19
Thu, Jul
0 New Articles

Nasib Setya Novanto di Tangan Mahkama Kehormatan Dewan

Hukum
Typography

Jakarta, Berita7.com  -  Legislator dari Partai Gerindra yang juga merupakan Wakil Ketua DPR, Fadli Zon meragukan laporan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said terkait oknum pencatut nama. Sebagaimana diketahui sebelumnya Sudirman Said melaporkan oknum yang diduga mencatut nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke PT Freeport. Secara terang-terangan Sudirman Said telah membenarkan oknum yang dimaksud berinisial SN adalah Ketua DPR Setya Novanto.

Pengakuan Menteri ESDM itu tidak membuat Fadli percaya begitu saja. Apalagi jika disebut Novanto meminta saham kepada Freeport dengan menjanjikan kemulusan renegosiasi perpanjangan kontrak.

"Saya tidak yakin beliau melakukan hal itu. Apalagi beliau sudah menyampaikan langsung," kata Fadli saat dihubungi, wartawan, Senin (16/11/2015).

Fadli mengaku akan mempelajari dulu materi hingga bukti-bukti yang dilaporkan Sudirman Said ke Mahkamah Kehormatan Dewan. Menurut dia, bisa saja bukti yang diajukan juga tidak valid.

"Bisa saja rekaman itu direkayasa. Aslinya bukan suara Pak Novanto," ucap Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Jika tuduhan Sudirman in tak terbukti, Fadli Zon pun mendorong Setya Novanto melaporkan balik ke kepolisian atas tuduhan pencemaran nama baik. Namun semua itu akan dilakukan setelah ada hasil keputusan dari Mahkamah Kehormatan Dewan, ungkap Fadli Zon. (jef/edr)