21
Tue, Aug
29 New Articles

Perencana Keuangan: "Investasi properti dengan Cara menyewakan atau jual beli.."

Nasional
Typography

Jakarta - Saat ini banyak jenis investasi yang ditawarkan. Untuk memilih investasi yang tepat, sebaiknya Anda mempertimbangkan faktor usia. Sebab, jika usia Anda semakin tua, sebaiknya memilih investasi yang minim resiko.

Menurut Perencana Keuangan Safir Senduk, seperti yang dilansir dari BeritaSatu.com, produk investasi yang paling popular di kalangan masyarakat adalah deposito atau properti. Kedua pilihan tersebut menjadi pilihannya karena resiko investasi yang tidak besar. Jika memilih deposito, maka Anda akan mendapatkan pendapatan tambahan dari bunga deposito, yang besarannya telah ditentukan oleh Bank Indonesia.

Sementara jika pilihan pada investasi properti, maka pendapatan Anda akan berlipat karena umumnya harga properti akan terus naik setiap tahunnya mengikuti harga pasar. Jika pilihan investasi Anda jatuh pada sektor properti, maka aset tersebut bisa diputar atau dimanfaatkan dengan memberikan penghasilan tambahan. Caranya, dengan menyewakan unit property tersebut, atau jual beli properti.

Dengan cara seperti ini maka masa pensiun akan lebih sejahtera karena kekayaan Anda dimanfaatkan untuk menghasilkan tambahan pemasukan. Dengan begitu, financial freedom akan bisa Anda rasakan saat menjalani masa pensiun. Investasi properti yang sedang populer yang akan memberikan keuntungan berlipat adalah Meikarta.

Proyek yang dikembangkan oleh Lippo Group ini merupakan proyek maha karya perusahaan ini sejak 67 tahun hadir di Indonesia. Meikarta akan menyediakan 250,000 hunian untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal kawasan perkantoran dan industri di sekitarnya.

Proyek Meikarta bisa menjadi solusi investasi masa pensiun Anda karena Meikarta adalah berada pada lokasi strategis di Timur Jakarta ini dilengkapi ragam infrastruktur yang lengkap. Fasiltas yang disediakan juga sangat variatif mulai pusat perbelanjaan, rumah sakit internasional, pusat keuangan internasional, hotel bintang lima, perpustakaan nasional, pendidikan berstandar internasional, pusat riset industri, hingga pusat riset teknologi seperti Sillicon Valley.

Saat ini, Kota baru Meikarta memiliki Central Park dengan kemegahan yang sama seperti Central Park di New York, Amerika Serikat. Media internasional juga banyak mengulas Meikarta sebagai ‘The Next New York City in Southeast Asia’, karena fasilitas yang lengkap dan kenyamanan kota yang dipersembahkan Meikarta. Maka, hanya di Meikarta akan tercipta kualitas hidup dan pekerjaan yang lebih baik, serta piliihan yang tepat investasi untuk masa depan.

Â

Â

Sumber: Investor Daily

Â