utama dalam pembicaraan rakyat Indonesia.

"Jadi, perintahnya Presiden, gemakan Asian Games, taruh di billboard. Tadi Pak Presiden sempat bercanda bahwa saya lebih sering melihat billboard-nya Cak Imin. Saya lebih sering melihat billboard-nya politisi-politisi daripada billboard-nya Asian Games. Jadi itu tadi perintah langsung dari Presiden. Dan kami di DKI akan tindak lanjuti segera," ujarnya.

Berdasarkan pantauan data dari Jakarta Smart City, Sandiaga mengungkapkan tingkat pengetahuan warga Jakarta mengenai Asian Games sudah meningkat. Hanya saja angkanya masih dibawah 50 persen, berada di angka 30-35 persen saja.

"Kita harapkan ke depan bisa diatas 50 persen," tukasnya.

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya sudah mempersiapkan berbagai kegiatan yang menarik perhatian dan minat masyarakat. Diantaranya akan melakukan torch (obor) relay Asian Games dengan melakukan lari melintasi kampung-kampung di Jakarta. Kemudian menggelar kegiatan Kampung Asian Games Sehat dan Festival Asian Games di Monas.

"Kita akan dengungkan Asian Games ini. Pokoknya kita akan tingkatkan momentum ini secara lebih masif selama 120 hari kedepan. Mulai dari sekarang. Nanti ulang tahun Jakarta pada 22 Juni dan pas bulan Ramadan ada Festival Ramadan, semua kita pakai untuk menggemakan Asian Games," terangnya.

 

Sumber: BeritaSatu

MALANG - Kerusuhan terjadi pada laga lanjutan Liga 1 antara tuan rumah Arema FC melawan Persib di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4) malam. Penonton memasuki lapangan di masa injury time. Melihat kondisi tersebut, wasit Handri Kristanto menghentikan pertandingan saat skor imbang 2-2.

Pemain dan ofisial yang awalnya masih berada di lapangan kemudian terpaksa masuk ke kamar ganti setelah keadaan tidak terkendali. Penonton semakin banyak masuk lapangan. Bahkan pelatih Persib, Mario Gomez terkena lemparan benda yang membuat kening bagian kananya memar.

Adapun kerusuhan terjadi lantaran penonton tak puas dengan kinerja wasit. Sepanjang pertandingan wasit dinilai lebih banyak menguntungkan tim tamu. Situasi mulai panas saat Persib Bandung mencetak gol kedua melalui Ezechiel N'Douassel menit 77'.

Saat itu wasit Handri Kristanto mengesahkan gol tersebut meskipun sebelumnya Ahmet Atayew terlihat dilanggar oleh sang striker. Keputusan tersebut memicu reaksi dari Aremania. Benerapa kali ucapan bernada cemoohan terhadap wasit terus dilakukan.

Namun kondisi masih tetap kondusif dan pertandingan kembali berjalan normal. Hingga akhirnya Arema FC mampu menyamakan kedudukan melalui Balsa Bozovic menit 87' dan menjadikan skor imbang 2-2.

Setelah itu, sebuah keputusan kontroversial dikeluarkan oleh wasit dengan memberikan Dedik Setiawan kartu merah langsung menit 88'. Dedik dinilai melakukan pelanggaran keras terhadap Ardi Idrus.

Sontak keputusan tersebut membuat Aremania mulai tak kondusif. Hingga akhirnya pada menit 90+2 penonton yang mayoritas Aremania mencoba merangsek ke dalam lapangan untuk meluapkan kekecewaan.

Akibat insiden tersebut, puluhan penonton yang mayoritas perempuan harus mendapatkan perawatan.

Sebelumnya Arema unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Thiago Furtuosso menit ke-18. Sementara gol balasan Persib disumbangkan Ezechiel N'douassel menit ke-19. Menit 78, Persib berbalik unggul lewat gol kedua N'douassel setelah menerima umpan matang dari Jonatan Bauman.

Sayang keunggulan itu tidak bertahan lama setelah bek Malisic yang mencoba memblok bola tendangan Balsa Bozovic malah bersarang ke gawang sendiri di menit 87. Skor 2-2. Sampai saat ini belum diketahui apakah 2-2 menjadi skor akhir atau tidak, mengingat pertandingan dihentikan oleh wasit. (Agus)

LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan, dirinya optimistis penyerang andalannya, Mohamed Salah, tidak akan berhenti untuk terus mencetak rekor gol.

