20
Fri, Apr
32 New Articles

Top Stories

JAKARTA - Penyakit gagal ginjal dan permasalahan rumahtangga yang sempat dialami gitaris grup band Slank, Abdee Negara membuat pria kelahiran Donggala, Sulteng itu harus absen beberapa lama dari dunia musik. Namun kini, usai kesehatannya mulai membaik, Abdee berencana kembali lagi bersama Slank.

Rencana itu disambut gembira Slank. Vokalis Slank, Kaka mengungkapkan rencana  membuatkan sebuah acara penyambutan khusus  kembalinya Abdee.

"Alhamdulillah Slank bersyukur mas Abdee bisa kembali bermain musik lagi dan bisa sembuh dari penyakit yang dideritanya kemarin. Untuk itu dari teman-teman Slank berencana membuatkan sebuah acara khusus untuk menyambut mas Abdee kembali ke Slank. Mungkin nanti tanggal 28 Juni, kita bakalan bikin konser khusus buat menyambut 'kepulangan' Abdee ke Slank," ungkap Kaka saat berbincang dengan media dialbum terbaru Slank, Selasa (27/3).

Meski demikian Kaka mengaku belum memikirkan soal konsep penyambutan konser tersebut. 

"Kita belum kepikiran nih konsepnya. Kayaknya sih bareng di tur Slank nanti, tetapi bisa juga kita buat acara sederhana di base camp Slank dan mengundang beberapa media serta fans. Saat kemarin terakhir menjenguk mas Abdee, dia bilang sudah siap buat manggung lagi bareng Slank, bulan Juni nanti. Tapi kita juga enggak mau maksain, soalnya dia harus benar-benar pulih dulu," tutupnya.

Kehadiran Abdee sendiri memang amat vital dalam Slank. Posisi yang selama ini ditinggalkan Abdee sendiri memang selama ini hanya ditutupi oleh gitars lainnya yakni Ridho.

 

Sumber: BeritaSatu

JAKARTA - Pedangdut Via Vallen tengah naik daun berkat lagunya yang berjudul 'Sayang' sukses meraih hati penggemar musik di Tanah Air. Akibat ketenaran lagunya yang ditonton lebih dari 200 juta kali di YouTube, wanita kelahiran Surabaya, 1 Oktober 1991 mendapat royalti yang besar, bahkan melebihi royalti yang diterima oleh penyanyi senior macam Iwan Fals sekalipun.

Via Vallen mengaku sangat bahagia bisa mendapatkan royalti yang besar dari LMK Selmi lantaran lagu yang dimilikinya laris manis di pasaran. Via menambahkan bahwa dengan adanya royalti ini membuat dirinya dan juga musisi akan lebih giat lagi menciptakan karya ke depannya.

"Yang jelas sebagai seorang penyanyi dan pekerja seni saya mengucapkan terima kasih buat Selmi karena telah memberi royalti kepada saya dari penarikan penggunan musik yang digunakan secara komersil. Dengan royalti yang saya dapatkan ini, saya sebagai artis dan musisi jadi semakin semangat untuk terus berkarya ke depanya dan itu juga pastinya dirasakan oleh semua musisi yang ada di Indonesia karena merasa dihargai karyanya," tutup Via Vallen.

Yusak selaku ketua Lembaga Managemen Kolektif Sentra Lisensi Musik Indonesia (LMK Selmi) mengatakan, Dari data penghasilan royalti tersebut, nama Via Vallen bertengger di urutan teratas penyanyi yang berhak mendapat royalti dari LMK Selmi.

"Untuk Tahun ini LMK Sentra Lisensi Musik Indonesia (Selmi) mendapat royalti Rp 13.3 milliar yang merupakan hak para pencipta lagu dan terkait yakni produser dan performer. Ada kenaikan sekitar 20 persen dari tahun kemarin. Untuk tahun ini Erdian Aji Prihartanto atau yang akrab disapa Anji, mantan vokalis Drive, mendapat royalti paling banyak disusul kemudian Via Vallen yang berada di urutan kedua dan mengalahkan beberapa legenda musik seperti Iwan Fals," ungkap Yusak.

