21
Tue, Aug
29 New Articles

Grab Salah Satu Platform O2O Paling Sering Digunakan di Asia Tenggara

Nasional
Typography

JAKARTA – Grab, platform aplikasi pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile terkemuka di Asia Tenggara,

pada Rabu (18/4), berkumpul bersama 300 mitra pengemudi wanita di Jakarta dalam sebuah acara bertajuk Untukmu Kartini Masa Kini.

Kegiatan ini digelar sebagai wujud apresiasi atas kerja keras dan kontribusi para mitra pengemudi wanita Grab sebagai sosok Kartini masa kini.

Mediko Azwar, marketing director Grab Indonesia, mengatakan, pencapaian Grab di hampir 125 kota di Indonesia tidak terlepas dari peran mitra pengemudi wanita yang dengan gigih bekerja melawan stigma masyarakat terhadap profesi yang ditekuninya.

“Kami harap dapat memberikan tambahan wawasan kepada para mitra pengemudi wanita di mana mereka dapat rehat sejenak untuk menikmati waktu bersama rekan-rekan sesame mitra dalam acara Untukmu Kartini Masa Kini,” ujar Mediko, dalam keterangannya.

Berdasarkan data dari Korlantas Polri, terdapat 32.619 kecelakaan yang melibatkan mayoritas pengendara sepeda motor dan mobil selama periode enam bulan terakhir. Grab pun kembali ingin menekankan misinya untuk menyediakan platform transportasi paling aman dan nyaman, serta senantiasa menjaga standar kualitas layanan, termasuk untuk para penumpang maupun mitra pengemudi wanita.

Dalam acara tersebut, para mitra pengemudi wanita mengikuti paparan mengenai Safety Riding bersama QueenRides guna meningkatkan pengetahuan mengenai cara berpakaian yang aman selama perjalanan. Hal ini sejalan dengan komitmen Grab terhadap keselamatan, baik penumpang maupun mitra pengemudi.

Selain itu, mereka dapat mengikuti sesi Yoga on the Road yang memberikan tips untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit setelah mengemudi dalam waktu yang lama, terutama selama periode menstruasi.

Selain itu, para pengemudi wanita dapat mengikuti kelas kecantikan bersama Pixy. Selain masalah keamanan dan kenyamanan, Grab berkomitmen penuh untuk meningkatkan kesejahteraan para mitra pengemudinya melalui berbagai inisiatif.

Salah satunya adalah Grab Lawan Opik!, sebuah program yang mendukung dan melindungi mitra pengemudi Grab dari kecurangan. Hal tersebut dilakukan dengan memanfaatkan sistem deteksi risiko dan kecurangan yang dimiliki Grab yang dapat mendeteksi berbagai aktivitas kecurangan dan memastikan bahwa mitra pengemudi mendapatkan penghasilan yang adil.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan para srikandi Grab yang telah menjadikan Grab sebagai layanan pilihan masyarakat Indonesia. Loyalitas dan dukungan ini mendorong kami bekerja lebih keras untuk meningkatkan kesejahteraan para mitra dan menyediakan layanan terpercaya bagi masyarakat Indonesia,” tutup Mediko.

Grab merupakan salah satu platform O2O yang paling sering digunakan di Asia Tenggara dengan menyediakan layanan kebutuhan sehari-hari bagi para pelanggan. Perjalanan, makan, pengiriman barang, dan pembayaran bisa dilakukan dengan menggunakan dompet digital.

Grab yakin bahwa setiap masyarakat di Asia Tenggara harus mendapatkan keuntungan dari ekonomi digital, dan perusahaan memberikan akses untuk layanan transportasi yang aman dan terjangkau, layanan pesan antarmakanan dan barang, serta layanan pembayaran mobile dan finansial.

Saat ini, Grab menyediakan layanan di Singapura, Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, Myanmar, dan Kamboja.

Â

Â