21
Tue, Aug
29 New Articles

Sandiaga Uno Sambut Baik Usulan Polda Metro Soal Ganjil Genap Roda Dua

Nasional
Typography

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyambut baik usulan Polda Metro Jaya terkait ganjil genap untuk sepeda motor sebagai pengganti pelarangan sepeda motor di ruas Jalan M.H. Thamrin-Medan Merdeka Selatan yang dicabut peraturannya oleh putusan Mahkamah Agung (MA).

"Itu masukan yang bagus, kami koordinasikan realisasinya di lapangan seperti apa," ujar Sandi di Kramat Jati, Kamis (11/1).

Ia mengatakan, perlu ada pembahasan lagi salah satunya bagaimana cara memonitor sepeda motor-sepeda motor tersebut. Mengingat plat nomor dalam kendaraan roda dua ukurannya lebih kecil. Termasuk juga kesadaran dan kepatuhan masyarakat juga harus kita tingkatkan.

"Masih lagi on going dan kita terus berkoordinasi dengan Bapak Dirlantas, BPTJ, dan pemangku kepentinfan. Kami ingin masukan-masukan, juga pihak-pihak yang selama ini menjadi pemerhati," katanya.

Hal tersebut dikarenakan putusan MA disebutkannya sudah jelas dan pihaknya harus langsung mengeksekusinya di lapangan.

Adapun usulan lain pembatasan sepeda motor di tempat lain dari BPTJ disebutkannya akan diperhatikan. Pasalnya pertimbangannya adalah keselamatan.

"Unsurnya keselamatan utama. Karena tingkat kecelakaan yang tinggi, tapi jangan mencederai unsur keadilannya. Itu yang harus kita pastikan sesuai putusan MA. Kita harus jalankan bersama," pungkasnya.

Â

Â

Sumber: Suara Pembaruan