Ditambahkan Yusak, kendala yang dihadapi oleh para LMK dalam memungut royalti dari berbagai pihak yang menggunakan lagu dan musik yang diciptakan musisi di Indonesia adalah kurang sadarnya pihak yang menggunakan lagu tersebut untuk urusan bisnis mereka.

”Kedalanya banyak negoisasi, sampai kita banyak melakukan somasi. Sampai selarang tetap masih ada beberapa pihak entah itu pengusaha di industri karaoke, hotel, mal, dan banyak lagi yang masih melakukan tawar-menawar terhadap royalti yang harus mereka bayar. Karena masih banyak yang kurang sadar dan berbeda pandangan serta aturan undang-undang. Padahal sudah jelas undang-undangnya. Mudah-mudahan ke depan ada kata sepakat dari semua stakeholder yang menggunakannya,baru bisa dijalankan," tutupnya. (Agus)

JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) Said Aqil Siroj mengatakan kebudayaan Indonesia adalah budaya yang mulia dan bermartabat.

"Banyak hal-hal yang dimiliki budaya Indonesia tetapi tidak dimiliki budaya lain. Seperti hormat kepada orang yang lebih tua dan lain ya," kata Said Aqil di Kantor PBNU, Jakarta, Jumat.

Dia mengimbau masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga keutuhan budaya.

"Boleh belajar ke Arab, pulang ke Indonesia bawa ilmunya saja tidak usah budayanya. Boleh belajar ke Amerika tetapi saat pulang ke Indonesia bawa ilmunya saja tidak usah bawa budayanya," kata Said Aqil.

Dia mengatakan NU yang mengusung Islam Nusantara dan masyarakat Indonesia tetap bisa menjalankan perintah agama tanpa harus meninggalkan budayanya. Selama budaya tersebut tidak bertentangan dengan ajaran Islam.

Menurut dia, Islam Nusantara bukanlah paham atau aliran baru, namun Islam Nusantara adalah tipologi di mana perdamaian adalah salah satu cirinya.

Dia mengatakan Islam di Indonesia adalah Islam yang damai dan dapat hidup berdampingan dengan siapapun.

Said Aqil mengimbau seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap menciptakan perdamaian, kesejukan dan kenyamanan bagi semua.

"Tunjukkan bahwa kita bangsa yang bermartabat, tunjukkan bangsa kita adalah bangsa yang mulia dan bermartabat dengan tetap menjaga kerukunan," kata dia.

 

Sumber: Investor Dayli

Jakarta - PT Cinemaxx Global Pasifik (Cinemaxx), mengumumkan peresmian bioskop barunya di Tamini Square, Pinang Ranti, Jakarta Timur (Jaktim).

Chief Marketing Officer Cinemaxx, Celeste Koay, menyatakan, Cinemaxx Tamini Square hadir sebagai tujuan hiburan ideal bagi pencinta film dan keluarga di area Jaktim.

"Bioskop ini adalah lokasi Cinemaxx ke-5 di Jakarta, setelah Cinemaxx Plaza Semanggi, Cinemaxx Pluit Village, Cinemaxx Cibubur Junction, dan Cinemaxx Kalibata City Square. Bioskop ini memiliki 4 layar Cinemaxx Reguler, yang akan memutar film-film lokal dan internasional dalam format digital, dengan total tempat duduk sebanyak 609 kursi," kata Celeste Koay, dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Minggu (18/3).

Untuk merayakan pembukaannya, Cinemaxx Tamini Square mengadakan serangkaian promo spesial, yang diawali dengan Nonton Film Favorit, Cashback 99 persen untuk pengguna OVO, dari tanggal 16 hingga 20 Maret 2018.

