18
Sun, Feb
0 New Articles

Top Stories

Grid List

CIKARANG – Setelah diluncurkan pada 13 Mei 2017, Meikarta telah menampilkan iklannya melalui semua channel media, below the line dan above the line. Strategi itu dinilai semua kalangan sangat jitu karena mampu menghasilkan penjualan yang signifikan.

Nielsen Indonesia yang telah mengumumkan hasil survei belanja iklan tahun 2017 mencapai Rp 145 triliun. Dalam hasil temuan Nielsen Ad Intel, Meikarta menjadi merek dengan belanja iklan tertinggi sepanjang 2017, dengan total belanja iklan lebih dari Rp 1,5 triliun.

Survei Nielsen tersebut melibatkan 15 channel televisi nasional, 99 koran, 120 majalah dan tabloid, 204 radio. Survei belanja iklan tersebut merupakan angka kotor yang tidak memperhitungkan promo, bonus dan lain sebagainya.

Penguatan merek atau branding mengambil peran penting dalam proses diterimanya sebuah produk oleh masyarakat luas. Meikarta mengggunakan strategi ini untuk mengenalkan merek besarnya ke konsumen dalam negeri, bahkan dunia.

Salah satunya dari MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) yang mengumumkan rekor luar biasa yang diraih dari penjualan unit apartemen Meikarta pada hari pertama telah mencapai 16.800 unit. Momen itu diraih tepat saat Grand Launcing Meikarta, di Maxx Box, Orange County, Cikarang, Sabtu (13/5).

Seperti dilansir dari BeritaSatu.com, Rekor Muri tersebut diberikan Senior Manager Muri Yusuf Ngadri ke Presiden Meikarta Ketut Budi Widjaja. Menurut Yusuf pemberian rekor penghargaan MURI kepada Meikarta ini, karena hasil pantauan penjualan untuk unit apartemen Meikarta ini begitu besar dan prestasi ini baru pertama kali penjualan apartemen terbanyak yang mendapatkan rekor MURI.

Sementara Presiden Meikarta Ketut Budi Widjaja mengaku merasa senang dan gembira. “Menjadi sesuatu yang luar biasa dan surprise buat kami dan juga kerja keras Lippo Group,” kata Ketut Budi Widjaja.

Untuk menguatkan brand Meikarta sebagai kota modern berskala internasional, Lippo Group selaku pengembang Meikarta juga melakukan kampanye branding di luar negeri, seperti di kawasan Shibuya Tokyo, Times Square New York, hingga Menara Eiffel Paris.

Tidak hanya itu, Meikarta juga mempromosikan di jaringan televisi internasional seperti CNN, CNBC, NHK hingga FOX. Dengan fasilitas yang dimiliki properti ini, maka media internasional menyebut Meikarta sebagai ‘The Next Tokyo, New York and Paris in Southeast Asia’.

Pengajar dan pakar bidang Bio Marketing dan Futures Research dari DCU Business School, Irlandia, Luiz Moutinho, seperti dilansir dari BeritaSatu.com, mengatakan, branding merupakan perluasan dari peran marketing di sebuah perusahaan dan tidak boleh dianggap remeh. Tanpa branding, produk tidak bisa bertahan lama, dan bahkan bisa ditolak konsumen.

Dengan strategi branding yang tepat dan terarah, brand Meikarta diterima di masyarakat luas. Apartemen di Meikarta telah menjadi pilihan utama produk untuk hunian dan investasi. Selain itu, public juga sangat ingat dengan slogan “Aku ingin pindah ke Meikarta” yang tidak bisa dilupakan di benak masyarakat luas. Kini, setiap orang ingin memiliki hunian dan investasi di Meikarta. Publik menetapkan Meikarta sebagai pilihan utama sebagai produk properti terpercaya dan prestasi ini menjadikan Meikarta memimpin dalam industri properti di Indonesia.

 

Berita7, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani yang mendapatkan penghargaan sebagai menteri terbaik di dunia, Presiden Joko Widodo mengaku bangga terhadap raihan tersebut. 

Menurut Presiden Jokowi, penghargaan yang diraih Sri Mulyani adalah bentuk pengakuan dunia dan hasil penilaian berdasarkan analisis yang panjang dari lembaga independen dengan reputasi dunia sangat baik, yaitu Ernst & Young.

 

"Saya kira seluruh masyarakat bangga, ini pengakuan dunia dan hanya satu orang menteri," ucap Jokowi seusai menghadiri acara peresmian pembukaan rapat kerja kepala perwakilan RI dengan Kementerian Luar Negeri, Jakarta, (12/2/2018).

Jokowi menilai, penghargaan ini termasuk menggambarkan bahwa manajemen ekonomi makro, fiskal dan pengelolaan APBN yang dijalankan pemerintah sudah berada di jalan benar.