Pernyaataan tersebut disampaikan Klopp selepas bintang asal Mesir itu mencetak gol ke-40 sekaligus membantu timnya mengalahkan Bournemouth dengan skor 3-0, di stadion Anfield, Sabtu (14/4) malam.

"Mo sangat tahu apa makna mencetak gol bagi timnya, dan cara kami bermain sesuai dengannya. Untuk semua pemain, penampilan dirinya sangat menakjubkan," kata Klopp dilansir dari laman AFP, Minggu (15/4).

Pelatih asal Jerman itu menegaskan, konsentrasi pemainnya tidak akan terganggu dengan target personal untuk meraih Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi Premier League.

"Semuanya adalah mengenai dirinya, mengenai tim ini dan bagaimana kami menyelesaikan musim ini. Dalam situasi ini, dirinya merupakan yang terbaik sebagai pencetak gol dan sangat layak untuk memenangkan Sepatu Emas. Apalagi, jumlah gol yang dihasilkannya mengagumkan," kata Klopp.

Salah yang mengarungi musim pertamanya di Anfield, menjadi pemain Liverpool pertama sejak Ian Rush dan Roger Hunt, yang mencetak 40 gol dalam satu musim. Namun, Salah sukses meraih 40 gol, jauh lebih awal dibandingkan kedua legenda Liverpool tersebut.

Dengan sisa tujuh pertandingan pada musim ini, Salah diprediksi akan mampu menyamai rekor pencetak gol terbanyak Liverpool, yang saat ini dipegang oleh Rush dengan raihan 47 gol pada musim kompetisi 1983-84. (Agus)

MANCHESTER - Kekalahan Manchester United 0-1 dari West Brom dalam matchday pekan ke-33 di stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (15/4) malam WIB, memberikan keuntungan bagi Manchester City.

The Citizen telah dipastikan meraih gelar Premier League musim kompetisi 2017-2018, mengingat selisih 16 poin dengan United tidak mungkin lagi dikejar dengan sisa lima pertandingan terakhir.

Gol kemenangan West Brom sendiri dilesakkan oleh Jay Rodriguez lewat sundulan pada menit ke-73.

Dengan kekalahan ini, The Red Devils tetap bertahan di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan raihan 71 poin dari 33 pertandingan atau berselisih 16 poin dari Manchester City di peringkat pertama.

Hasil tersebut tentunya sekaligus memastikan Manchester City meraih gelar Premier League, dengan sisa 5 pertandingan yang tidak mungkin lagi untuk dikejar oleh United.

Meski meraih kemenangan, posisi West Bromwich Albion sendiri masih terbenam di posisi terakhir dengan raihan 24 poin dari 34 pertandingan. (Agus)

MUNCHEN - Mantan pemain Bayern Munich, Niko Kovac resmi menggantikan Jupp Heynckes musim depan. Pelatih Bayern saat ini menolak perpanjangan kontrak, sehingga management Bayern memutuskan menunjuk mantan pemainnya dengan durasi kontrak selama 3 tahun.

Bayern yang sedang mengejar treble berusaha untuk mempertahankan Heynckes, namun pria 72 tahun itu menolak perpanjangan kontraknya yang berlaku saat ini. Heynckes membatalkan pensiunnya untuk mengambil alih Muenchen setelah dipecatnya Carlo Ancelotti 

"Niko Kovac akan menjadi pelatih baru sejak 1 Juli 2018," kata Direktur Olahraga Bayern Muenchen, Hasan Salihamidzic dalam pernyataannya. "Kami kemarin menyetujui kontrak tiga tahun," dia menambahkan.

"Niko adalah pemain Bayern, ia mengenal orang-orang yang berwenang serta struktur dan DNA klub. Kami yakin ia merupakan pelatih yang tepat untuk masa depan Bayern," papar Salihamidzic.

Pria berusia 46 tahun yang memiliki karier panjang di Bundesliga itu membela Bayern antara 2001 sampai 2003. Ia didatangkan dari Eintracht Frankfurt, yang mengontraknya sampai 2019, dengan kesepakatan yang dilaporkan senilai dua juta euro.

