17
Tue, Jul
0 New Articles

Investasi Properti Lebih Aman dari Dampak Inflasi

Nasional
Typography

CIKARANG – Di tengah perekonomian Indonesia yang cenderung melambat dalam beberapa tahun terakhir ini, namun masyarakat tetap optimis dengan kondisi perekonomian yang akan membaik pada 2018. Semangat baru itu tercermin dengan banyak rampungnya proyek infrastruktur yang dibangun pemerintah.

Seperti yang dilansir BeritaSatu.com, Pemerintah telah menyelesaikan 26 proyek strategis nasional (PSN) hingga akhir 2017. Proyek yang telah rampung diantaranya jalan akses Tanjung Priok, jalan tol Soreang-Pasirkoja, jalan tol Surabaya-Mojokerto.

Pemerintah menyusun PSN ini adalah bagian dari peran strategis untuk menumbuhkan perekonomian, kesejahteraan sosial, pertahanan, dan kedaulatan nasional. Saat ini, masyarakat melihat dampak infrastruktur yang telah rampung mampu menggerakan ekonomi bangsa. Meski kondisi ini masih belum optimal dirasakan masyarakat.

Berdasarkan laporan dari Badan Pusat Statistik (BPS), seperti dilansir BPS..go.id, menunjukan pada Desember 2017 terjadi inflasi sebesar 0,71 persen dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 131,28. Sementara inflasi tahun 2017 dan tingkat inflasi tahun ke tahun (Desember 2017 terhadap Desember 2016) masing-masing sebesar 3,61 persen. Angka ini naik dibandingkan tingkat inflasi untuk tahun 2016 (Januari-Desember) mencapai 3,02 persen.

Meski inflasi cenderung naik, namun tahun 2018 ini memberikan sentimen positif pada masyarakat dari kebijakan-kebijakan yang telah dilakukan pemerintah. Kondisi ekonomi diperkirakan akan stabil selama 2018.

Sebab, Pemerintah tetap menempatkan pembangunan infrastruktur sebagai faktor fundamental untuk mendorong pemerataan dan pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan. Namun, bagi Anda yang mengkhawatirkan inflasi akan berdampak bagi kondisi keuangan, maka sebaiknya investasi diarahkan pada sektor riil, seperti properti.

Aset riil tersebut akan melindungi keuangan Anda terhadap inflasi. Perencana Keuangan Safir Senduk mengatakan, faktor resiko yang paling minim dari dampak inflasi adalah investasi properti. Keuntungan dapat diperoleh dengan baik pada saat inflasi adalah dengan berhati-hati memilih investasi. Anda harus membeli aset properti yang terbaik, yang memiliki perencanaan yang matang dengan fasilitas lengkap.

Meikarta yang dikembangkan Lippo Group merupakan proyek terbesar yang pernah dikerjakan selama 67 tahun sejarah berdirinya kelompok ini. Kota baru Meikarta ini akan menyediakan 250 ribu hunian dengan dilengkapi fasilitas pendidikan, bisnis dan pusat perbelanjaan terlengkap. Bukti proyek ini terbaik sebagai asset riil karena Meikarta juga telah menghadirkan area Central Park lahan terbuka hijau seluas 100 hektar, dengan dilengkapi danau seluas 25 hektar.

Guna memberikan kemudahan dalam investasi properti ini, unit apartemen di Meikarta dipasarkan sangat terjangkau mulai harga Rp 128 jutaan, dengan uang muka yang ringan dan cicilan hanya Rp 1 jutaan per bulan. Meikarta bisa menjadi solusi investasi Anda di masa depan karena kota baru ini akan menjadi memberikan kualitas kehidupan dan pekerjaan yang lebih baik.

Â

Â

Sumber: Investor Daily