17
Sun, Dec
0 New Articles

Meikarta Serap Ribuan Tenaga Kerja

Nasional
Typography

CIKARANG -- Proyek properti terpadu Meikarta besutan Lippo Group menyerap sekitar 70 ribu tenaga kerja. Selain itu, proyek yang berdiri di atas lahan sekitar 500 hektare (ha) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat tersebut membantu Jakarta dalam mengatasi masalah kepadatan penduduk.

"Saat saya bertemu James Riady, saya bilang, dia harus fokus dengan perencanaan Meikarta ini. Ketika saya tanya, berapa penyerapan pekerjanya, James mengatakan, ada 70.000 orang termasuk pekerja konstruksi," ujar tokoh politik senior Surya Paloh saat mengunjungi Meikarta di Cikarang, Kamis (12/10).

Saat berkunjung ke proyek Meikarta di Cikarang, Surya Paloh didampingi Chief Executive Officer (CEO) Lippo Group James Riady. Surya menilai Meikarta yang dibangun oleh Lippo Group sebagai proyek besar dengan nilai besar sehingga Lippo harus lebih fokus lagi menggarapnya.

Selain Surya Paloh, pada hari yang sama, mantan Menteri Perumahan Rakyat Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II dan juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Suharso Monoarfa juga mengunjungi Meikarta, didampingi Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Toto Bartholomeus dan Presiden Lippo Group Theo L Sambuaga.

Surya Paloh mengapresiasi proyek Meikarta. Dia mengaku sudah mengenal lama proyek-proyek yang dibangun oleh Lippo Group, termasuk sudah mengenal lama keluarga James Riady. Proyek yang dikembangkan di Lippo Cikarang ini merupakan proyek besar dengan nilai cukup besar.

“Karena itu, saya berharap Lippo Group lebih fokus lagi menggarap proyek besar ini. Meikarta adalah salah satu proyek yang memiliki nilai tersendiri sebagai kota baru. Proyek ini cukup kolosal dan membuat catatan sendiri bagi kita sebagai bangsa,” ungkap Surya.

Setelah berkeliling di kawasan Meikarta, Surya yang juga Ketua Umum Partai NasDem itu mengaku tertarik untuk berinvestasi. “Saya pikir proyek ini mudah-mudahan sukses dan saya juga sedang menghitung-hitung apakah akan ikut berinvestasi di sini ya,” kata dia.

Surya juga memuji Meikarta dibangun sesuai dengan perencanaan dan tidak ada deviasi. Meikarta merupakan megaproyek yang luar biasa dan tidak banyak proyek sebesar ini di Indonesia.

“Saya sudah banyak berjalan dan saya juga sudah banyak melihat, proyek seperti Meikarta ini tidak banyak. Ada getaran sesuatu keinginan, kesungguhan untuk melihat ke sini dan ini sebagai suatu hasil produk optimum,” kata Surya.

 

(Sumber Investor Daily)