18
Sun, Feb
0 New Articles

Meikarta Mengusung Konsep Ramah lingkungan

Nasional
Typography

CIKARANG – Konsep yang dikembangkan Meikarta sepertinya berbuah manis pada perkembangan ekonomi di Cikarang. Pasalnya, sejak Lippo Group mengumumkan hadirnya Meikarta, kawasan tersebut semakin dilirik masyarakat untuk memiliki hunian dan investasi di Cikarang. Alhasil, harga apartemen di Meikarta akan naik mulai 20 Januari 2018. Jumlah unit baru yang akan dipasarkan tersedia 6396 unit.

Kota baru di Cikarang itu memasarkan ragam tipe unit yang ditawarkan mulai 1 kamar tidur, 2 kamar tidur, hingga 3 kamar tidur. Pembangunan Meikarta memang telah direncanakan secara detail dengan melibatkan puluhan arsitek dunia. Arsitektur bangunan juga akan didesain indah dengan gaya Asia, Eropa, Amerika dan Modern.

Belum lagi keunggulan fasilitas yang disediakan sangat lengkap dengan infrastruktur yang canggih. Menurut CEO Lippo Group James Riady, Meikarta mengusung konsep ramah lingkungan dengan ciri khas Kota New York. Ciri khas Kota New York yang akan diadopsi yakni Grid System dan Central Park.

“Ini terobosan dan inovasi bagi industri properti yang diharapkan bisa berkontribusi signifikan terhadap perekonomian,” ujar James Riady, seperti dilansir dari BeritaSatu.com.

Meikarta nantinya akan bertansformasi layaknya Kota Manhattan di New York, Amerika Serikat. Pasalnya, kota modern dengan infrastruktur terlengkap di Asia Tenggara itu menawarkan konsep hunian terintegrasi. Kota baru di Cikarang itu juga akan menjadi kawasan bisnis yang modern dengan membangun 200 gedung pencakar langit setinggi 35 hingga 46 lantai.

Strategi Meikarta sebagai kota masa depan direspon postif oleh masyarakat luas. Saat ini, Cikarang menjadi destinasi investasi dan hunian warga. Saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 di Central Park Meikarta, lahan terbuka hijau itu dikunjungi sedikitnya 178 ribu orang.

Optimisme Meikarta sebagai kawasan hunian dan pekerjaan yang lebih baik, kini terpatri di benak masyarakat. Karena itu, antusiasme ini membuat nilai investasi di Meikarta semakin tinggi menyebabkan harga apartemen di Meikarta akan naik mulai 20 Januari 2018.

Apartemen di Meikarta dipasarkan mulai Rp 200 jutaan. Tower A yang memiliki 8 jenis unit memiliki luas 58.76 m2 hingga 98,28 m2. Untuk Tower B yang memiliki 6 jenis unit memiliki luas 45.58 m2 hingga 73.11 m2. Selanjutnya, Tower C yang memiliki 8 jenis unit memiliki luas 65.56 m2 hingga 102.36 m2. Sementara untuk Tower D yang memiliki 6 jenis unit memiliki luas 22.21 m2 hingga 83.62 m2.

Awal Januari ini, Meikarta baru memasarkan tower unit baru dengan keunggulan istimewa, antara lain lokasinya berada pada Jalan UtamaBolevard, hanya 5 menit ke Rumah Sakit Internasional, 5 menit ke stasiun APM Monorail, dekat dengan Meikarta CBD yang merupakan pusat aktivitas bisnis dan investasi, dikelilingi shopping centre dan science park, mendapatkan udara segar karena bersebelahan dengan penghijauan, dan hanya 1 blok menuju International Olympic Sport Centre.

Jika Anda memiliki tower unit baru ini juga akan merasakan kenyamanan yang istimewa karena memiliki banyak keunggulan, yakni memiliki ventilasi dan pencahayaan yang baik, setiap lantai memiliki 8 lift dan 2 lift barang, koridor dan lift lobby yang sangat luas, tata ruang terbaik dengan pintu masuk unit tidak berdekatan dengan unit disampingnya.

Meikarta akan lebih indah dari kota lainnya karena kota ini akan menjadi sebuah kota yang tertata rapi dengan sarana dan prasarana lengkap, mulai dari perencanaan, tata kota, tata ruang, infrastruktur, fasilitas yang lengkap, hingga hunian dengan harga yang terjangkau. Hunian di Meikarta ini laris manis karena konsumen mempercayai prospek properti ini akan meningkat pesat sebagai investasi dan hunian yang indah. (*)

 

 

Sumber: Investor Daily