Home Bisnis Hunian Meikarta Berstandar Internasional yang dikelilingi Pengekspor Terbesar

Hunian Meikarta Berstandar Internasional yang dikelilingi Pengekspor Terbesar

4 min read
0
0
98

Berita7.com – Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan nilai ekspor Indonesia Juli 2018 mencapai USD 16,24 miliar atau meningkat 25,19 % dibanding ekspor Juni 2018. Data tersebut juga menyebutkan provinsi asal barang atau ekspor Indonesia terbesar pada Januari–Juli 2018 berasal dari Jawa Barat dengan nilai USD 17,40 miliar (16,69%), diikuti Jawa Timur USD 10,98 miliar (10,53%) dan Kalimantan Timur USD 10,76 miliar (10,3 %).

Provinsi Jawa Barat memang menjadi andalan dalam beberapa tahun terakhir sebagai penghasil ekspor terbesar di Indonesia. Sebab, hanya di Jawa Barat terdapat kawasan industri skala besar yang mampu menghasilkan produk ekspor.

Tercatat, lebih dari 4.000 perusahaan multinasional berkembang pesat di Bekasi. Perusahaan yang beroperasi berasal dari sektor otomotif, elektronik, makanan, tekstil, hingga perabotan rumah tangga. Dengan demikian, kawasan ini berkontribusi besar mendorong perekonomian tanah air.

Dinas Perindustrian (Disperin) Kabupaten Bekasi mencatat, terdapat 11 kawasan industri menempati wilayah Bekasi, antara lain Kawasan Patria Manunggal Industrial Estate, Kawasan Industri Gobel, Kawasan Hyundai Inti Development, Kawasan Jababeka Industrial Estate, Kawasan EJIP, Kawasan MM 2100 Industrial Town, Kawasan Lippo Cikarang, Kawasan Greenland International City, Kawasan Indutri Terpadu Indonesia China, dan Kawasan Marunda Centre.

Geliatnya perindustrian di wilayah Bekasi, juga didukung kawasan sekitarnya seperti Karawang dan Purwakarta yang memiliki industri skala besar penghasil produk ekspor. Oleh karena itu, pemerintah tengah membahas kawasan Bekasi, Karawang dan Purwakarta (Bekapur) sebagai kawasan yang memiliki keistimewaan ekonomi. Keberadaan kawasan Bekapur memang memperkokoh perekonomian Indonesia.

Apalagi, kawasan ini didukung oleh pengaturan produksi dan distribusi yang telah berjalan dengan mulus, sehingga memudahkan aktivitas logistik. Dengan dukungan infrastruktur kawasan Bekapur yang telah memadai, mulai jalur darat bisa akses melalui jalan tol Jakarta-Cikampek.

Jalur laut selain bisa melalui Pelabuhan Tanjung Priok dan bisa menggunakan Pelabuhan Patimban. Sementara melalui jalur udara, bisa menggunakan Bandara Internasional Kertajati.

Seiring kawasan yang semakin berkembang, maka Bekapur membutuhkan hunian yang memenuhi kebutuhan para pekerja disana. Meikarta yang berada tepat di jantung kawasan Bekapur, yang dikelilingi perusahaan penghasil ekspor terbesar di Indonesia itu mempersembahkan hunian berskala internasional.

Hunian berupa apartemen ini memiliki fasilitas yang dipastikan menunjang kehidupan modern pekerja baik lokal dan asing. Mulai fasilitas pendidikan, kesehatan, budaya, perkantoran, pusat hiburan dan perbelanjaan, taman hijau, hingga pusat riset teknologi informasi.

Fasilitas itu disediakan pengembang untuk memenuhi kebutuhan pekerja yang mendambakan pelayanan berskala internasional. Hunian di kota baru di Cikarang itu dipasarkan mulai Rp 200 jutaan. Harganya sangat terjangkau dikantong pekerja dan memiliki kemudahan pembayaran baik tunai dan kredit.

Meikarta memang dikenal memiliki kemudahan dan fasilitas yang membuat tingkat kebahagiaan penghuni kualitasnya semakin membaik. Dengan demikian, maka kualitas hidup keluarga akan selalu terjamin sepanjang tahun.

Load More Related Articles
Load More By mark Kin
Load More In Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Data C1, Dasar Prabowo Umumkan Kemenangan

JAKARTA – Berita7.com – Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sa…