17
Tue, Jul
0 New Articles

Proyek Meikarta disebut ESR Sebagai Kota Masa Depan

Nasional
Typography

CIKARANG – Meikarta akan menjadi kota baru dengan kelengkapan fasilitas dan infrastrukturnya. Untuk hunian pembangunan tahap pertama dipersiapkan 250.000 unit. Sejalan dengan pembangunan apartemen, kawasan komersial dan pendidikan juga disiapkan untuk mewujudkan visi sebagai kota masa depan. Sejumlah perusahaan ternama dunia telah berkunjung ke proyek Meikarta. Hal tersebut untuk menjalin kerjasama strategik membangun Meikarta.

Salah satu perusahaan yang telah berkunjung adalah e-Shang Redwood (ESR) di Proyek Meikarta, Cikarang, Jawa barat, Rabu (13/12/17). ESR merupakan sebuah perusahaan terkemuka di bidang pendanaan logistik asal Hong Kong. Tindak lanjut kerjasama ini, Meikarta tengah menyiapkan kawasan pergudangan seluas 2,000,000 m2 yang nantinya diperuntukan untuk pergudangan.

Kawasan pergudangan itu digunakan untuk perusahaan e-commerce, retail dan logistik di Meikarta. Untuk mewujudkan itu, Pihak ESR menyiapkan dana sebesar USD 455 juta.

ESR adalah perusahaan pengembang real estate yang telah beroperasi di China, Jepang, Singapore dan Korea Selatan. Salah satu klien mereka adalah DHL. Pendanaan ESR didukung sejumlah investor terkemuka di dunia, diantaranya Morgan Stanley dan Warche Pincus. Hadir dalam pertemuan tersebut dari Pihak ESR antara lain Executive Director Pan Hongbin, Project Director Liu Yinhong, dan Manajer ESR Michael De-Jong.

Proyek Meikarta disebut oleh ESR sebagai kota masa depan. Sebab, pengalaman ESR sejak 2011 membuktikan perusahaan ini telah menggerakan perdagangan di banyak Negara. ESR yakin nantinya Meikarta yang berada pada kawasan strategis dan infrastruktur terlengkap, akan mempermudah akses logistik global dan meningkatkan perekonomian Indonesia.

Perusahaan dunia lainnya yang telah berkunjung ke Meikarta adalah World Trade Centre Association (WTCA). Jalinan kerjasama ini ditandai dengan kunjungan langsung WTCA ke Proyek Meikarta di Cikarang, Jawa Barat, yang dihadiri langsung Vice President WTCA Asia Pacific, Scott Wang, pada Minggu (17/12/17).

Perusahaan investasi properti asal New York, Amerika Serikat, ini menjajaki kerjasama untuk membangun sejumlah gedung sebagai pusat bisnis di Meikarta.

Lembaga Pendidikan Kelas Dunia juga tak ketinggalan berkunjung ke Meikarta. Salah satunya adalah Tilburg University. Lembaga pendidikan asal belanda ini juga mengunjungi Meikarta untuk membuka kerjasama yang strategis antar kedua belah pihak. Tidak sedikit perusahaan yang telah berkunjung ke Meikarta antara lain Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), MURATA, NAGASE & CO., LTD, Siemens, dan Sophia Antipolis.

Kunjungan perusahaan ternama dunia ke Meikarta merupakan bagian dari upaya Meikarta untuk membangun kota modern bertaraf internasional dengan fasilitas dan infrastruktur terlengkap di Asia. Dengan begitu, kota modern ini akan memberikan kualitas kehidupan yang lebih baik bagi warganya di masa depan