17
Tue, Jul
0 New Articles

Top Stories

NEW YORK - Takjub, adalah satu kata yang mungkin bisa mengungkapkan kesuksesan besar yang telah diraih Avenger: Infinity War. Bagaimana tidak? Hingga akhir pekan ini, film besutan Marvel Studio tersebut berhasil mencetak sejarah baru, dengan mengantongi penjualan tiket di Amerika Serikat (AS) sebesar US$ 250 juta atau sekitar (Rp 3,47 triliun).

Menurut data Box Office Mojo yang dikutip Senin (30/4), film garapan Disney dan Marvel itu hampir menumbangkan Star Wars: The Force Awakens, sebagai film dengan penjualan tiket tertinggi sepanjang masa pada pemutaran pekan perdana. Saat itu, Star Wars berhasil meraih US$ 260 juta dalam satu pekan pertama.

Film ke-19 Marvel Cinematic Universe (MCU) tersebut bukan hanya berjaya di pasar domestik Amerika Utara dengan pendapatan pembukaannya, tetapi juga global. Avengers: Infinity War tercatat berhasil membukukan pembukaan debut akhir pekan sebesar US$ 650 juta, atau sekitar (Rp 8,9 triliun) dari pasar global, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh The Fate of the Furious dengan US$ 541,9 juta, atau sekitar (Rp 7,4 triliun).

Angka fantastis tersebut masih belum termasuk dari pasar terbesar Hollywood, Tiongkok, yang baru akan menikmati Infinity War pada awal Mei nanti. Dari angka fantastis tersebut, berdasarkan data Box Office Mojo, sumber terbesar pendapatan Infinity War datang dari pasar internasional sebesar US$ 380 juta, atau sekitar (Rp 5,2 triliun).

Khusus untuk Indonesia, film tersebut nyatanya juga mendapatkan sambutan yang meriah. Memperoleh pundi sebesar US$9,6 juta, atau sekitar (Rp133,17 miliar), angka ini sekaligus menjadikan Infinity War sebagai film paling laris pada akhir pekan perdana di Indonesia, sama seperti di AS.

Pendapatan Infinity War diperkirakan bakal terus meningkat karena film ini belum dirilis di Tiongkok, sebuah pasar yang menjadi incaran produsen film internasional karena skalanya sangat besar. Lalu apa yang membuat film ini begitu mengesankan? Bahkan bagi beberapa orang, tak cukup hanya sekali menyaksikan film keluarga Marvel ini.

Efek super canggih, dan alur cerita yang baik memberikan kepuasan tersendiri. Tak lupa, film ini menarik banyak penggemar sebab pahlawan super termasuk Captain America, Spider-Man, Iron Man, Black Widow, Black Panther, dan The Guardians of the Galaxy muncul dalam cerita ini. Proses pembuatan film ini benar-benar dijaga kerahasiaannya.

“Ini adalah hasil dari 10 tahun kerja keras dalam mengembangkan dunia superhero, membangun karakternya dan mengumpulkan cerita yang akhirnya dicintai oleh masyarakat dunia,” ujar Dave Hills, Presiden Distribusi Disney.

Jadi, jangan kaget bila film yang satu ini akan terus merajai box office beberapa minggu mendatang. Tak hanya itu, Avengers: Infinity War pun akan diprediksi menjadi film yang paling cepat meraih US$ 1 triliun, dan juga film dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa.

Sementara Avengers: Infinity War tak terkalahkan di puncak pasar box office domestik Amerika Utara bahkan beberapa negara seperti Inggris, Korea Selatan, Meksiko, Australia, Brasil, India, Prancis, Jerman, Filipina, Italia, Thailand, Taiwan, Jepang, Malaysia, dan Spanyol, film A Quiet Place masih bertahan di posisi dua dengan pendapatan US$ 10,6 juta, atau sekitar (Rp 146,3 miliar) pada pekan ini.

Kemampuan bertahan film minim dialog A Quiet Place tersebut membantunya mengumpulkan pendapatan domestik sebesar US$ 148 juta (Rp 2 triliun) dan US$ 87,2 juta (Rp 1,2 triliun) dari pasar internasional.