Adapun film-film yang diputar pada pembukaan Cinemaxx Tamini Square antara lain, A Wrinkle in Time, Game Night, dan The Strangers: Prey at Night, serta dua film Indonesia, Love for Sale dan Hong Kong Kasarung.

Cinemaxx Tamini Square memasang harga tiket Rp 30.000 untuk hari Senin sampai dengan Kamis, Rp 35.000 untuk hari Jumat, serta Rp 40.000 untuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

Menurut Celeste Koay, sampai dengan saat ini, bioskop-bioskop Cinemaxx dengan jumlah keseluruhan 207 layar bersistem digital telah hadir di beberapa kota di tanah air.

"Cinemaxx Tamini Square adalah bioskop Cinemaxx yang ke-42. Cinemaxx akan membuka bioskop-bioskop baru di berbagai kota di seluruh penjuru tanah air untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pencinta film akan keberadaan bioskop," pungkasnya.

CIKARANG – (berita7.com) Banyak pencinta seni dari berbagai dunia datang ke Amerika dan Eropa untuk melihat karya seni terbaik. Karya seni yang dituju diantaranya yang kontemporer dan metropolis. Alhasil, berbagai galeri seni banyak dipadati pengunjung.

Destinasi untuk melihat seni dengan kualitas tinggi, kini tak perlu jauh-jauh ke Eropa dan Amerika. Sebab, Lippo Group selaku pengembang Meikarta akan menghadirkannya untuk masyarakat Indonesia. Kota modern di Cikarang itu akan membangun pusat seni berskala internasional dan megah berupa Opera Theater dan Art Centre.

Pentingnya membangun pusat seni bagi masyarakat Indonesia dan Asia karena seni saat ini telah menjadi kebutuhan aktualisasi diri untuk masyarakat modern. Meikarta sebagai kota masa depan memberikan fasilitas itu untuk penghuninya.

Hal itulah yang menjadi salah satu bentuk kemudahan yang akan terwujud, jika menghuni di Meikarta. Anda akan sangat mudah mengunjungi gedung opera yang akan menggelar berbagai perunjukan seni, mulai dari teater, opera, konser musik, hingga balet.

Sementara, Art Center yang akan dibangun di Meikarta akan memamerkan koleksi-koleksi yang luar biasa dari para seniman maestro dunia dan Indonesia, hingga pendatang baru. Jika Anda tertarik dengan dunia seni dan ingin memperlajarinya, Meikarta juga akan membuka wadah untuk penyaluran bakat seni Anda dan keluarga.

Opera Theater yang akan dibangun di Meikarta terispirasi dari gedung opera terbaik di dunia. Gedung opera tersebut antara lain, Palais Garnier di Prancis, La Scala di Italia, Bolshoi Theater di Rusia, Lincoln Centre di Amerika Serikat, hingga Sidney Opera House di Australia.

Meikarta yang berlokasi sangat strategis 34 km dari Jakarta ini akan menjadi destinasi setiap orang yang memiliki jiwa seni karena galeri seni yang dihadirkan tidak hanya dimanjakan dengan koleksi seni yang kontemporer, tapi juga akan memajang seni yang kekinian.

Salah satu koleksi galeri seni yang akan dihadirkan di Meikarta akan berupa perwujudan seni yang digabungkan dengan teknologi maju. Karya seni tersebut akan ditampilkan lebih kreatif karena akan menjadi hiburan yang menyenangkan bagi semua kalangan mulai orang tua, remaja, hingga anak-anak.

Galeri seni juga akan menyediakan taman kreatif bagi anak-anak untuk berkesperimen dan berinteraksi dengan semua aktifitas berkesenian. Dengan begitu anak-anak bisa bermain sambil belajar.

