17
Tue, Jul
0 New Articles

Minta Perkuat Stok Pangan dan BBM, Ketua DPR Ingatkan Indonesia Hadapi 3 Event Besar

Nasional
Typography

JAKARTA - Indonesia akan menghadapi tiga peristiwa besar secara berturut-turut hingga Agustus 2018, yakni bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri, Pilkada serentak, serta Asian Games. Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap pemerintah menyiapkan stok bahan pangan dan bahan bakar minyak (BBM) yang mencukupi.

Menurut Bamsoet, sapaan akrabnya, kebutuhan pasti akan meningkat di bulan-bulang mendatang. "Maka Kementerian Perdagangan dan Bulog sebaiknya meningkatkan stok persediaan bahan pangan," katanya, di Jakarta, Jumat (4/5).

Di sisi lain, permintaan BBM juga akan meningkat saat mudik Lebaran. Untuk itu dia berharap Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berkoordinasi dengan PT Pertamina untuk mempersiapkan stok bahan bakar. "Pertama tujuannya agar masyarakat mudah mendapatkan BBM. Kedua, mengawasi dugaan penimbunan BBM," kata politikus Golkar itu.

Bamsoet juga berharap Komisi III DPR mendorong Polri menyiapkan pengamanan serta Komisi V DPR meminta Kementerian Perhubungan (Kemhub) mempersiapkan infrastruktur jalan dan transportasi, guna memperlancar arus mudik.

Untuk Pilkada serentak, Bamsoet meminta lembaga penyelenggara pemilu dan Polri meningkatkan pengawasan. "Pengawasan penting agar penyelenggaraan Pilkada serentak 2018 berjalan aman," kata Bamsoet.

Terkait Asian Games, diharapkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Panitia Penyelenggara lebih banyak mempublikasikan kegiatan itu di berbagai media dan tempat publik yang strategis dan ramai pengunjung.

Â

Sumber: BeritaSatu