 

"Penilaian itu menujukkan ‎pengelolaan APBN kita pada posisi yang track-nya benar, yang hati-hati, yang sangat efektif," tutur Jokowi.

Diketahui, Sri Mulyani mendapatkan penghargaan menteri terbaik di dunia di World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai, Uni Arab Emirates.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum.

 

Penghargaan menteri terbaik ini merupakan penghargaan global yang diberikan kepada satu orang menteri dari semua negara di dunia setiap tahunnya dan mulai diberikan pada tahun 2016.

proses seleksi dan penentuan pemenangnya dilakukan oleh lembaga independen Ernst & Young dan diselenggarakan oleh World Government Summit.

 

"Penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas kerja kolektif pemerintah dibawah pimpinan Presiden Joko Widodo, khususnya dibidang ekonomi," ujar Sri Mulyani.

CIKARANG – Meikarta akan menjadi kota baru dengan kelengkapan fasilitas dan infrastrukturnya. Untuk hunian pembangunan tahap pertama dipersiapkan 250.000 unit. Sejalan dengan pembangunan apartemen, kawasan komersial dan pendidikan juga disiapkan untuk mewujudkan visi sebagai kota masa depan. Sejumlah perusahaan ternama dunia telah berkunjung ke proyek Meikarta. Hal tersebut untuk menjalin kerjasama strategik membangun Meikarta.

Salah satu perusahaan yang telah berkunjung adalah e-Shang Redwood (ESR) di Proyek Meikarta, Cikarang, Jawa barat, Rabu (13/12/17). ESR merupakan sebuah perusahaan terkemuka di bidang pendanaan logistik asal Hong Kong. Tindak lanjut kerjasama ini, Meikarta tengah menyiapkan kawasan pergudangan seluas 2,000,000 m2 yang nantinya diperuntukan untuk pergudangan.

Kawasan pergudangan itu digunakan untuk perusahaan e-commerce, retail dan logistik di Meikarta. Untuk mewujudkan itu, Pihak ESR menyiapkan dana sebesar USD 455 juta.

ESR adalah perusahaan pengembang real estate yang telah beroperasi di China, Jepang, Singapore dan Korea Selatan. Salah satu klien mereka adalah DHL. Pendanaan ESR didukung sejumlah investor terkemuka di dunia, diantaranya Morgan Stanley dan Warche Pincus. Hadir dalam pertemuan tersebut dari Pihak ESR antara lain Executive Director Pan Hongbin, Project Director Liu Yinhong, dan Manajer ESR Michael De-Jong.

Proyek Meikarta disebut oleh ESR sebagai kota masa depan. Sebab, pengalaman ESR sejak 2011 membuktikan perusahaan ini telah menggerakan perdagangan di banyak Negara. ESR yakin nantinya Meikarta yang berada pada kawasan strategis dan infrastruktur terlengkap, akan mempermudah akses logistik global dan meningkatkan perekonomian Indonesia.

Perusahaan dunia lainnya yang telah berkunjung ke Meikarta adalah World Trade Centre Association (WTCA). Jalinan kerjasama ini ditandai dengan kunjungan langsung WTCA ke Proyek Meikarta di Cikarang, Jawa Barat, yang dihadiri langsung Vice President WTCA Asia Pacific, Scott Wang, pada Minggu (17/12/17).

Perusahaan investasi properti asal New York, Amerika Serikat, ini menjajaki kerjasama untuk membangun sejumlah gedung sebagai pusat bisnis di Meikarta.

Lembaga Pendidikan Kelas Dunia juga tak ketinggalan berkunjung ke Meikarta. Salah satunya adalah Tilburg University. Lembaga pendidikan asal belanda ini juga mengunjungi Meikarta untuk membuka kerjasama yang strategis antar kedua belah pihak. Tidak sedikit perusahaan yang telah berkunjung ke Meikarta antara lain Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), MURATA, NAGASE & CO., LTD, Siemens, dan Sophia Antipolis.

Kunjungan perusahaan ternama dunia ke Meikarta merupakan bagian dari upaya Meikarta untuk membangun kota modern bertaraf internasional dengan fasilitas dan infrastruktur terlengkap di Asia. Dengan begitu, kota modern ini akan memberikan kualitas kehidupan yang lebih baik bagi warganya di masa depan

Cikarang - Konsep hunian yang berwawasan lingkungan memang diusung Meikarta untuk mempersembahkan kulitas hidup yang lebih baik. Nantinya, kawasan hunian dan bisnis yang diciptakan akan mengutamakan faktor alam yang menyejukan udara, estetika kota dan ruang bersantai hijau bagi warga. Presiden Meikarta Ketut Budi Wijaya mengatakan Lippo Group akan menjadikan Meikarta menjadi kota yang sangat indah, melebihi Jakarta.

Meikarta tidak hanya menawarkan hunian apartemen, namun kota baru di Cikarang ini menyediakan taman hijau di setiap sudut hunian. Rindang– nya pepohonan tak hanya mempercantik pemandangan apartemen Anda, pepohonan itu juga difungsikan memberikan dampak energi positif bagi kesehatan warganya.