Meikarta melampaui segala hal yang pernah disaksikan masyarakat luas. Dengan skala dan visi yang besar, Meikarta menjawab dengan membangun semua kebutuhan dan keinginan masyarakat. Karena itu, Meikarta telah menetapkan standar baru untuk kota dunia di Asia Tenggara yang sangat tepat sebagai hunian dan investasi untuk masa depan yang indah. 

 

 

Sumber: Investor Daily

 

CIKARANG – (berita7.com)- Kawasan hunian Meikarta memang sangat berbeda dengan kawasan hunian lain. Sebagai kota baru di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Meikarta dikembangkan lebih inovatif dalam pemanfaatan ruang. Sebab, hanya di Meikarta dirancang oleh arsitektur dan desain kelas dunia.

Meikarta dalam pemanfaatan tata ruang kota, menempatkan berbagai infrastruktur dan fasilitas umum yang digunakan penghuni lebih inovatif dan efisien. Dalam rancangan pembangunan infrastruktur transportasi kota ini didesain dengan konsep 4 layers of coherent internal network. Inovasi itu adalah pertama di Indonesia dengan membuat jalur jalan dibuat bertingkat sehingga kendaraan bisa bergerak ke arah yang dituju tanpa harus terhalang kemacetan.

Pembangunan infrastruktur di Meikarta akan memudahkan pergerakan kendaraan saat berpapasan atau saat berputar. Jalur jalan akan memiliki 3 jenis jalur, yakni 6 jalur selebar 30 meter, 8 jalur selebar 48 meter dan 10 lajur dengan lebar 60 meter. Pembagian jalur jalan tersebut menyesuaikan dengan pemanfaatan ruang yang terbagi pada sejumlah kawasan strategis, seperti kawasan hunian, bisnis, pendidikan dan komersial.

Meikarta akan lebih inovatif dalam pembangunan infrastruktur karena akan berupaya penghuninya tidak merasakan kemacetan. Konsep tata kota yang indah di kota-kota besar di dunia seperti di Paris dan New York, akan diterapkan di Meikarta. Jalur jalan akan besar dan jumlahnya banyak. Sehingga, meski pada jam sibuk, mobilitas penghuni akan mudah dan cepat.

Selain itu, Meikarta juga melakukan terobosan baru dalam pembangunan kawasan hunian yakni menggunakan konsep traf fic efficient grid system, yang penataan kota ini satu-satunya di Indonesia dengan konsep grid. Artinya, setiap bangunan hunian akan terbentuk blok sehingga jalur jalan dibuat lebar untuk memberikan ruang ke pejalan kaki. Konsep ini terinspirasi dari jalan avenue di Kota New York, yang memberikan ruang yang lebih pada pedestrian, sehingga memberikan kenyamanan bagi pengguna kendaraan, sepeda dan pejalan kaki. Meikarta memang menawarkan konsep infrastruktur dan fasilitas dari kota-kota kelas dunia. Suasana sepanjang jalan Meikarta akan indah dan rindang karena akan ditemui butik fashion ternama, restoran dan coffee shop, sehingga perjalanan Anda ke tempat tujuan akan terasa menyenangkan, terbebas dari stress.

Bukti lainnya Meikarta dibangun berbeda dari kawasan hunian lainnya yakni dengan keberadaan Central Park seluas 100 hektar. Area hijau ini menjadi bukti kota ini adalah kota masa depan yang membangun kawasan hijau secara berkelanjutan. Konsep taman luas ini disertai danau yang cantik dengan dilengkapi koleksi tanaman, kebun binatang mini, jogging track, hingga wahana wisata yang membuat tinggal di Meikarta semakin menyenangkan.

Indikator kota dengan masyarakat yang sehat adalah ketersediaan infrastuktur yang inovatif, sehingga mobilitas warga terhindar dari macet. Apalagi oksigen yang segar selalu tersedia di sepanjang jalan Meikarta karena keberadaan koleksi pepohonan yang rindang dan besar. Karena itu, tak salah jika Meikarta akan menjadi kawasan dengan nilai investasi tinggi karena hanya di Meikarta pembangunannya dengan inovasi dan terobosan terbaru.