Sedangkan film I Feel Preety menempati posisi tiga di jajaran box office Amerika Utara dengan US$ 8,1 juta atau sekitar (Rp 111,8 miliar, kemudian, Rampage dan Black Panther harus legawa berada di posisi empat dan lima, dengan US$ 7,1 juta (Rp 96,6 miliar) dan US$ 4 juta (Rp 55 miliar).

Â

Berikut adalah daftar pendapatan box office minggu ini:

1. Avenger: Infinity War – US$ 250 juta

2. A Quite Place – US$ 10,6 juta

3. I Feel Pretty – US$ 8 juta

4. Rampage (2018) – US$ 7 juta

5. Black Panther – US$ 4 juta

6. Super Troopers 2 – US$ 3,6 juta

7. Truth or Dare – US$ 3 juta

8. Blockers –US$ 2,9 juta

9. Ready Player One – US$ 2 juta

10. Traffik US$ 1,6 juta

JEDDAH - Untuk pertama kalinya dalam sejarah, perempuan diperbolehkan menonton gulat profesional yang menampilkan pria-pria kekar bertelanjang dada secara langsung.

Pada Jumat malam (27/4), World Wrestling Entertainment Inc (WWE) mengadakan pertunjukkan Greatest Royal Rumble di King Abdullah Sports City Stadium di Jedah, Arab Saudi.

Tampak beberapa perempuan menghadiri acara gulat "smackdown" yang menampilkan John Cena dan Triple H. Beberapa perempuan terlihat tidak mengenakan hijab atau abaya. Mereka tampil santai sambil menikmati pertandingan gulat.

Menurut pemerintahan Arab Saudi, acara gulat ini adalah bagian dari langkah Putra Mahkota Mohammed bin Salman untuk memodernisasi kerajaan dengan mengurangi ketergantungan atas minyak mentah dan mendorong sektor lain, seperti hiburan. Bulan lalu, Saudi membuka bioskop pertamanya setelah dilarang selama tiga dekade terakhir. Rencana membangun taman hiburan di Riyadh pun sudah disiapkan oleh Pangeran Salman.

Banyak penduduk Arab Saudi yang menjadi fan gulat profesional ala "smackdown". WWE sebelumnya pernah mengadakan delapan pertandingan eksebisi di Saudi tetapi perempuan tidak boleh menonton dan pertandingan tidak disiarkan di TV karena dianggap "vulgar".

Ada pemandangan unik saat pertandingan berlangsung. Pada pukul 20.18 waktu setempat, stadion mendadak hening dan acara gulat dihentikan selama 20 menit karena adzan dan memberikan waktu bagi umat Islam untuk salat.

Pegulat perempuan mengenakan tank top dan bra olahraga ketat yang mengundang sorakan dari penonton yang mayoritas pria. Sementara, pegulat pria dianjurkan mengenakan legging untuk menutupi aurat tetapi ada juga yang mengenakan celana pendek ketat.

Â

Sumber: WSJ

RIYADH - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud meluncurkan proyek konstruksi "kota hiburan" di dekat Riyadh, Sabtu (28/4) malam, sebagai bagian dari proyek-proyek senilai miliaran dolar AS yang bertujuan menciptakan diversifikasi ekonomi dan melepas ketergantungan dari minyak.

Proyek ini juga bagian dari reformasi dan program investasi yang dikenal sebagai Vision 2030, digagas oleh Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Pemerintah menggunakan lahan sekitar 343 km persegi di Qiddiya untuk tempat hiburan tersebut, yang diharapkan bisa setara Disneyland.

Tahap pertama mencakup area balap motor dan taman safari, diharapkan selesai pada 2022. Kota hiburan tersebut ditargetkan bisa mendatangkan investasi asing dan 17 juta pengunjung pada 2030.

Untuk pertama kali dalam 35 tahun, Arab juga akan membolehkan pemutaran film di tempat umum bulan ini, setelah tahun lalu mencabut larangan sinema yang telah berlaku selama puluhan tahun.

