25
Wed, Apr
36 New Articles

Kebocoran Data, Polri: Belum Ada Laporan Tetap Akan Panggil Pengelola Facebook

Hukum
Typography

JAKARTA - Mabes Polri memastikan akan memeriksa pengelola Facebook Indonesia buntut dari bocornya data sejuta pengguna media sosial itu di Indonesia. Polisi masih mencari jadwal yang tepat mengenai pemeriksaan tersebut.

”Minggu lalu saya sudah koordinasi dengan Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika). Menteri Kominfo berharap Facebook dipanggil untuk dimintai keterangan. Kita sedang upayakan. Saya dengar FB masih dimintai keterangan di DPR hari ini. Jadi mungkin kita lihat jadualnya lagi,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Selasa (10/4).

Namun, meski ada info pencurian data, hingga kini menurut Setyo belum ada yang melapor terkait pencurian data. Setyo meminta facebooker untuk mengecek apakah datanya di curi atau tidak .

”Di Indonesia, sampai sekarang, dari penelusuran kami dan Kominfo, belum ada sejenis (kasus) Cambridge Analytica. Kemarin ada satu web yang hampir mirip yang menjual produk yang kita tengarai bisa mengambil data dari pengguna FB dan ini sudah diperingatkan Kominfo,” lanjutnya.

 

Sumber: BeritaSatu