18
Sun, Feb
0 New Articles

Lippo Rutin Beri Bantuan Kepada Mahasiswa Berprestasi di Indonesia

Nasional
Typography

 

Jakarta - Lippo Group sebagai perusahaan nasional yang bergerak di berbagai bidang, memiliki tanggung jawab terhadap pendidikan di Indonesia. Pemberian beasiswa kepada PTN di Indonesia adalah bentuk tanggung jawab Lippo untuk turut serta memajukan dunia pendidikan nasional.

Acara Penyerahan   bantuan   secara   simbolis   “Bantuan   Mahasiswa   Berprestasi”  senilai  Rp   1,5 miliar kepada 10 perguruan tinggi penerima bantuan telah dilakukan beberapa waktu yang lalu oleh  Pendiri & Chairman Lippo  Group, Dr. Mochtar  Riady  kepada  Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof. H. Mohamad Nasir Ph.D, Ak.Ke 10 PTN yang mahasiswanya menerima BMB Lippo Group 2017 tersebut adalah Politeknik Negeri Padang (PNP), Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (POLMANBABEL), Bangka, Institut Teknologi Sumatra (ITERA), Lampung Selatan, Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA), Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPNV) Jakarta, Universitas Negeri Semarang (UNNES), Politeknik Negeri Banyuwangi (POLIWANGI), Universitas Negeri Borneo Tarakan (UBT), Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Politeknik Negeri Manado (POLIMDO).

Dalam sambutannya  saat itu,  Menteri Riset, Teknologi,  dan Pendidikan  Tinggi,  Prof. H. Mohamad Nasir Ph.D, Ak. menyampaikan apresiasi kepada Lippo Group yang selama ini secara nyata senantiasa berkontribusi membangun dunia pendidikan, riset, dan teknologi.

Kepedulian tersebut merupakan wujud dari semangat dan prinsip gotong royong dalam upaya bersama masyarakat dan sektor usaha menjawab tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia, khususnya meningkatkan kualitas pendidikan tinggi, riset, dan teknologi. “Bantuan   dana   pendidikan  merupakan  wujud   komitmen   Lippo   Group   terhadap pengembangan   sumber   daya   manusia   Indonesia  dalam  segala   aspek   kehidupan. Kami meyakini bahwa sumber daya manusia Indonesia yang handal akan memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat dan kemajuan bangsa secara umum,” demikian pesan Dr. Mochtar Riady selaku Pendiri & Chairman Lippo Group.

BMB diberikan kepada mahasiswa berprestasi khususnya yang berasal dari latar belakang keluarga kurang mampu secara ekonomis, sejumlah Rp.   150   juta setiap tahun/setiap PTN,  untuk  10  PTN yang berbeda.   Kriteria   mahasiswa   penerima   BMB   diserahkan   kepada   Rektor   PTN   masing-masing karena mereka yang paling memahami prestasi mahasiswanya. 

Program-program  corporate   social   responsibility  Lippo   Group  dilaksanakan  dalam berbagai   bidang   kehidupan   secara   berkesinambungan.  Program-program   tersebut diimplementasikan secara rutin melalui berbagai aktivitas yang dilaksanakan oleh unit-unit usaha yang bernaung dibawah Lippo Group