Pada Februari, Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi mengatakan bakal menggelar lebih dari 5.000 festival dan konser tahun ini, atau dua kali lipat dibandingkan tahun lalu, dan akan menyuntikkan dana US$ 64 miliar di sektor hiburan selama satu dekade ke depan.

Warga Arab Saudi menghabiskan miliaran dolar AS per tahun untuk menonton film dan mengunjungi tempat-tempat hiburan di pusat-pusat wisata negara tetangga, seperti Dubai dan Bahrain.

Selain kota hiburan Qiddiya, kerajaan juga telah mengumumkan cetak biru proyek NEOM -– semacam Lembah Silikon yang akan dibangun dari nol -- dan tempat wisata di Laut Merah.

Â

Sumber: The Guardian

PANDEGLANG - Menteri Kesehatan (Menkes), Nila Moeloek mengatakan, sekitar 1,7 juta anak di Indonesia belum diimunisasi, sehingga mudah tertular penyakit berbahaya.

"Kita minta petugas di lapangan bekerja keras agar anak-anak bisa dilakukan imunisasi," kata Nila Moeloek saat mengunjungi Kabupaten Pandeglang, Minggu (29/4).

Nila mengatakan, Kementerian Kesehatan (Kemkes) tentu merasa prihatin tingginya anak yang belum diimunisasi atau belum lengkap imunisasinya hingga mencapai 1,7 juta jiwa. Untuk itu, Kemkes mengubah konsep imunisasi dasar lengkap menjadi imunisasi rutin lengkap.

"Imunisasi rutin lengkap itu terdiri dari imunisasi dasar dan imunisasai lanjutan. Sebab, imunisasi dasar saja tidak cukup dan diperlukan imunisas lanjutan untuk mempertahankan tingkat kekebalan yang optimal," jelasnya.

Untuk imunisasi dasar lengkap bagi bayi berusia 24 jam diberikan imunisasi Hepatatis B, usia satu bulan BCG dan polio 1, usia dua bulan DPT-HB dan polio 2 dan usia tiga bulan DPT-HB-HIB.

Vaksin Hepatitis B untuk mencegah pengerasan hati yang berujung pada kegagalan fungsi hati dan kanker hati. Begitu juga imunisasi BCG dapat mencegah penyakit tuberkulosis (Tb).

Sedangkan, vaksin campak untuk mencegah penyakit campak yang dapat mengakibatkan radang paru berat (pneunomonia), diare atau menyerang otak.

"Kami berharap anak-anak yang belum diimunisasi sebanyak 1,7 juta dapat diimunisasi dasar hingga lanjutan sehingga lengkap," katanya.

Â

Sumber: ANTARA

JAKARTA - Dominasi pria di dunia kerja perlahan mulai luntur dengan tingginya angkatan kerja perempuan di semua jenjang. Bahkan, kini banyak posisi manajemen senior diduduki oleh perempuan di perusahaan-perusahaan dari berbagai lintas industri.

Memperingati Hari Kartini, firma global Grant Thorton merilis laporan bertajuk Women in Business 2018, berdasarkan hasil survei terhadap 5.000 responden level CEO/Managing Director/Eksekutif Senior pada 35 negara, termasuk Indonesia.

Menariknya, 43 persen perempuan Indonesia mampu mencapai jenjang manajemen senior di perusahaan. Ini angka kedua tertinggi di dunia, bahkan jauh lebih tinggi daripada rata-rata perempuan di kawasan Asia Pasifik yang berada di level 23 persen.

Kiprah Kartini zaman now juga cukup mengesankan, karena hanya 15 persen perusahaan Indonesia yang tidak memiliki perempuan di posisi manajemen senior. Angka ini lebih baik dibandingkan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia, yang 22 persen dan 21 persen perusahaan di sana tidak memiliki perempuan di jenjang manajemen senior.

Managing Partner Grant Thornton Indonesia, Johanna Gani menjelaskan, iklim dunia kerja di Indonesia cukup kondusif untuk mendukung tingginya keberagaman di posisi senior manajemen. Ini kesempatan besar bagi perempuan Indonesia, untuk terus memberikan potensi terbaik. Tidak hanya untuk diri sendiri, namun juga untuk dampak lebih luas bagi perusahaan serta komunitas.

