20
Fri, Apr
32 New Articles

Terungkap, Tujuan Pembangunan Meikarta

Nasional
Typography

Jakarta - Gebrakan terbaru Lippo Group yaitu Meikarta sebagai sebuah kawasan kota mandiri di wilayah Jawa Barat. Keberadaan Meikarta diharapkan mampu membantu pemerintah dalam mengatasi masalah defisit perumahan (backlog).

Chief Executive Officer (CEO) Lippo Group James Riady mengatakan, "saat ini ada sekitar 8 juta orang pekerja yang belum memiliki rumah. Hal tersebut salah satunya lantaran tidak mampu menjangkau harga rumah yang semakin tinggi".

"Bagaimana bisa menyelesaikan defisit perumahan. Ada 8 juta orang yang punya kerjaan, punya gaji, tapi tidak punya rumah. Mereka ingin dan mampu punya rumah cuma tidak terjangkau," ujar dia di Cikarang, Jawa Barat.

Oleh karena itu, lanjut dia, Meikarta hadir untuk menyediakan hunian yang harganya terjangkau bagi masyarakat. Dengan demikian ke depannya akan muncul lebih banyak pengembang yang mampu menyediakan hunian dengan harga terjangkau.

Meikarta yang di jual mulai dari harga 127 juta pada awal proyek ini bergulir, membuat para pekerja dapat mewujudkan mimpi mereka untuk memiliki hunian murah dan berkualitas.

Dukungan masyarakat luas terhadap pembangunan Meikarta  menunjukkan bahwa Meikarta adalah hunian yang ditujukan untuk semua lapisan dan golongan masyarakat.