17
Sun, Dec
0 New Articles

Soal Izin Meikarta, Lippo Akan Tempuh Aturan

Ekonomi
Typography

Bandung - Presiden Lippo Group Theo L Sambuaga bertemu wakil gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar hari ini (26/05/2017) membahas proyek meikarta di gedung sate, Bandung, Jawa Barat.

"Kami melaporkan (pembangunan meikarta) sebelumnya melaporkan, dan sekarang melaporkan kembali perkembangannya", ujar Theo saat di minta penjelasannya.

Dalam pertemuan tersebut pihaknya mendapat arahan dari wagub Jabar terkait pengembangan proyek meikarta agar sesuai dengan perda nomor 12 Tahun 2014 terkait pembangunan kota metropolitan dan pusat pertumbuhan ekonomi.

"Kami membangun untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi dan kami siap untuk menempuh aturan", lanjutnya.

Ia juga menjelaskan, proyek tersebut merupakan pengembangan dari sebelumnya pada 2012 lalu. Persyaratan seperti ijin lokasi, penggunaan lahan dan lainnya sedang diteruskan kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi. " Kalau ada hal-hal yang memerlukan sinkronisasi dengan pemprov kaitannya dengan perda 12 tahun 2014, tentu kami siap", ujarnya.

Pertemuan ini merupakan pertemuan lanjutan dari beberapa pertemuan sebelumnya yang dilakukan antara pengembang Meikarta dengan Pemprov Jawa Barat. (Tim/h)