20
Fri, Jul
0 New Articles

Black Panther Sudah Raup Rp 12,3 Triliun

Gaya Hidup
Typography

JAKARTA - Tiga pekan berlalu, film produksi Disney dan Marvel Black Panther kekal di tangga box office. Film yang masuk dalam rangkaian Marvel Cinematic Universe (MCU) ini meraih pendapatan sebesar US$ 65,7 juta (sekitar Rp 907 miliar) di minggu ini. Total keuntungan film garapan Ryan Coogler di seluruh dunia mencapai angka US$ 897,7 juta (sekitar Rp 12,3 triliun).

Tak hanya berjaya di posisi tertinggi box office, minggu ini Black Panther juga memimpin tingkat penghasilan tertinggi selama tahun 2018. Setidaknya sudah terdapat 97 film yang masuk dalam daftar Hollywood, seperti empat peringkat lainnya adalah Fifty Shade Freed, Peter Rabbit, Insidious: The Last Key, dan Maze Runner: The Death Cure.

Berada tepat di bawah Black Panther, film garapan Fox yang baru saja rilis, Red Sparow meraih pendapatan US$ 17 juta (sekitar Rp 234 miliar). Red Sparow memulai debut perdana Kamis (1/3), dengan pendapatan US$ 1,2 juta (sekitar Rp 16 miliar).

Film yang ditulis oleh Justin Haythe menyadur cerita dari novel karya Jason Matthew, dengan judul yang sama. Red Sparrow bercerita mengenai balerina asal Rusia yang direkrut oleh agensi mata-mata. Film garapan Francis Lawrence mendapat nilai 52% atau fresh dari Rotten Tomatoes.

Posisi ketiga disusul oleh film garapan MGM, Death Wish dengan pendapatan US$ 13 juta (sekitar Rp 179 miliar). Film yang dibintangi oleh Bruce Willis ini seharusnya rilis pada musim gugur lalu, yakni 22 November, namun MGM mengubahnya menjadi 2 Maret.

Seperti dilansir dari laman Variety, Minggu (4/3), film ini dibintangi oleh Vincent Donofrio, Kimberly Elise, Mike Epps, dan Elisabeth Shue. Namun sayang, film yang memiliki anggaran US$ 30 juta (sekitar Rp 414 miliar) ini dinilai buruk oleh para pengamat film di Rotten Tomatoes hanya dengan nilai 14% saja.

Kemudian di posisi ke empat diambil alih oleh film bergenre komedi misteri, Game Night. Film yang diarahkan oleh sutradara Jonathan Goldstein dan John Francis ini mendapatkan US$ 10,7 juta (sekitar Rp 147,7 miliar) pekan ini. Film yang sudah tayang sejak satu minggu lalu ini mengumpulkan keuntungan total sebesar US$ 49,5 juta (sekitar Rp 683 miliar).

Sedangkan Peter Rabbit sepertinya masih memiliki penggemar yang kuat. Sudah hampir tiga minggu tayang di layar lebar, film animasi garapan Sony ini masih bertahan di posisi lima besar. Film ini mendapatkan penghasilan sebesar US$ 10 juta (sekitar Rp 138 miliar), dengan demikian jumlah total pendapatan sejak film ini diputar di seluruh dunia adalah sebesar US$ 101,8 juta (sekitar Rp 1,4 triliun). Ya, diketahui penurunan pendapatan Peter Rabbit pun terbilang kecil, hanya 21,6 persen.

Â

Daftar Pendapatan 10 Film Box Office :

1. Black Panther - US$ 65,7 juta

2. Red Sparow - US$ 17 juta

3. Death Wish - US$ 13 juta

4. Game Night - US$ 10,7 juta

5. Peter Rabbit - US$ 10 juta

6. Annihilation - US$ 5,6 juta

7. Fifty Shade of Freed - US$ 4,5 juta

8. Jumanji Welcome to The Jungle - US$ 3,3 juta

9. The Greatest Showman - US$ 2,6 juta

10. Every Day (2018) - US$ 1,5 juta