"Kondisi kondusif itu merupakan imbas dari kebijakan-kebijakan strategis perusahaan dalam mendukung keberagaman gender di organisasi mereka. Kebijakan terpopuler yang diterapkan di Indonesia adalah terkait kesetaraan upah. Tercatat 58 persen perusahaan-perusahaan Indonesia yang disurvei menerapkan hal tersebut. Disusul kebijakan lain, seperti tidak ada diskriminasi pria-perempuan dalam hal perekrutan karyawan baru," ujar Johanna dalam keterangan pers di Jakarta, Sabtu (21/4).

Menurut Johanna, laporan ini juga menyebutkan, 40 persen responden menyatakan tidak menemui rintangan berarti dalam mengimplementasikan berbagai kebijakan strategis, terkait kesetaraan gender di perusahaan masing-masing. "Menurut 74 persen responden, strategi perusahaan untuk menerapkan kesetaraan gender didasari keyakinan tinggi bahwa hal tersebut mampu mendorong kinerja perusahaan," jelasnya.

Johanna menambahkan, sebanyak 74 persen responden juga setuju bahwa penerapan kebijakan kesetaraan gender menjadi strategi mutlak perusahaan di Indonesia demi menarik talenta baru dan menjaga SDM untuk bertahan di organisasi mereka. Hal ini menandakan paket remunerasi kompetitif pun tidak bisa menjadi amunisi satu-satunya untuk memenangi perang perebutan talenta yang semakin intensif.

"Peningkatan kesetaraan gender di dunia kerja juga sebaiknya disikapi profesional perempuan Indonesia dengan menjaga keunggulan kompetitif masing-masing, dengan cara terus mengembangkan karir dan yang terpenting mampu berkontribusi positif di industri yang digeluti. Ini sejalan dengan semangat perjuangan Kartini," pungkas Johanna.

Â

Sumber: BeritaSatu

SURABAYAÂ - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan perempuan yang mendapatkan sebutan Kartini "Zaman Now" itu adalah perempuan yang bisa berprestasi, mempunyai pendapatan yang bagus dan tinggi.

"Walaupun begitu, seorang perempuan yang mempunyai pendapatan penghasilan yang tinggi, harus tetap berpegang teguh sesuai dengan kodrat dan agamanya, tidak melupakan kewajiban utama sebagai seorang ibu rumah tangga," kata Risma saat acara peringatan Hari Kartini di Balai Kota Surabaya, Sabtu (21/4).

Menurut dia, kalau perempuan sudah mempunyai anak-anak, maka yang bisa dilakukan perempuan adalah merawat dan membimbing anak-anaknya untuk bisa lebih berhasil dari orang tuanya. "Itulah Kartini Zaman Now," ujarnya.

Wali Kota Risma mengatakan jika seorang perempuan yang hidupnya merasa tertekan ataupun terkucilkan dalam lingkup keluarga atau lingkungannya, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan meyakinkan keluarga dan lingkungan kalau dirinya bisa dipercaya.

"Kita harus meyakinkan mereka kalau kita benar-benar bisa dipercaya, dengan melakukan hal-hal yang lebih baik," katanya.

Risma juga menegaskan bahwa seorang perempuan tidak hanya menuntut saja kepada keluarga. Namun, kata dia, dirinya juga harus bisa membuktikan untuk bisa berprestasi. Maka otomatis lingkungan ataupun keluarga pasti akan percaya kepada dirinya.

"Kalau itu terjadi, saya kira lingkungan pasti akan membuka dengan sendirinya," ujarnya.

Acara peringatan Hari Kartini yang berlangsung di Balai Kota tersebut, dihadiri ratusan staf dan pejabat Pemkot Surabaya setingkat lurah, camat, hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Berbagai acara digelar di pagi ini, di antaranya lomba menghias kue, lomba cantol topi dan makan kerupuk yang pesertanya pejabat setingkat kepala OPD dan camat.