Selain taman hijau, danau yang berada di central park Meikarta juga menambah keindahan alam meikarta. Danau ini tidak hanya sebagai keindahan alam, tapi juga berfungsi mencegah terjadinya genangan air apabila terjadi hujan deras. 

Cara ini dilakukan agar warga yang tinggal di Meikarta setiap hari akan merasakan bahagia yang berkelanjutan. Setiap orang yang berjalan-jalan di area Meikarta akan merasa teduh dan hijau, serta udara yang segar. Kota berskala internasional ini juga akan mengarahkan warganya untuk memiliki kepedulian lingkungan. Gaya hidup hijau ini akan dipraktekan dengan memilah sampah rumah tangga berdasarkan kategorinya, yakni sampah organik dan non organik.

Pengolahan sampah sesuai dengan kategorinya itu sesuai dengan standar hidup kota internasional. Sebagai kota modern dengan fasilitas yang lengkap, Meikarta dinilai memenuhi gaya hidup warga yang mendambakan penghijauan. Keseimbangan hidup antara metropolitan dan keasrian lingkungan ditawarkan ke masyarakat untuk memberikan kuliatas hidup yang optimal. Salah satu yang bisa dinikmati warga adalah area Central Park seluas 100 hektar. Taman hijau yang dilengkapi danau itu memberikan kesegaran udara dan menambah keasrian kota.

Areal Central Park Meikarta dimanfaatkan warga sebagai pusat berkumpul untuk olahraga atau becengkrama bersama keluarga. Salah satu selebritas Julia Estelle mengatakan faktor penghijauan pada kawasan hunian sangat dia utamakan. “Salah satu yang bisa aku nikmati adalah Central Park seluas 100 hektar yang bisa dimanfaatkan untuk lari pagi sambil menghirup udara segar”, ujar Julia Estelle.

Meikarta akan dibangun dengan konsep Smart City Grid System. Dengan keunggulan itu akses dari hunian ke pusat transportasi dan pusat kota akan sangat dekat, hanya berjalan kaki. Maka dengan keasrian dan rindangnya penghijauan kota, aktivitas berjalan kaki akan semakin menyenangkan. Dengan begitu, memilih Meikarta sebagai hunian dan investasi adalah pilihan yang tepat karena kota yang berada di Koridor Tmur Jakarta ini akan menjadi hunian hijau kesayangan Anda.

CIKARANG - Pemandangan kota dengan lahan asri dan hijau sangat sulit dijumpai di ibukota. Apalagi pepohonan yang menghampar hijau disertai danau yang cantik, sangat sulit ditemukan. Kerinduan akan kota yang asri itu, Lippo Group telah merancangnya di kota baru bernama Meikarta. Berlokasi sangat strategis 34 km dari Jakarta, kota modern ini akan dilengkapi hunian yang asri, gaya hidup yang peduli lingkungan dan area terbuka hijau pusat kegiatan warga Central Park. Luas Central Park 100 hektare yang memiliki danau di dalamnya menjadikan Wilayah Meikarta bebas dari berbagai gangguan polusi udara dan juga banjir.

Konsep hunian yang berwawasan lingkungan memang diusung Meikarta untuk mempersembahkan kulitas hidup yang lebih baik. Nantinya, kawasan hunian dan bisnis yang diciptakan akan mengutamakan faktor alam yang menyejukan udara, estetika kota dan ruang bersantai hijau bagi warga. Presiden Meikarta Ketut Budi Wijaya mengatakan Lippo Group akan menjadikan Meikarta menjadi kota yang sangat indah, melebihi Jakarta.

Meikarta tidak hanya menawarkan hunian apartemen, namun kota baru di Cikarang ini menyediakan taman hijau di setiap sudut hunian. Rindang– nya pepohonan tak hanya mempercantik pemandangan apartemen Anda, pepohonan itu juga difungsikan memberikan dampak energi positif bagi kesehatan warganya.

Cara ini dilakukan agar warga yang tinggal di Meikarta setiap hari akan merasakan bahagia yang berkelanjutan. Setiap orang yang berjalan-jalan di area Meikarta akan merasa teduh dan hijau, serta udara yang segar. Kota berskala internasional ini juga akan mengarahkan warganya untuk memiliki kepedulian lingkungan. Gaya hidup hijau ini akan dipraktekan dengan memilah sampah rumah tangga berdasarkan kategorinya, yakni sampah organik dan non organik.

Pengolahan sampah sesuai dengan kategorinya itu sesuai dengan standar hidup kota internasional. Sebagai kota modern dengan fasilitas yang lengkap, Meikarta dinilai memenuhi gaya hidup warga yang mendambakan penghijauan. Keseimbangan hidup antara metropolitan dan keasrian lingkungan ditawarkan ke masyarakat untuk memberikan kuliatas hidup yang optimal. Salah satu yang bisa dinikmati warga adalah area Central Park seluas 100 hektar. Taman hijau yang dilengkapi danau itu memberikan kesegaran udara dan menambah keasrian kota.