 

 

Sumber: Investor Daily

JAKARTA - Tiga pekan berlalu, film produksi Disney dan Marvel Black Panther kekal di tangga box office. Film yang masuk dalam rangkaian Marvel Cinematic Universe (MCU) ini meraih pendapatan sebesar US$ 65,7 juta (sekitar Rp 907 miliar) di minggu ini. Total keuntungan film garapan Ryan Coogler di seluruh dunia mencapai angka US$ 897,7 juta (sekitar Rp 12,3 triliun).

Tak hanya berjaya di posisi tertinggi box office, minggu ini Black Panther juga memimpin tingkat penghasilan tertinggi selama tahun 2018. Setidaknya sudah terdapat 97 film yang masuk dalam daftar Hollywood, seperti empat peringkat lainnya adalah Fifty Shade Freed, Peter Rabbit, Insidious: The Last Key, dan Maze Runner: The Death Cure.

Berada tepat di bawah Black Panther, film garapan Fox yang baru saja rilis, Red Sparow meraih pendapatan US$ 17 juta (sekitar Rp 234 miliar). Red Sparow memulai debut perdana Kamis (1/3), dengan pendapatan US$ 1,2 juta (sekitar Rp 16 miliar).

Film yang ditulis oleh Justin Haythe menyadur cerita dari novel karya Jason Matthew, dengan judul yang sama. Red Sparrow bercerita mengenai balerina asal Rusia yang direkrut oleh agensi mata-mata. Film garapan Francis Lawrence mendapat nilai 52% atau fresh dari Rotten Tomatoes.

Posisi ketiga disusul oleh film garapan MGM, Death Wish dengan pendapatan US$ 13 juta (sekitar Rp 179 miliar). Film yang dibintangi oleh Bruce Willis ini seharusnya rilis pada musim gugur lalu, yakni 22 November, namun MGM mengubahnya menjadi 2 Maret.

Seperti dilansir dari laman Variety, Minggu (4/3), film ini dibintangi oleh Vincent Donofrio, Kimberly Elise, Mike Epps, dan Elisabeth Shue. Namun sayang, film yang memiliki anggaran US$ 30 juta (sekitar Rp 414 miliar) ini dinilai buruk oleh para pengamat film di Rotten Tomatoes hanya dengan nilai 14% saja.

Kemudian di posisi ke empat diambil alih oleh film bergenre komedi misteri, Game Night. Film yang diarahkan oleh sutradara Jonathan Goldstein dan John Francis ini mendapatkan US$ 10,7 juta (sekitar Rp 147,7 miliar) pekan ini. Film yang sudah tayang sejak satu minggu lalu ini mengumpulkan keuntungan total sebesar US$ 49,5 juta (sekitar Rp 683 miliar).

Sedangkan Peter Rabbit sepertinya masih memiliki penggemar yang kuat. Sudah hampir tiga minggu tayang di layar lebar, film animasi garapan Sony ini masih bertahan di posisi lima besar. Film ini mendapatkan penghasilan sebesar US$ 10 juta (sekitar Rp 138 miliar), dengan demikian jumlah total pendapatan sejak film ini diputar di seluruh dunia adalah sebesar US$ 101,8 juta (sekitar Rp 1,4 triliun). Ya, diketahui penurunan pendapatan Peter Rabbit pun terbilang kecil, hanya 21,6 persen.