Salah satu peserta lomba dan juga staf Pegawai Kecamatan Jambangan Rusbaidah mengaku senang mengikuti gelaran lomba di Hari Kartini yang digelar Pemkot Surabaya.

Menurut dia, walaupun dirinya memakai kebaya saat mengikuti lomba, hal tersebut tidaklah menjadikan beban ataupun kesulitan. Sebab, kata dia, apapun kondisi atau keadaan seorang perempuan, maka harus tetap bersemangat.

"Tidak akan sulit bagi kita, karena kita adalah wanita-wanita yang modern. Maka dari itu, kita harus tetap bersemangat," ujarnya.

Â

JAKARTA - Penyakit gagal ginjal dan permasalahan rumahtangga yang sempat dialami gitaris grup band Slank, Abdee Negara membuat pria kelahiran Donggala, Sulteng itu harus absen beberapa lama dari dunia musik. Namun kini, usai kesehatannya mulai membaik, Abdee berencana kembali lagi bersama Slank.

Rencana itu disambut gembira Slank. Vokalis Slank, Kaka mengungkapkan rencana membuatkan sebuah acara penyambutan khusus kembalinya Abdee.

"Alhamdulillah Slank bersyukur mas Abdee bisa kembali bermain musik lagi dan bisa sembuh dari penyakit yang dideritanya kemarin. Untuk itu dari teman-teman Slank berencana membuatkan sebuah acara khusus untuk menyambut mas Abdee kembali ke Slank. Mungkin nanti tanggal 28 Juni, kita bakalan bikin konser khusus buat menyambut 'kepulangan' Abdee ke Slank," ungkap Kaka saat berbincang dengan media dialbum terbaru Slank, Selasa (27/3).

Meski demikian Kaka mengaku belum memikirkan soal konsep penyambutan konser tersebut.Â

"Kita belum kepikiran nih konsepnya. Kayaknya sih bareng di tur Slank nanti, tetapi bisa juga kita buat acara sederhana di base camp Slank dan mengundang beberapa media serta fans. Saat kemarin terakhir menjenguk mas Abdee, dia bilang sudah siap buat manggung lagi bareng Slank, bulan Juni nanti. Tapi kita juga enggak mau maksain, soalnya dia harus benar-benar pulih dulu," tutupnya.

Kehadiran Abdee sendiri memang amat vital dalam Slank. Posisi yang selama ini ditinggalkan Abdee sendiri memang selama ini hanya ditutupi oleh gitars lainnya yakni Ridho.

Â

Sumber: BeritaSatu

JAKARTA - Pedangdut Via Vallen tengah naik daun berkat lagunya yang berjudul 'Sayang' sukses meraih hati penggemar musik di Tanah Air. Akibat ketenaran lagunya yang ditonton lebih dari 200 juta kali di YouTube, wanita kelahiran Surabaya, 1 Oktober 1991 mendapat royalti yang besar, bahkan melebihi royalti yang diterima oleh penyanyi senior macam Iwan Fals sekalipun.

Via Vallen mengaku sangat bahagia bisa mendapatkan royalti yang besar dari LMK Selmi lantaran lagu yang dimilikinya laris manis di pasaran. Via menambahkan bahwa dengan adanya royalti ini membuat dirinya dan juga musisi akan lebih giat lagi menciptakan karya ke depannya.

"Yang jelas sebagai seorang penyanyi dan pekerja seni saya mengucapkan terima kasih buat Selmi karena telah memberi royalti kepada saya dari penarikan penggunan musik yang digunakan secara komersil. Dengan royalti yang saya dapatkan ini, saya sebagai artis dan musisi jadi semakin semangat untuk terus berkarya ke depanya dan itu juga pastinya dirasakan oleh semua musisi yang ada di Indonesia karena merasa dihargai karyanya," tutup Via Vallen.

Yusak selaku ketua Lembaga Managemen Kolektif Sentra Lisensi Musik Indonesia (LMK Selmi) mengatakan, Dari data penghasilan royalti tersebut, nama Via Vallen bertengger di urutan teratas penyanyi yang berhak mendapat royalti dari LMK Selmi.