Areal Central Park Meikarta dimanfaatkan warga sebagai pusat berkumpul untuk olahraga atau becengkrama bersama keluarga. Salah satu selebritas Julia Estelle mengatakan faktor penghijauan pada kawasan hunian sangat dia utamakan. “Salah satu yang bisa aku nikmati adalah Central Park seluas 100 hektar yang bisa dimanfaatkan untuk lari pagi sambil menghirup udara segar”, ujar Julia Estelle.

Meikarta akan dibangun dengan konsep Smart City Grid System. Dengan keunggulan itu akses dari hunian ke pusat transportasi dan pusat kota akan sangat dekat, hanya berjalan kaki. Maka dengan keasrian dan rindangnya penghijauan kota, aktivitas berjalan kaki akan semakin menyenangkan. Dengan begitu, memilih Meikarta sebagai hunian dan investasi adalah pilihan yang tepat karena kota yang berada di Koridor Tmur Jakarta ini akan menjadi hunian hijau kesayangan Anda.

CIKARANG – Meikarta menargetkan percepatan pembangunan apartemen. Seiring dengan digenjotnya kontruksi pembangunan, harga apartemen ternyata sudah merangkak naik. Nilai kenaikan mencapai 8% pada semua unit yang dipasarkan. Meski begitu, antusias warga tak lantas pudar. Unit apartemen di Meikarta tetap menjadi pilihan untuk tempat tinggal dan investasi.

Pembangunan apartemen berjalan cepat karena banyak konsumen yang menginginkan segera tinggal di Meikarta. Fasilitas yang lengkap menjadi daya tarik warga untuk segera menghuni apartemen. Apalagi, areal hijau Central Park seluas 100 hektar yang telah selesai dibangun menjadi magnet masyarakat untuk segera tinggal di Meikarta.

Banyaknya peminat menjadikan pasokan unit apartemen semakin ditambah. Kini, Meikarta memasarkan tower baru yang tersedia hanya 6396 unit. Tower baru yang dipasarkan mulai dari 1 kamar tidur, 2 kamar tidur, dan 3 kamar tidur.

Pemilik unit apartemen di Meikarta ada yang ditujukan untuk hunian dan investasi. Bagi Rohman yang bekerja sebagai pegawai pemerintahan, membeli unit di Meikarta ditujukan untuk tempat tinggal keluarganya. “Saya yakin hidup saya nanti akan lebih baik, terutama menikmati fasilitas dari Meikarta”, ujar Rohman yang ditemui di Cikarang.

Bagi yang membeli unit apartemen untuk investasi, nilai sewa dan jual kembali unit di Meikarta juga tinggi. Hal itu bisa dilihat dari fasilitas yang disediakan sangat lengkap. Meikarta membangun tujuh pusat perbelanjaan, pusat kesehatan dan rumah sakit internasional, 10 hotel berbintang lima, perpustakaan nasional, opera theater dan art centre, 100 SD internasional dan sekolah nasional plus, 50 SMP dan SMA nasional dan internasional, dan tiga univesitas nasional.

Tidak hanya itu, guna mendukung sebagai kota berskala internasional, Meikarta akan membangun pusat riset industri, International Exhibition Centre, dan Silicon Valley di Indonesia. Apartemen Tower Baru yang ditawarkan mulai Rp 200 jutaan ini berada pada kawasan komersial dan bisnis yang sangat strategis.

Investasi apartemen di Meikarta menjadi passive income yang tanpa menyita banyak waktu dan tenaga. Strategi pengembang yang mengembangkan Meikarta dekat dengan Kawasan Industri Cikarang membuka potensi pendapatan dari penyewaan properti ini. Performa okupansi apartemen Meikarta sangat tinggi karena telah hadir ribuan perusahan di Kawasan Industri Cikarang.

Potensi keuntungan tampak jelas jika memiliki apartemen di Meikarta. Memiliki aset di Meikarta adalah keputusan yang tepat. Karena rencana besar Anda memiliki tempat tinggal dan investasi yang menguntungkan hanya di Meikarta.

Kolaka - Lippo Group kembali menyerahkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi. kali ini bantuan diberikan kepada mahasiswa Universitas Sembilan Belas November Kolaka sebesar Rp 150 juta. Bantuan ini merupakan bantuan yang diberikan secara rutin setiap tahun senilai Rp 1,5 miliar   kepada 10 Perguruan Tinggi  Negeri  (PTN) di  seluruh Indonesia yang tiap tahunnya diterima oleh PTN yang berbeda.