 

Daftar Pendapatan 10 Film Box Office :

1. Black Panther - US$ 65,7 juta

2. Red Sparow - US$ 17 juta

3. Death Wish - US$ 13 juta

4. Game Night - US$ 10,7 juta

5. Peter Rabbit - US$ 10 juta

6. Annihilation - US$ 5,6 juta

7. Fifty Shade of Freed - US$ 4,5 juta

8. Jumanji Welcome to The Jungle - US$ 3,3 juta

9. The Greatest Showman - US$ 2,6 juta

10. Every Day (2018) - US$ 1,5 juta

Timezone Play kembali membuka gerai di mall Ciputra yang berada di wilayah cibubur. Grand opening Timezone Play (26/01/2018) menambah gerai wahana permainan anak-anak yang berada di mall ini.

Wahana permainan Timezone Play baik untuk perkembangan kognitif untuk mengenal hal baru, penalaran dan kreatifitas bersama dengan perkembangan emosional yang memberikan rasa senang, kesadaran emosional dan keterampilan sosial. Fasilitas yang diberikan seperti library, buku menggambar, berhitung, buku Indonesia atau pun english dirancang khusus untuk meningkatkan perkembangan anak secara fisik seperti keterampilan motorik sensorik.

General Manager Operations Timezone Indonesia, Elisabeth Rosdiana, menegaskan, dalam memberikan pelayanan terbaik, pihaknya memberikan nilai lebih kepada pelanggan yang menjadi visi misi dan tujuan dari perusahaannya. Untuk itu wahana permainan selalu dirawat dan dibersihkan setiap harinya.

Wahana permainan interaktif anak-anak Timezone dikelola oleh PT Matahari Graha Fantasi (Timezone Indonesia).

(tim)

Jakarta - Bagi Anda pecinta dan penikmat kopi, wajib mengintip promo menarik dan seru dari maxx coffee ini. 

Maxx coffee kembali menghadirkan promo makin seru. Pengunjung bisa menikmati harga spesial! #pakeOVOaja dan menikmati minuman favorit hanya seharga Rp19.000.

Promo seperti ini memang sering diberikan maxx coffee kepada para pengunjung setianya. Promo yang berakhir tanggal 14 Januari 2018 ini membuat para penikmat kopi tidak pernah lupa untuk kumpul dengan teman dan keluarga atau sekedar mampir untuk menikmati promo-promo yg tidak pernah habis ini.

Richardo, penikmat kopi asal Grogol Jakrta Barat ini tidak pernah lupa mampir di kedai maxx coffee, "setiap istirahat siang saya selalu mampir ke maxx coffee untuk menikmati promo yang sering diadakan maxx coffee, kopinya enak dan harganya sangat murah" katanya saat diwawancara tim Berita7 (8/1/2017).

Seperti diketahui, Maxx Coffee Indonesia adalah sebuah jaringan kedai kopi asli Indonesia. Berdiri sejak tahun 2015, Maxx Coffee bertekad untuk menyajikan kopi Arabika terbaik dari berbagai wilayah Indonesia dan mancanegara.

 

Jakarta - (5/1/2018) MAXX COFFEE tetap konsisten untuk terus memberikan keistimewaan kepada pelanggan setianya. Salah satu dari keistimewaan tersebut adalah melalui program-program promo.

Saat ini Maxx Coffee memberikan promo buy 1 get 1 untuk pembelian Apple Pie Frappe dan Cookies & Cream Frappe.

Promo yang berlangsung hingga 31 January 2018 banyak menarik pembeli. Pembelian dengan OVO juga banyak memberi keuntungan bagi para pecinta kopi.

Maxx Coffee sebelumnya juga telah memanjakan para pengguna sepeda motor Yamaha di mana pengguna series Max Yamaha yang tergabung dalam komunitas, akan mendapatkan pelayanan dan berbagai promo spesial dari Maxx Coffe, sejak November 2017 sampai dengan Februari 2018.

Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti, mengatakan, saat ini sudah ada lebih dari 700.000 orang pengguna series Max Yamaha. Kegiatan ini pun menjadi sebuah penanda bahwa, pengguna Max Yamaha yang sudah tergabung dalam komunitas Maxi pun bisa selalu mendapatkan prioritas untuk segala hal yang berhubungan dengan gaya hidup. Termasuk tempat nongkrong yang juga mendapat perhatian khusus.