"Untuk Tahun ini LMK Sentra Lisensi Musik Indonesia (Selmi) mendapat royalti Rp 13.3 milliar yang merupakan hak para pencipta lagu dan terkait yakni produser dan performer. Ada kenaikan sekitar 20 persen dari tahun kemarin. Untuk tahun ini Erdian Aji Prihartanto atau yang akrab disapa Anji, mantan vokalis Drive, mendapat royalti paling banyak disusul kemudian Via Vallen yang berada di urutan kedua dan mengalahkan beberapa legenda musik seperti Iwan Fals," ungkap Yusak.

Ditambahkan Yusak, kendala yang dihadapi oleh para LMK dalam memungut royalti dari berbagai pihak yang menggunakan lagu dan musik yang diciptakan musisi di Indonesia adalah kurang sadarnya pihak yang menggunakan lagu tersebut untuk urusan bisnis mereka.

”Kedalanya banyak negoisasi, sampai kita banyak melakukan somasi. Sampai selarang tetap masih ada beberapa pihak entah itu pengusaha di industri karaoke, hotel, mal, dan banyak lagi yang masih melakukan tawar-menawar terhadap royalti yang harus mereka bayar. Karena masih banyak yang kurang sadar dan berbeda pandangan serta aturan undang-undang. Padahal sudah jelas undang-undangnya. Mudah-mudahan ke depan ada kata sepakat dari semua stakeholder yang menggunakannya,baru bisa dijalankan," tutupnya. (Agus)

JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) Said Aqil Siroj mengatakan kebudayaan Indonesia adalah budaya yang mulia dan bermartabat.

"Banyak hal-hal yang dimiliki budaya Indonesia tetapi tidak dimiliki budaya lain. Seperti hormat kepada orang yang lebih tua dan lain ya," kata Said Aqil di Kantor PBNU, Jakarta, Jumat.

Dia mengimbau masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga keutuhan budaya.

"Boleh belajar ke Arab, pulang ke Indonesia bawa ilmunya saja tidak usah budayanya. Boleh belajar ke Amerika tetapi saat pulang ke Indonesia bawa ilmunya saja tidak usah bawa budayanya," kata Said Aqil.

Dia mengatakan NU yang mengusung Islam Nusantara dan masyarakat Indonesia tetap bisa menjalankan perintah agama tanpa harus meninggalkan budayanya. Selama budaya tersebut tidak bertentangan dengan ajaran Islam.

Menurut dia, Islam Nusantara bukanlah paham atau aliran baru, namun Islam Nusantara adalah tipologi di mana perdamaian adalah salah satu cirinya.

Dia mengatakan Islam di Indonesia adalah Islam yang damai dan dapat hidup berdampingan dengan siapapun.

Said Aqil mengimbau seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap menciptakan perdamaian, kesejukan dan kenyamanan bagi semua.

"Tunjukkan bahwa kita bangsa yang bermartabat, tunjukkan bangsa kita adalah bangsa yang mulia dan bermartabat dengan tetap menjaga kerukunan," kata dia.

Â

Sumber: Investor Dayli

Jakarta - PT Cinemaxx Global Pasifik (Cinemaxx), mengumumkan peresmian bioskop barunya di Tamini Square, Pinang Ranti, Jakarta Timur (Jaktim).

Chief Marketing Officer Cinemaxx, Celeste Koay, menyatakan, Cinemaxx Tamini Square hadir sebagai tujuan hiburan ideal bagi pencinta film dan keluarga di area Jaktim.

"Bioskop ini adalah lokasi Cinemaxx ke-5 di Jakarta, setelah Cinemaxx Plaza Semanggi, Cinemaxx Pluit Village, Cinemaxx Cibubur Junction, dan Cinemaxx Kalibata City Square. Bioskop ini memiliki 4 layar Cinemaxx Reguler, yang akan memutar film-film lokal dan internasional dalam format digital, dengan total tempat duduk sebanyak 609 kursi," kata Celeste Koay, dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Minggu (18/3).