Bagaimanapun, keputusan itu merupakan hal yang mengejutkan bagi Bayern, yang sebelumnya memilih pelatih-pelatih dengan nama besar termasuk para pemenang Liga Champions Heynckes, Louis van Gaal, dan Pep Guardiola.

Serupa seperti Guardiola pada 2013 ketika ia juga menggantikan Heynckes, Kovac berpotensi memulai pekerjaannya setelah apa yang dapat menjadi musim dengan raihan treble, di mana Bayern telah mengamankan gelar Liga Jerman, yang merupakan mahkota liga domestik mereka untuk keenam kalinya secara beruntun.

Mereka juga melaju ke empat besar Liga Champions di mana mereka akan berhadapan dengan Real Madrid. Mereka juga akan berhadapan dengan Bayer Leverkusen pada semifinal Piala Jerman pekan depan.

Setelah mengakhiri karier bermainnya, Kovac sempat menjadi asisten pelatih di Austria.

Ia kemudian melatih Kroasia pada 2013 selama dua tahun sebelum melatih Eintracht Frankfurt yang terancam degradasi pada 2016, dan mengubah mereka menjadi tim yang berpotensi lolos ke Liga Champions.

Eintracht berada di peringkat kelima dengan lima pertandingan tersisa, tertinggal dua poin dari tim peringkat keempat Leverkusen. Empat tim teratas akan lolos otomatis ke fase grup Liga Champions musim depan.

Adik kandungnya Robert, yang juga merupakan mantan pemain Bayern, akan didatangkan dari Frankfurt sebagai asistennya.

JAKARTA - Dua raksasa Bayern Muenchen dan Real Madrid harus adu kekuatan lebih dini di setelah hasil undian Jumat (13/4) mempertemukan mereka di semifinal. Pada semifinal lainnya, AS Roma akan berupaya keras mewujudkan mimpi mereka tampil di partai puncak melewati adangan Liverpool.

Bayern Muenchen melaju ke babak empat besar dengan menghentikan perlawanan klub Spanyol, Sevilla. Saat tandang ke klub La Liga itu, Muenchen sukses mengemas kemenangan 2-1. Hasil imbang 0-0 di kandang sendiri membuat, tim asuhan Jupp Heynckess ini menang agregat 2-0 dan berhak tampil di semifinal.

Sementara Real Madrid, melaju setelah unggul agregat 4-3 atas Juventus. Saat tandang ke Juventus mereka sukses memetik kemenangan 3-0. Saat tampil di kandang sendiri di leg kedua, pasukan Zinedine Zidane nyaris dipaksa harus memainkan babak tambahan sebelum akhirnya Cristiano Ronaldo memastikan langkah Madrid ke semifinal melalui gol di pengujung laga dan membaut skor menjadi 1-3.

Liverpool melaju ke empat besar setelah menghentikan Manchester City dengan agregat 5-1. Sedangkan AS Roma berhak tampil di final setelah secara dramais menyingkirkan favorit juara, Barcelona. Saat tandang ke Barcelona, Roma menyerah 1-4. Namun di leg kedua, di depan pendukung sendiri, mereka sukses memetik kemenangan 3-0. Giallorossi pun berhak tampil di fase berikutnya berkat keunggulan gol tandang.

Laga semifinal akan digelar pada 24 dan 25 April untuk leg pertama, sementara laga kedua akan dilaksanakan 1 dan 2 Mei. Bayern Muenchen dan Liverpool akan menjadi tuan rumah lebih dulu bagi lawan masing-masing.

JAKARTA - Tiket ke semifinal Liga Europa berhasil disegel Arsenal setelah membungkam CSKA Moscow dengan agregat 6-3 di leg kedua, Jumat (13/4) dini hari WIB. Dengan ini maka Arsenal menjadi tim pertama klub Liga Primer Inggris yang lolos ke semifinal kompetisi Eropa sejak 2008/2009.