Dalam acara penyerahan “Bantuan Mahasiswa Berprestasi (BMB) Lippo Group 2017” di Kampus USN Kolaka (6/2/2018), dari pihak Lippo Group diserahkan langsung oleh Senior Advisor Lippo Group Didik J Rachbini kepada USN Kolaka  yang diwakili oleh Dr. Azhari, S. STP., M. Si  dengan  disaksikan oleh  segenap   jajaran  Civitas   Academica   dan   mahasiswa   calon   penerima   beasiswa didampingi oleh orang tua mahasiswa.

Penyerahan   bantuan   secara   simbolis   “Bantuan   Mahasiswa   Berprestasi”  senilai  Rp   1,5 miliar kepada 10 perguruan tinggi penerima bantuan telah dilakukan beberapa waktu yang lalu oleh  Pendiri & Chairman Lippo  Group, Dr. Mochtar  Riady  kepada  Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof. H. Mohamad Nasir Ph.D, Ak.Ke 10 PTN yang mahasiswanya menerima BMB Lippo Group 2017 tersebut adalah Politeknik Negeri Padang (PNP), Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (POLMANBABEL), Bangka, Institut Teknologi Sumatra (ITERA), Lampung Selatan, Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA), Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPNV) Jakarta, Universitas Negeri Semarang (UNNES), Politeknik Negeri Banyuwangi (POLIWANGI), Universitas Negeri Borneo Tarakan (UBT), Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Politeknik Negeri Manado (POLIMDO).

Dalam sambutannya  saat itu,  Menteri Riset, Teknologi,  dan Pendidikan  Tinggi,  Prof. H. Mohamad Nasir Ph.D, Ak. menyampaikan apresiasi kepada Lippo Group yang selama ini secara nyata senantiasa berkontribusi membangun dunia pendidikan, riset, dan teknologi.

Kepedulian tersebut merupakan wujud dari semangat dan prinsip gotong royong dalam upaya bersama masyarakat dan sektor usaha menjawab tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia, khususnya meningkatkan kualitas pendidikan tinggi, riset, dan teknologi. “Bantuan   dana   pendidikan  merupakan  wujud   komitmen   Lippo   Group   terhadap pengembangan   sumber   daya   manusia   Indonesia  dalam  segala   aspek   kehidupan. Kami meyakini bahwa sumber daya manusia Indonesia yang handal akan memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat dan kemajuan bangsa secara umum,” demikian pesan Dr. Mochtar Riady selaku Pendiri & Chairman Lippo Group.

BMB diberikan kepada mahasiswa berprestasi khususnya yang berasal dari latar belakang keluarga kurang mampu secara ekonomis, sejumlah Rp.   150   juta setiap tahun/setiap PTN,  untuk  10  PTN yang berbeda.   Kriteria   mahasiswa   penerima   BMB   diserahkan   kepada   Rektor   PTN   masing-masing karena mereka yang paling memahami prestasi mahasiswanya. 

Program-program  corporate   social   responsibility  Lippo   Group  dilaksanakan  dalam berbagai   bidang   kehidupan   secara   berkesinambungan.   Program-program   tersebut diimplementasikan secara rutin melalui berbagai aktivitas yang dilaksanakan oleh unit-unit usaha yang bernaung dibawah Lippo Group

 

Jakarta - Lippo Group sebagai perusahaan nasional yang bergerak di berbagai bidang, memiliki tanggung jawab terhadap pendidikan di Indonesia. Pemberian beasiswa kepada PTN di Indonesia adalah bentuk tanggung jawab Lippo untuk turut serta memajukan dunia pendidikan nasional.

Acara Penyerahan   bantuan   secara   simbolis   “Bantuan   Mahasiswa   Berprestasi”  senilai  Rp   1,5 miliar kepada 10 perguruan tinggi penerima bantuan telah dilakukan beberapa waktu yang lalu oleh  Pendiri & Chairman Lippo  Group, Dr. Mochtar  Riady  kepada  Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof. H. Mohamad Nasir Ph.D, Ak.Ke 10 PTN yang mahasiswanya menerima BMB Lippo Group 2017 tersebut adalah Politeknik Negeri Padang (PNP), Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (POLMANBABEL), Bangka, Institut Teknologi Sumatra (ITERA), Lampung Selatan, Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA), Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPNV) Jakarta, Universitas Negeri Semarang (UNNES), Politeknik Negeri Banyuwangi (POLIWANGI), Universitas Negeri Borneo Tarakan (UBT), Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Politeknik Negeri Manado (POLIMDO).

Dalam sambutannya  saat itu,  Menteri Riset, Teknologi,  dan Pendidikan  Tinggi,  Prof. H. Mohamad Nasir Ph.D, Ak. menyampaikan apresiasi kepada Lippo Group yang selama ini secara nyata senantiasa berkontribusi membangun dunia pendidikan, riset, dan teknologi.

