26
Thu, Apr
44 New Articles

Terkuak Fakta Fungsi Lahan Hijau Meikarta

Nasional
Typography

Cikarang - Konsep hunian yang berwawasan lingkungan memang diusung Meikarta untuk mempersembahkan kulitas hidup yang lebih baik. Nantinya, kawasan hunian dan bisnis yang diciptakan akan mengutamakan faktor alam yang menyejukan udara, estetika kota dan ruang bersantai hijau bagi warga. Presiden Meikarta Ketut Budi Wijaya mengatakan Lippo Group akan menjadikan Meikarta menjadi kota yang sangat indah, melebihi Jakarta.

Meikarta tidak hanya menawarkan hunian apartemen, namun kota baru di Cikarang ini menyediakan taman hijau di setiap sudut hunian. Rindang– nya pepohonan tak hanya mempercantik pemandangan apartemen Anda, pepohonan itu juga difungsikan memberikan dampak energi positif bagi kesehatan warganya.

Selain taman hijau, danau yang berada di central park Meikarta juga menambah keindahan alam meikarta. Danau ini tidak hanya sebagai keindahan alam, tapi juga berfungsi mencegah terjadinya genangan air apabila terjadi hujan deras. 

Cara ini dilakukan agar warga yang tinggal di Meikarta setiap hari akan merasakan bahagia yang berkelanjutan. Setiap orang yang berjalan-jalan di area Meikarta akan merasa teduh dan hijau, serta udara yang segar. Kota berskala internasional ini juga akan mengarahkan warganya untuk memiliki kepedulian lingkungan. Gaya hidup hijau ini akan dipraktekan dengan memilah sampah rumah tangga berdasarkan kategorinya, yakni sampah organik dan non organik.

Pengolahan sampah sesuai dengan kategorinya itu sesuai dengan standar hidup kota internasional. Sebagai kota modern dengan fasilitas yang lengkap, Meikarta dinilai memenuhi gaya hidup warga yang mendambakan penghijauan. Keseimbangan hidup antara metropolitan dan keasrian lingkungan ditawarkan ke masyarakat untuk memberikan kuliatas hidup yang optimal. Salah satu yang bisa dinikmati warga adalah area Central Park seluas 100 hektar. Taman hijau yang dilengkapi danau itu memberikan kesegaran udara dan menambah keasrian kota.

Areal Central Park Meikarta dimanfaatkan warga sebagai pusat berkumpul untuk olahraga atau becengkrama bersama keluarga. Salah satu selebritas Julia Estelle mengatakan faktor penghijauan pada kawasan hunian sangat dia utamakan. “Salah satu yang bisa aku nikmati adalah Central Park seluas 100 hektar yang bisa dimanfaatkan untuk lari pagi sambil menghirup udara segar”, ujar Julia Estelle.

Meikarta akan dibangun dengan konsep Smart City Grid System. Dengan keunggulan itu akses dari hunian ke pusat transportasi dan pusat kota akan sangat dekat, hanya berjalan kaki. Maka dengan keasrian dan rindangnya penghijauan kota, aktivitas berjalan kaki akan semakin menyenangkan. Dengan begitu, memilih Meikarta sebagai hunian dan investasi adalah pilihan yang tepat karena kota yang berada di Koridor Tmur Jakarta ini akan menjadi hunian hijau kesayangan Anda.