Untuk merayakan pembukaannya, Cinemaxx Tamini Square mengadakan serangkaian promo spesial, yang diawali dengan Nonton Film Favorit, Cashback 99 persen untuk pengguna OVO, dari tanggal 16 hingga 20 Maret 2018.

Adapun film-film yang diputar pada pembukaan Cinemaxx Tamini Square antara lain, A Wrinkle in Time, Game Night, dan The Strangers: Prey at Night, serta dua film Indonesia, Love for Sale dan Hong Kong Kasarung.

Cinemaxx Tamini Square memasang harga tiket Rp 30.000 untuk hari Senin sampai dengan Kamis, Rp 35.000 untuk hari Jumat, serta Rp 40.000 untuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

Menurut Celeste Koay, sampai dengan saat ini, bioskop-bioskop Cinemaxx dengan jumlah keseluruhan 207 layar bersistem digital telah hadir di beberapa kota di tanah air.

"Cinemaxx Tamini Square adalah bioskop Cinemaxx yang ke-42. Cinemaxx akan membuka bioskop-bioskop baru di berbagai kota di seluruh penjuru tanah air untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pencinta film akan keberadaan bioskop," pungkasnya.

CIKARANG – (berita7.com) Banyak pencinta seni dari berbagai dunia datang ke Amerika dan Eropa untuk melihat karya seni terbaik. Karya seni yang dituju diantaranya yang kontemporer dan metropolis. Alhasil, berbagai galeri seni banyak dipadati pengunjung.

Destinasi untuk melihat seni dengan kualitas tinggi, kini tak perlu jauh-jauh ke Eropa dan Amerika. Sebab, Lippo Group selaku pengembang Meikarta akan menghadirkannya untuk masyarakat Indonesia. Kota modern di Cikarang itu akan membangun pusat seni berskala internasional dan megah berupa Opera Theater dan Art Centre.

Pentingnya membangun pusat seni bagi masyarakat Indonesia dan Asia karena seni saat ini telah menjadi kebutuhan aktualisasi diri untuk masyarakat modern. Meikarta sebagai kota masa depan memberikan fasilitas itu untuk penghuninya.

Hal itulah yang menjadi salah satu bentuk kemudahan yang akan terwujud, jika menghuni di Meikarta. Anda akan sangat mudah mengunjungi gedung opera yang akan menggelar berbagai perunjukan seni, mulai dari teater, opera, konser musik, hingga balet.

Sementara, Art Center yang akan dibangun di Meikarta akan memamerkan koleksi-koleksi yang luar biasa dari para seniman maestro dunia dan Indonesia, hingga pendatang baru. Jika Anda tertarik dengan dunia seni dan ingin memperlajarinya, Meikarta juga akan membuka wadah untuk penyaluran bakat seni Anda dan keluarga.

Opera Theater yang akan dibangun di Meikarta terispirasi dari gedung opera terbaik di dunia. Gedung opera tersebut antara lain, Palais Garnier di Prancis, La Scala di Italia, Bolshoi Theater di Rusia, Lincoln Centre di Amerika Serikat, hingga Sidney Opera House di Australia.

Meikarta yang berlokasi sangat strategis 34 km dari Jakarta ini akan menjadi destinasi setiap orang yang memiliki jiwa seni karena galeri seni yang dihadirkan tidak hanya dimanjakan dengan koleksi seni yang kontemporer, tapi juga akan memajang seni yang kekinian.

Salah satu koleksi galeri seni yang akan dihadirkan di Meikarta akan berupa perwujudan seni yang digabungkan dengan teknologi maju. Karya seni tersebut akan ditampilkan lebih kreatif karena akan menjadi hiburan yang menyenangkan bagi semua kalangan mulai orang tua, remaja, hingga anak-anak.

Galeri seni juga akan menyediakan taman kreatif bagi anak-anak untuk berkesperimen dan berinteraksi dengan semua aktifitas berkesenian. Dengan begitu anak-anak bisa bermain sambil belajar.