"Komunitas itu adalah ujung tombak kami dalam membesarkan brand ini. Kami juga merasa mereka perlu untuk tetap mendapat wadah khusus. Terutama hobi nongkrong mereka. Nah, kerja sama dengan Maxx Coffee ini menjadi langkah awal memberikan mereka tempat khusus pun dengan ragam promo minuman yang mereka bisa dapat di sana," terangnya. (tim/h)

Lee Jong Suk dan Bae Suzy (Miss A), merupakan dua selebritas papan atas Korea yang memiliki penggemar fanatik yang tersebar hingga ke Indonesia. Keduanya akan beradu acting, sekaligus menjadi pemeran utama dalam drama While You Were Sleeping, yang menjadi salah satu drama yang sudah lama dinantikan pencinta drama Korea.

Chemistry keduanya sudah terlihat sejak trailer perdananya rilis. Hal tersebut terbukti ketika mereka tampil di hadapan para penggemar, Lee Jong Suk sering kali menjahili Suzy sambil menjawab pertanyaan dari pembawa acara. Salah satunya adalah ketika Suzy menjawab pertanyaan, Lee Jong Suk menyenggol Suzy dengan alat penunjuk yang ada di tangannya. Serentak para penggemar yang hadir menjadi gaduh.

Lee Jong Suk memang selalu memilih untuk ber-acting di film atau drama yang alur ceritanya bagus dan sering kali memenangi penghargaan, karena film-filmnya selalu sukes. Drama ini pun akan menampilkan Kim So Hyun, Yoon Kyun Sang dan Lee Sung Kyung sebagai cameo.

Kim So Hyun sendiri sebelumnya sempat menjadi cameo dalam Goblin. Ia ditunjuk memerankan istri raja yang juga sekaligus merupakan adik dari Kim Shin (Gong Yoo). Bintang remaja itu sebelumnya juga pernah bermain dalam karya penulis Park Hye Ryun, Page Turner.

Drama While You Were Sleeping mengisahkan tentang seorang wanita (Nam Hong Joo) yang bisa meramalkan kejadian buruk melalui mimpi dan seorang jaksa (Jung Jae Chan) yang melakukan segala cara untuk mencegah hal itu terjadi. Karakter Jung Jae Chan yang diperankan Lee Jong Suk adalah seorang jaksa tanpa emosi dan tidak pandai bergaul. Dia selalu berada di peringkat terbawah selama masa sekolah, namun dia bekerja keras untuk memenuhi harapan ayahnya.

Tinggal dengan saudara laki-lakinya, Jung Jae Chan tampak sebagai cowok yang dingin, tidak suka bercanda dan juga keras kepala. Tetapi seiring waktu, sifatnya berubah sejak bertemu dengan Nam Hong Joo. Jae Chan pun berubah menjadi sosok yang rela melakukan apa pun demi dapat membantu Hong Joo.

Suzy memainkan karakter Nam Hong Joo yang pernah menjadi jurnalis, namun sekarang hampir tidak pernah meninggalkan rumah. Sejak kecil, kejadian-kejadian di dalam mimpinya menjadi nyata, dan membuatnya selalu merasa cemas. Dia lebih memilih untuk menghindari kejadian buruk yang dilihatnya di mimpi, karena dia yakin tidak dapat mengubahnya. Dia menutupi ketakutan atas mimpi-mimpinya dengan berusaha selalu ceria di hadapan orang lain.

Tidak hanya aktor dan aktrisnya saja yang menduduki papan atas, drama ini ditulis oleh Park Hye Ryun yang juga menulis naskah Dream High yang dibintangi Suzy, serta drama I Can Hear Your Voice dan Pinocchio yang dibintangi Lee Jong Suk.

