26
Thu, Apr
44 New Articles

Naik 8% Tidak Mengurangi Antusias Masyarakat Membeli Apartemen di Meikarta

Nasional
Typography

CIKARANG – Meikarta telah menetapkan standar baru bagi industri properti di Asia Tenggara. Kota baru yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, itu telah menarik minat masyarakat untuk memiliki hunian dan beinvestasi. Peminat kota baru ini mencapai 170 ribu unit dan jumlah tersebut akan terus bertambah. Sebab, harga apartemen yang naik menjadi 8% tidak mengurangi antusias masyarakat membeli apartemen di Meikarta.

Sejak diluncurkan Mei tahun lalu, Meikarta memang memiliki daya tarik tersendiri. Kehadirannya menjadi solusi kemacetan, kepadatan dan tekanan sosial di Ibukota Jakarta. Seperti dilansir dari BeritaSatu.com, kesuksesan Meikarta ditandai sejak diluncurkan pada 5 Mei 2017 lalu, apartemen yang terjual tercatat 16.800 unit. Rekor penjualan itu mencatatatkan sejarah tersendiri di industri properti tanah air dan mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Lippo Group membangun Meikarta dengan investasi sangat besar senilai Rp 278 triliun. Sebab, fasilitas yang disediakan oleh kota baru ini sangat lengkap dan berskala internasional. Meikarta sangat dekat dengan jalan tol dan lokasinya sangat strategis membuat nilai investasi disini meningkat tajam.

Lokasi kota raksasa ini berada di jantung ekonomi perekonomian Indonesia. Kenaikan harga apartemen di Meikarta sangat beralasan karena Cikarang adalah 60% ekonomi nasional yang berada di kawasan Jakarta- Botabek-Bandung. Potensi ekonomi yang besar berada di Cikarang. Sebab, kawasan industry ini basis ribuan perusahaan raksasa nasional yang memiliki jutaan pekerja.

Dengan hadirnya Meikarta, maka masyarakat memilih kota baru ini karena sangat terbantu dengan dekatnya hunian ke tempat kerja. Selain kemudahan ke tempat kerja, Meikar ta juga memberikan kualitas kehidupan yang lebih baik dengan membangun hunian berkonsep Smart Grid System. Konsep tersebut akan merancang tata kota yang rapi dan indah. Dengan perencanaan yang matang, maka akses hunian ke pusat transportasi umum akan cepat dan mudah.

Meikarta akan mencukupi segala kebutuhan penghuninya dengan memiliki akses transportasi darat, laut dan udara. Kota baru ini berada pada jalur infrastruktur yang tengah dibangun pemerintah, antara lain Kereta Cepat Jakarta- Bekasi-Bandung, Pelabuhan Patimban Deep Seaport, Bandara Internasional Kertajati, APM Monorail dan Tol Jakarta-Cikampek.

Awal tahun ini, Meikarta kembali memasarkan tower baru yang tersedia hanya 6396 unit. Apartemen Tower Baru di Meikarta yang dipasarkan mulai Rp 200 jutaan ini akan memiliki teknologi, keamanan dan kenyamanan yang sama layaknya kota-kota besar di dunia.

Meikarta terus mempercepat pembangunannya agar bisa diterima konsumen paling cepat Desember 2019. Kondisi ini akan berdampak nilai investasi yang semakin meningkat. Dirancang menjadi kota yang cerdas, Meikarta akan memberikan hasil investasi yang berlimpah untuk Anda di masa depan. (*)

 

 

Sumber: Investor Daily