Kepedulian tersebut merupakan wujud dari semangat dan prinsip gotong royong dalam upaya bersama masyarakat dan sektor usaha menjawab tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia, khususnya meningkatkan kualitas pendidikan tinggi, riset, dan teknologi. “Bantuan   dana   pendidikan  merupakan  wujud   komitmen   Lippo   Group   terhadap pengembangan   sumber   daya   manusia   Indonesia  dalam  segala   aspek   kehidupan. Kami meyakini bahwa sumber daya manusia Indonesia yang handal akan memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat dan kemajuan bangsa secara umum,” demikian pesan Dr. Mochtar Riady selaku Pendiri & Chairman Lippo Group.

BMB diberikan kepada mahasiswa berprestasi khususnya yang berasal dari latar belakang keluarga kurang mampu secara ekonomis, sejumlah Rp.   150   juta setiap tahun/setiap PTN,  untuk  10  PTN yang berbeda.   Kriteria   mahasiswa   penerima   BMB   diserahkan   kepada   Rektor   PTN   masing-masing karena mereka yang paling memahami prestasi mahasiswanya. 

Program-program  corporate   social   responsibility  Lippo   Group  dilaksanakan  dalam berbagai   bidang   kehidupan   secara   berkesinambungan.  Program-program   tersebut diimplementasikan secara rutin melalui berbagai aktivitas yang dilaksanakan oleh unit-unit usaha yang bernaung dibawah Lippo Group

 

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum mau memikirkan untuk melanjutkan program normalisasi Kali Ciliwung. Pasalnya, program tersebut harus melalui langkah pembebasan lahan yang artinya, menggusur pemukiman warga, sebuah langkah yang dia tentang saat kampanye.

"Sekarang ini lagi pada mengungsi. Enggak ada geser-geseran (pemukiman) dahulu," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Selasa (6/2).

Mantan mendikbud itu lebih memilih memastikan total 6.532 warga yang terpaksa mengungsi akibat banjir di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan terlayani dengan baik, ketimbang memikirkan melanjutkan program normalisasi Kali Ciliwung dengan memindahkan pemukiman di bantaran kali.

"Nanti kita evaluasi. Kita buatkan langkah-langkah ke depan untuk mencegahnya," kata Anies.

Sebanyak 140 RT dan 48 RW terendam banjir akibar curah hujan tinggi dan kiriman air dari Bogor. Pihak pemprov telah menyiapkan kebutuhan bagi para pengungsi dari sembako hingga tenda darurat.

Sebaliknya, Wagub DKI Sandiaga Uno memastikan pihaknya bakal mempercepat langkah-langkah penanggulangan banjir termasuk program normalisasi Kali Ciliwung diiringi dengan pembangunan perumahan murah. Dia menegaskan, pemprov sudah melakukan pendekatan persuasif kepada warga Bidara Cina yang menggugat pembangunan sodetan.

"Pemprov akan terus upayakan percepatan penanggulangan bencana banjir dan membangun perumahan murah. Kami juga sedang melakukan percepatan untuk mencarikan solusi kepada warga" kata Sandi, melalui pesan singkat.

Normalisasi Ciliwung sudah terasa manfaatnya melihat kondisi Jakarta belakangan ini yang berpotensi menerima banjir kiriman dari Bogor. Tidak semua titik rawan banjir tergenang air. Sementara program normalisasi Ciliwung belum bisa dilanjutkan lantaran adanya permasalahan pembebasan lahan dan gugatan warga.

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jarot Widyoko menyebut, ada tiga bagian yang harus diselesaikan untuk menekan potensi banjir Jakarta.

Pertama adalah pembangunan Bendungan Ciawi dan Sukamahi. Kedua percepatan normalisasi Kali Ciliwung yang baru 50 persen rampung dan ketiga, penyelesaian sodetan sepanjang 1,2 km yang baru rampung 50 persen lantaran adanya gugatan warga Bidara Cina. Padahal, nantinya sodetan itu untuk mengalirkan debit air Ciliwung ke Banjir Kanal Timur.

"Ketiganya menjadi satu kesatuan," kata Jarot.

Jarot menyebut, sedikitnya dibutuhkan Rp 500 miliar untuk melanjutkan program normalisasi Kali Ciliwung sepanjang 19 km atau total 38 km jika dihitung dari kanan dan kiri sungai.

Sejauh ini, pihaknya baru menyelesaikan 50 persen pengerjaan atau baru 16 km yakni di sebagian wilayah Bukit Duri, Manggarai, Kampung Pulo, Kampung Melayu, Bidara Cina dan TB Simatupang. Sisa 17 km yang harus disegerakan pengerjaannya masih terkendala masalah pembebasan lahan.

"Normalisasi kalau sisa 17 km itu kira-kira dibutuhkan Rp 500 miliar. Ingat, kami lima tahun mengerjakan dari 2013-2017 baru selesai 16 km. Semua tergantung pemprov karena kami hanya pekerja tidak berkaitan pembebasan lahan," ujar Jarot.