Selain itu, proses pengambilan gambar drama ini juga diarahkan oleh Oh Choong Hwan yang menghasilkan drama terkenal Doctors dan My Love from the Star.

While You Were Sleeping juga akan mengikuti jejak Suspicious Partner dalam format penayangan. Drama ini akan hadir dalam dua episode selama sehari dengan durasi masing-masing sekitar 35 menit.

Saksikan tayangan perdana serial While You Were Sleeping pada waktu yang sama dengan penayangannya di Korea pada Rabu, 27 September 2017 pukul 20.00 WIB di channel ONE, First Media channel 338 (HD) dan BIGTV channel 266 

Jakarta - Setelah Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 sukses meraih 6 juta penonton, Falcon Pictures akan merilis kembali kelanjutan dari film terlaris sepanjang masa di Indonesia itu. Dengan judul Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2, film ini akan membangkitkan penggemar berat Warkop DKI di bioskop pada Kamis, 31 Agustus 2017.

Kabar gembira ini diumumkan Anggy Umbara sebagai sutradara, Frederica (produser), Abimana Aryasatya (Dono), Vino Bastian (Kasino), dan Tora Sudiro (Indro), di daerah Jakarta Selatan, Selasa (1/8). Para wartawan yang hadir dipersilakan untuk menonton bersama trailer resmi dari Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2. Tayangan berdurasi dua menit itu mampu membuat tertawa banyak orang.

Melanjutkan kisah Dono, Kasino, dan Indro mencari harta karun untuk membayar utang, Anggy membawa latar belakang Warkop DKI Reborn ke sebuah tempat baru, yaitu Malaysia. Satu demi satu, lelucon khas Warkop DKI pun bermunculan.

Mulai dari scene Indro bertemu pocong di dalam hutan yang selalu mengikuti gerak-geriknya, sampai-sampai mereka berdansa bersama. Kelucuan lainnya terlihat diakhir trailer di saat Dono, Kasino dan Indro sempat dicegat oleh sosok Rhoma Irama. Lucunya, Anggy bukan menghadirkan Sang Raja Dangdut versi sekarang. Ia malah menyatukan klip salah satu adegan khas Rhoma Irama di filmnya terdahulu.

"Bagian kedua ini meneruskan petualangan yang bagian pertama. Ini ibaratnya penggabungan film Warkop yang IQ Jongkok dan Setan Kredit. Petualangannya seru banget, lebih banyak humornyalah. Di akhir film nanti ada twist yang menguak, kenapa judulnya Jangkrik Boss," kata Anggy.

Hal senada dilontarkan Indro Warkop. Ia menyebut, Warkop DKI Reborn Part 2 ini jauh lebih lucu dibanding edisi pertama. Pasalnya, di bagian kedua, Anggy hanya sedikit mengurangi cerita nostalgia dan menggantinya dengan bermacam twist.

"Ini masih ada benang merahnya, tapi yang kedua ini bagian nostalgianya dikurangi. Ada satu adegan yang beda banget humornya dan gaya bercandanya," ungkap Indro Warkop.

Sedangkan menurut Tora, perbedaan antara Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 dengan part 2 adalah terletak dari hadirnya artis cantik asal Malaysia, Fazura.

"Seru sih bisa akting bareng aktris sana. Di antara duka yang dirasai selama shooting, bisa adu akting sama Fazura jadi salah satu momen asyik pas shooting Warkop bagian dua," canda Tora.

Para pemain,sutradara dan produser pun mengharapkan agar film ini mampu meraih kesuksesan untuk kedua kalinya. Mengingat Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 pernah dianugerahi dua penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri) pada awal peluncuran. Film ini mencatat rekor jumlah penonton terbanyak dalam sehari lewat 556.000 penonton dan film dengan pencapaian jumlah penonton tercepat mulai 1 juta, 2 juta, sampai 3 juta.

 

Advertisement