25
Wed, Apr
36 New Articles

Lagi, KPK OTT Seorang Bupati

Hukum
Typography

BANDUNG - Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menangkap sejumlah pihak dalam operasi tangkap tangan (OTT), Selasa (10/2). Salah satu pihak yang disebut turut ditangkap dalam OTT kali ini, yakni Bupati Bandung Barat berinisial AB.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah membenarkan adanya OTT ini. Dikatakan, terdapat sejumlah pihak yang turut diamankan.

"Tadi saya cek memang ada kegiatan tim penindakan di lapangan. Ada penyelenggara negara dan sejumlah pihak yang diamankan di salah satu Kabupaten di Jawa Barat," kata Febri saat dikonfirmasi, Selasa (10/2).

Febri mengatakan, terdapat tujuh orang yang diamankan dalam OTT ini. Selain Bupati AB, terdapat sejumlah pegawai negeri sipil yang turut dibekuk tim Satgas KPK.

"Salah satu yang tadi diamankan adalah Bupati aktif dan sejumlah PNS," katanya.

Diduga Bupati AB dan para pihak tersebut diamankan lantaran terlibat transaksi suap. Namun, belum diketahui secara pasti nominal uang yang disita tim Satgas maupun tindak pidana yang diduga dilakukan para pihak hingga ditangkap KPK. Saat ini, sebagian dari tujuh orang tersebut sedang dibawa ke Gedung KPK.

Sementara sebagian lainnya masih menjalani pemeriksaan awal. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak tersebut.

"Sebagian dibawa ke KPK dan lainnya dilakukan pemeriksaan awal," katanya.

 

Sumber: Suara Pembaruan