 

 

Sumber: BeritaSatu.com

 

Jakarta - Adanya fakta tentang keterbatasan lahan, membuat harga tanah di Jakarta melonjak tinggi.

Tengok saja rumah dengan ukuran kurang dari 100 meter persegi biasa dijual lebih dari setengah miliar di ibukota Indonesia.

Hmmm … sulitnya memiliki hunian tapak di Jakarta membuat masyarakat memilih apartemen atau rumah susun, atau hunian vertikal.

Pemerintah DKI Jakarta pun membangun rumah susun untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal layak bagi warganya. Khususnya, masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Pembangunan gedung pencakar langit khusus untuk hunian tak cuma dominasi Jakarta. Kota-kota besar lainnya pun mulai membangun gedung tinggi. Seperti di daerah penyangga ibukota yakni Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kebutuhan jutaan pekerja

Tercatat tujuh kawasan industri beroperasi di Cikarang, antara lain kawasan industri MM2100, Delta Silicon I, EJIP, BIIE, Jababeka I, Jababeka II, dan Delta Silicon II. Kawasan industri di kota Delta Mas dan Delta Silicon II yang berada di bawah Lippo Group.

Keberadaaan kawasan-kawasan industri tersebut memicu tingginya kebutuhan hunian di sekitar Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Ribuan pekerja di kawasan itu membutuhkan hunian yang nyaman serta strategis

Peluang itu dimanfaatkan Lippo Group untuk membangun sebuah kota baru. Megaproyek senilai Rp 278 triliun tersebut diklaim sebagai Jakarta Baru, yang berlokasi di ujung timur Cikarang.

CEO Lippo Group, James Riady mengatakan, salah tujuan pembangunan proyek ini adalah untuk mengurangi kebutuhan hunian masyarakat.

“Di Indonesia ini ada delapan juta orang yang punya pekerjaan, punya gaji, tapi tidak punya rumah,” katanya usai peluncuran Meikarta di Lippo Cikarang, Kamis (17/8/17) lalu.

Para pekerja, ia melanjutkan, sebenarnya ingin mempunyai rumah sendiri tetapi tidak mampu membelinya.

Lippo Group pun menghadirkan hunian yang terjangkau para pekerja dan berada tak jauh dari kawasan industri Cikarang.

Fasilitas lengkap

Pada tahap pertama, Lippo meluncurkan 200 ribu unit apartemen. Secara bertahap, fasilitas umum dan area komersial akan dibangun di kawasan seluas 500 hektar tersebut.

Selain untuk hunian, gedung pencakar langit yang tengah digarap di Cikarang akan difungsikan sebagai perkantoran, hotel bintang lima, pusat perbelanjaan.

Kota baru itu nantinya akan dilengkapi dengan pusat kesehatan dan pusat pendidikan berstandar internasional. Bahkan, Lippo juga menyediakan tempat ibadah seperti mesjid dan gereja di kawasan itu.

Lippo menawarkan apartemen Meikarta dengan beragam tipe ruangan, misalnya apartemen dengan 2 kamar, 3 kamar, dan 4 kamar. Keragaman tipe tersebut untuk memenuhi kebutuhan kalangan kelas menengah yang memang memiliki kebutuhan hidup berbeda-beda. Demikian ‘KompasProperti’

Banyuwangi - Lippo Group kembali menyerahkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi. kali ini bantuan diberikan kepada mahasiswa Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) sebesar Rp 150 juta. Bantuan ini merupakan bantuan yang diberikan secara rutin setiap tahun senilai Rp 1,5 miliar   kepada 10 Perguruan Tinggi  Negeri  (PTN) di  seluruh Indonesia yang tiap tahunnya diterima oleh PTN yang berbeda.

Dalam acara penyerahan “Bantuan Mahasiswa Berprestasi (BMB) Lippo Group 2017” di Kampus Poliwangi (2/2/2018), dari pihak Lippo Group diserahkan langsung oleh Senior Advisor Lippo Group  Farid Herianto, Ph.D kepada  Poliwangi yang diwakili oleh  Direktur Politeknik Banyuwangi  Son Kuswadi Dr.Eng dengan  disaksikan oleh  segenap   jajaran  Civitas   Academica   dan   mahasiswa   calon   penerima   beasiswa didampingi oleh orang tua mahasiswa.