Tim asal London itu memastikan ke babak empat besar setelah memaksakan hasil imbang 2-2 di second leg di VEB Arena, Moskow, Rusia. Dua gol Arsenal masing-masing dicetak Danny Welbeck di menit ke-79 dan Aaron Ramsey (90’+2). Dua gol CSKA Moscow disumbangkan Fedor Chalov di menit ke-39 dan Kiril Nababkin (50’).

Tidak mudah buat Arsenal meraih satu poin di kandang lawan. Pasukan Arsene Wenger sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu. Gol pembuka CSKA dicetak Chalov setelah memanfaatkan rebound di depan kotak penalti untuk menaklukkan Petr Cech. Arsenal sempat tertekan di awal babak kedua setelah CSKA memperbesar keunggulan melalui Nababkin di menit ke-50.

Setelah itu, perlahan Arsenal mulai bermain lepas dan mampu mengembangkan permainan. Alhasil, mereka berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Danny Welbeck setelah mendapatkan umpan Mohamed Elneny untuk menaklukkan Igor Akinfeev.

The Gunners melakukan comeback setelah Aaron Ramsey di injury time babak kedua menyamakan skor 2-2.

Atletico Tetap Melenggang
Meski kalah tipis 0-1 dari tuan rumah Sporting CP di leg kedua perempat final Liga Europa di Estadio Jose Alvalade, Atletico Madrid tetap melenggang ke babak semifinal. Kemenangan itu tidak cukup mengantarkan Sporting untuk membawa tiket ke babak empat besar.

Ini lantaran di leg pertama, Atletico berhasil mengunci kemenangan 2-0. Dengan demikian, utusan La Liga ini membungkus kemenangan agregat 2-1.

Bermain di kandangnya sendiri, Sporting bermain agresif guna mengejar defisit gol. Tuan rumah mampu menguasai bola hingga mencapai 60 persen ke atas. Dari segi penciptaan peluang pun klub asuhan Jorge Jesus lebih rajin mengancam ketimbang tim tamu.

Mereka membuka keunggulan di menit 28. Berawal dari situasi tendangan penjuru, Fredy Montero menanduk bola dari jarak dekat untuk merobek gawang yang dikawal Jan Oblak.

Di paruh kedua, Simeone berputar otak agar tidak kebobolan lebih banyak gol. Dia memasukkan Sime Vrsaljko, Fernando Torres dan Angel Correa. Namun tidak mudah untuk bisa mencetak gol penyeimbang.

Sporting sendiri yang masih berusaha menambah golnya seakan kesulitan di babak kedua. Hinga 90 menit berlalu, skor 1-0 bertahan dan Atletico berhak melenggang ke semi-final.

 

ROMA - Semangat pantang menyerah yang diperlihatkan "Serigala" AS Roma berbuah hasil manis. Berbekal kekalahan 1-4 di leg pertama atas Barcelona, Roma sukses mengemas kemenangan 3-0 di leg kedua perempat final Liga Champions 2017/2018 di Olimpico, Rabu (11/4) dini hari WIB.

Dengan hasil itu, Barcelona tersingkir melalui agregat 4-4, kalah produktivitas gol kandang.

Tampil di kandang sendiri, Roma yang mengejar defisit gol berhasil unggul cepat di menit 6 lewat gol Edin Dzeko. Umpan Daniele De Rossi berhasil diselesaikan dengan baik oleh striker Bosnia Herzegovina tersebut.

Barcelona sendiri sempat memiliki beberapa peluang lewat Lionel Messi dan Luis Suarez, tetapi sampai babak pertama skor tetap 1-0 untuk keunggulan Roma. Di babak kedua, Roma meningkatkan serangan. 

Hasilnya, Daniele de Rossi mencetak gol kedua Roma di pertandingan tersebut dari titik putih di menit ke-58. Gol tersebut semakin mendekatkan Roma dengan tiket semifinal. Unggul 2-0 membuat pemain Roma seperti "kesetanan". 

Mereka terus menggempur pertahanan Barca. Usaha mereka tidak sia-sia. Menit 82, Konstantinnos Manolas berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0 setelah memanfaatkan umpan Cengiz Under.  

Meski Barca memberikan tekanan di penghujung pertandingan, Roma berhasil menjaga gawannya tidak kebobolan sampai peluit panjang berbunyi. Skor 3-0 untuk kemenangan Roma bertahan sampai akhir.

Advertisement