17
Sun, Dec
0 New Articles

Topping Off Bukti Nyata dimulainya Pembangunan Kota Baru Meikarta

Nasional
Typography

Jakarta - Lippo Group sebagai pengembang proyek kota baru Meikarta akan melaksanakan prosesi mengumumkan penutupan atap (topping off) dua tower pertama Meikarta yang akan dilakukan Minggu, 29 Oktober 2017.

Presiden Direktur PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), Ketut Budi Wijaya mengatakan kedua tower tersebut merupakan bangunan tertinggi di koridor Bekasi-Cikampek, dan merupakan dua menara pertama dari lebih dari dua ratus tower di Meikarta yang sedang dan akan dibangun dalam beberapa tahun ke depan.

"Kegiatan topping off ini merupakan bentuk nyata dimulainya pembangunan kota baru Meikarta. Kedua tower senilai Rp 1 triliun ini terletak di Meikarta CBD," kata Ketut di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Kamis (26/10).

Ketut mengatakan rencana pelaksanaan topping off merupakan bentuk komitmen Lippo Group kepada para pembeli, yakni pembangunan Meikarta dilakukan dengan kecepatan tinggi.

"Setelah topping off dua tower ini, kami akan melanjutkan dengan pembangunan tower-tower berikutnya, sesuai dengan master plan yang ada. Ke depan, lima puluh gedung sudah akan mulai siap dihuni pada Desember 2018," tambahnya

Lebih lanjut, Ketut mengatakan Meikarta merupakan proyek dengan total nilai melebihi Rp 278 trilliun. Proyek yang merupakan investasi Lippo terbesar ini, lanjutnya, diyakini akan menjadi kawasan segitiga emas baru di koridor timur Jakarta serta memiliki akses gerbang tol tersendiri, yakni exit tol Cibatu.

"Kedua tower apartemen tersebut, berlokasi di central business district (CBD) Meikarta. Dua tower ini akan merangkum 900 unit apartemen," ujar Ketut.

Chief Marketing Officer Lippo Homes, Jopy Rusli menambahkan, kawasan Meikarta dikembangkan Lippo dengan konsep elevated road yang menghubungkan Meikarta dengan sarana transportasi seperti monorail dan kereta cepat.

"Tentunya setelah kita lihat perkembangan infrastruktur ke arah sana. Nanti Meikarta akan menjadi kota pertama yang menerapkan konsep tersebut," tambah Jopy.

 

(Sumber: Berita Satu)