Penyerahan   bantuan   secara   simbolis   “Bantuan   Mahasiswa   Berprestasi”  senilai  Rp   1,5 miliar kepada 10 perguruan tinggi penerima bantuan telah dilakukan beberapa waktu yang lalu oleh  Pendiri & Chairman Lippo  Group, Dr. Mochtar  Riady  kepada  Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof. H. Mohamad Nasir Ph.D, Ak.Ke 10 PTN yang mahasiswanya menerima BMB Lippo Group 2017 tersebut adalah

1.Politeknik Negeri Padang (PNP)

2.Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (POLMANBABEL), Bangka

3.Institut Teknologi Sumatra (ITERA), Lampung Selatan

4.Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA)

5.Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPNV) Jakarta

6.Universitas Negeri Semarang (UNNES)

7.Politeknik Negeri Banyuwangi (POLIWANGI)

8.Universitas Negeri Borneo Tarakan (UBT)

9.Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka

10.Politeknik Negeri Manado (POLIMDO)

Dalam sambutannya  saat itu,  Menteri Riset, Teknologi,  dan Pendidikan  Tinggi,  Prof. H. Mohamad Nasir Ph.D, Ak. menyampaikan apresiasi kepada Lippo Group yang selama ini secara nyata senantiasa berkontribusi membangun dunia pendidikan, riset, dan teknologi.

Kepedulian tersebut merupakan wujud dari semangat dan prinsip gotong royong dalam upaya bersama masyarakat dan sektor usaha menjawab tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia, khususnya meningkatkan kualitas pendidikan tinggi, riset, dan teknologi. “Bantuan   dana   pendidikan  merupakan  wujud   komitmen   Lippo   Group   terhadap pengembangan   sumber   daya   manusia   Indonesia   dalam  segala   aspek   kehidupan. Kami meyakini bahwa sumber daya manusia Indonesia yang handal akan memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat dan kemajuan bangsa secara umum,” demikian pesan Dr. Mochtar Riady selaku Pendiri & Chairman Lippo Group.

BMB diberikan kepada mahasiswa berprestasi khususnya yang berasal dari latar belakang keluarga kurang mampu secara ekonomis, sejumlah Rp.   150   juta setiap tahun/setiap PTN,  untuk  10  PTN yang berbeda.   Kriteria   mahasiswa   penerima   BMB   diserahkan   kepada   Rektor   PTN   masing-masing karena mereka yang paling memahami prestasi mahasiswanya. Dengan penyerahan BMB LG hari ini, sudah 70 PTN di seluruh Indonesia

Program-program  corporate   social   responsibility  Lippo   Group  dilaksanakan  dalam berbagai   bidang   kehidupan   secara   berkesinambungan.   Program-program   tersebut diimplementasikan secara rutin melalui berbagai aktivitas yang dilaksanakan oleh unit-unit usaha yang bernaung dibawah Lippo Group

 

Cikarang - Konsep hunian berwawasan lingkungan yang diusung Meikarta dipersembahkan untuk kualitas hidup yang lebih baik bagi penghuninya. Meikarta tidak hanya menawarkan hunian apartemen, namun kota baru di Cikarang ini menyediakan taman hijau di setiap sudut hunian. Rindang– nya pepohonan tak hanya mempercantik pemandangan apartemen Anda, pepohonan itu juga difungsikan memberikan dampak energi positif bagi kesehatan warganya.

Cara ini dilakukan agar warga yang tinggal di Meikarta setiap hari akan merasakan bahagia yang berkelanjutan. Setiap orang yang berjalan-jalan di area Meikarta akan merasa teduh dan hijau, serta udara yang segar. Kota berskala internasional ini juga akan mengarahkan warganya untuk memiliki kepedulian lingkungan. Gaya hidup hijau ini akan dipraktekan dengan memilah sampah rumah tangga berdasarkan kategorinya, yakni sampah organik dan non organik.

Pengolahan sampah sesuai dengan kategorinya itu sesuai dengan standar hidup kota internasional. Sebagai kota modern dengan fasilitas yang lengkap, Meikarta dinilai memenuhi gaya hidup warga yang mendambakan penghijauan. Keseimbangan hidup antara metropolitan dan keasrian lingkungan ditawarkan ke masyarakat untuk memberikan kuliatas hidup yang optimal. Salah satu yang bisa dinikmati warga adalah area Central Park seluas 100 hektar. Taman hijau yang dilengkapi danau itu memberikan kesegaran udara dan menambah keasrian kota.

Areal Central Park Meikarta dimanfaatkan warga sebagai pusat berkumpul untuk olahraga atau becengkrama bersama keluarga. Salah satu selebritas Julia Estelle mengatakan faktor penghijauan pada kawasan hunian sangat dia utamakan. “Salah satu yang bisa aku nikmati adalah Central Park seluas 100 hektar yang bisa dimanfaatkan untuk lari pagi sambil menghirup udara segar”, ujar Julia Estelle.

Meikarta akan dibangun dengan konsep Smart City Grid System. Dengan keunggulan itu akses dari hunian ke pusat transportasi dan pusat kota akan sangat dekat, hanya berjalan kaki. Maka dengan keasrian dan rindangnya penghijauan kota, aktivitas berjalan kaki akan semakin menyenangkan. Dengan begitu, memilih Meikarta sebagai hunian dan investasi adalah pilihan yang tepat karena kota yang berada di Koridor Tmur Jakarta ini akan menjadi hunian hijau kesayangan Anda.

 

 

Advertisement