Meikarta melampaui segala hal yang pernah disaksikan masyarakat luas. Dengan skala dan visi yang besar, Meikarta menjawab dengan membangun semua kebutuhan dan keinginan masyarakat. Karena itu, Meikarta telah menetapkan standar baru untuk kota dunia di Asia Tenggara yang sangat tepat sebagai hunian dan investasi untuk masa depan yang indah.Â

Â

Â

Sumber: Investor Daily

Â

CIKARANG – (berita7.com)- Kawasan hunian Meikarta memang sangat berbeda dengan kawasan hunian lain. Sebagai kota baru di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Meikarta dikembangkan lebih inovatif dalam pemanfaatan ruang. Sebab, hanya di Meikarta dirancang oleh arsitektur dan desain kelas dunia.

Meikarta dalam pemanfaatan tata ruang kota, menempatkan berbagai infrastruktur dan fasilitas umum yang digunakan penghuni lebih inovatif dan efisien. Dalam rancangan pembangunan infrastruktur transportasi kota ini didesain dengan konsep 4 layers of coherent internal network. Inovasi itu adalah pertama di Indonesia dengan membuat jalur jalan dibuat bertingkat sehingga kendaraan bisa bergerak ke arah yang dituju tanpa harus terhalang kemacetan.

Pembangunan infrastruktur di Meikarta akan memudahkan pergerakan kendaraan saat berpapasan atau saat berputar. Jalur jalan akan memiliki 3 jenis jalur, yakni 6 jalur selebar 30 meter, 8 jalur selebar 48 meter dan 10 lajur dengan lebar 60 meter. Pembagian jalur jalan tersebut menyesuaikan dengan pemanfaatan ruang yang terbagi pada sejumlah kawasan strategis, seperti kawasan hunian, bisnis, pendidikan dan komersial.

Meikarta akan lebih inovatif dalam pembangunan infrastruktur karena akan berupaya penghuninya tidak merasakan kemacetan. Konsep tata kota yang indah di kota-kota besar di dunia seperti di Paris dan New York, akan diterapkan di Meikarta. Jalur jalan akan besar dan jumlahnya banyak. Sehingga, meski pada jam sibuk, mobilitas penghuni akan mudah dan cepat.

Selain itu, Meikarta juga melakukan terobosan baru dalam pembangunan kawasan hunian yakni menggunakan konsep traf fic efficient grid system, yang penataan kota ini satu-satunya di Indonesia dengan konsep grid. Artinya, setiap bangunan hunian akan terbentuk blok sehingga jalur jalan dibuat lebar untuk memberikan ruang ke pejalan kaki. Konsep ini terinspirasi dari jalan avenue di Kota New York, yang memberikan ruang yang lebih pada pedestrian, sehingga memberikan kenyamanan bagi pengguna kendaraan, sepeda dan pejalan kaki. Meikarta memang menawarkan konsep infrastruktur dan fasilitas dari kota-kota kelas dunia. Suasana sepanjang jalan Meikarta akan indah dan rindang karena akan ditemui butik fashion ternama, restoran dan coffee shop, sehingga perjalanan Anda ke tempat tujuan akan terasa menyenangkan, terbebas dari stress.

Bukti lainnya Meikarta dibangun berbeda dari kawasan hunian lainnya yakni dengan keberadaan Central Park seluas 100 hektar. Area hijau ini menjadi bukti kota ini adalah kota masa depan yang membangun kawasan hijau secara berkelanjutan. Konsep taman luas ini disertai danau yang cantik dengan dilengkapi koleksi tanaman, kebun binatang mini, jogging track, hingga wahana wisata yang membuat tinggal di Meikarta semakin menyenangkan.

Indikator kota dengan masyarakat yang sehat adalah ketersediaan infrastuktur yang inovatif, sehingga mobilitas warga terhindar dari macet. Apalagi oksigen yang segar selalu tersedia di sepanjang jalan Meikarta karena keberadaan koleksi pepohonan yang rindang dan besar. Karena itu, tak salah jika Meikarta akan menjadi kawasan dengan nilai investasi tinggi karena hanya di Meikarta pembangunannya dengan inovasi dan terobosan terbaru.

Â

Â

Sumber: Investor Daily

Advertisement