17
Sun, Dec
0 New Articles

Film Alien Convenant Geser GOTG2 di Box Office

Gaya Hidup
Typography

LOS ANGELES - Minggu ini terdapat persaingan ketat untuk menempati posisi puncak box office. Terbukti Alien: Covenant film produksi 20th Century Fox berhasil singkirkan Guardians of the Galaxy Vol. 2 (GOTG2) yang sempat kuasai box office selama dua minggu terakhir.

Persaingan antara kedua film ini sangat tipis, dimana Alien: Convenant mengantongi pendapatan sebesar US$ 36 juta, ungguli GOTG2 yang mendapatkan US$ 35 juta di Amerika. Meskipun menjadi runner up, GOTG2 sudah meraup keuntungan yang baik di minggu ketiganya, yaitu sekitar US$ 301, 7 juta.

Sebagai sutradara dari film yang juarai box office, Ridley Scott sendiri dikabarkan tak terlalu memusingkan berapa pendapatan dari film nantinya. Dirinya dikabarkan telah menulis naskah untuk sekuel-sekuel selanjutnya.

“Saya belum yakin ingin membuat berapa film lagi. Mungkin saya akan membuat empat, atau satu lagi,” ungkapnya saat diwawancarai oleh sciencefiction.com.

Apabila ia pun memilih hanya membuat satu film sekuel Alien lagi, para pengamat pun memahaminya. Diketahui, umur Scott yang sudah menginjak 79 tahun dan masih menjalani beberapa pembuatan film non-Alien lainnya. Selain itu, Scott adalah seorang sutradara yang selalu mendengarkan opini dan keinginan para fansnya.

“Banyak tanggapan dari para fans, yang membuat saya cukup frustasi. Mereka menginginkan lebih banyak monster. Saya pun bilang kepada mereka bahwa saya salah, tapi itu adalah bukan kata kata terakhir. Anda harus tahu, sesungguhnya perkataan fans adalah keraguan dalam diri kita, agar kita tahu sebenarnya kita benar atau salah,” ungkapnya

Dengan cara begitu, Scott bisa membuat film yang sesuai dengan ekspektasi para penonton.

Kemudian untuk posisi ke tiga, diduduki oleh Everything. Film ini mendapatkan penghasilan sebesar US$ 12 juta di minggu pertamanya. Sebuah film Amerika Serikat, bergenre drama roman yang disutradarai oleh Stella Meghie. Film diangkat dari novel remaja dewasa dengan judul sama karya Nicola Yoon.

Untuk posisi ke empat dan kelima di tempati oleh film produksi 20TH Century Fox, yaitu Snatched, dengan pendapatan sebesar US$ 7,6 juta, dan Diary of a Wimpy Kid: The Long Haul sebesar US$ 7.2 juta. Demikian Suara Pembaruan melaporkan. (Tim/h)