17
Sun, Dec
0 New Articles

Top Stories

Jakarta - Lippo Group membuka kesempatan kerja sama dengan berbagai institusi yang sejalan dengan lima pilar pembangunan fasilitas Meikarta.

Presiden Meikarta, Ketut Budi Wijaya mengatakan lima pilar pembangunan fasilitas Meikarta yakni infrasturktur dan transportasi yang inovatif; CBD dan pusat riset berteknologi tinggi; lingkungan hijau yang berkelanjutan; pusat bisnis dan komersial; dan pusat kesenian, kebudayaan, pendidikan, dan kesehatan.

"Saat ini kami tengah melakukan penjajakan dengan Institut Teknologi Bandung dan Universitas Indonesia, "katanya dikutip Jumat (22/9/2017).

Ketut menuturkan saat ini pembangunan Central Park sudah hampir selesai 100%. Semua tower crane untuk pembangunan high rise building pun sudah siap.

"Kami optimis  pembangunan tahap pertama Meikarta yang terdiri dari 100 hektar central park, 250.000 unit apartemen dan 1.5 juta m2 area komersial, dapat serah terima mulai dari Desember 2018,"imbuhnya.

Direktur Informasi Publik Meikarta Danang Kemayan Jati mengatakan secara bersamaan dengan mencari mitra baru, perusahaan juga tengah memproses izin pembangunan yang diharapkan akan segera selesai.

“Pada prinsipnya bahwa kami akan selalu menaati semua peraturan yang dipersyaratkan, " katanya.

Pembangunan proyek Meikarta yang ditargetkan mencapai 500 hektare di Kabupaten Bekasi akan berlokasi di wilayah strategis di antara 10 industri besar, akses kepada fasilitas transportasi terintegrasi, apartemen modern dan tempat perbelanjaan mewah serta sekolah-sekolah terbaik dan rumah sakit dengan fasilitas internasional untuk menunjang kualitas kehidupan berstandar tinggi. (Tim/H)

Berita7, Jakarta - Meikarta di nilai oleh pemerintah dapat membantu mengatasi backlog atau kekurangan perumahan. Hunian dengan harga mulai Rp127 juta terjangkau oleh masyarakat menengah ke bawah.

"Meikarta merupakan terobosan besar, baik dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, maupun dalam membantu pemerintah memangkas backlog rumah," ujar Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera), Syarif Burhanuddin, saat BTN Golden Property Awards 2017, Raffles Jakarta (11/9/2017).

Dia mengatakan, selain mampu membantu pemerintah mengatasi backlog, Meikarta juga memberikan multiplier effect sangat besar.

"Karena sektor properti memiliki mata rantai dengan sekitar 170 subsektor lain sehingga pembangunan Meikarta akan menggairahkan perekonomian yang sedang melambat," kata Syarif.

Menurut dia, kesuksesan program sejuta rumah sangat ditentukan suplai yang baik dari pengembang, baik melalui pembiayaan bank secara komersial maupun subsidi yang dibantu pemerintah untuk rumah murah.

"Pemenuhan 11,4 juta backlog perumahan membutuhkan terobosan dari BUMN dan swasta," katanya.

Sebelumnya, CEO Lippo Group James Riady, mengatakan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, pemerintah saat ini menggelar pembangunan masif infrastruktur di koridor Timur Jakarta. Hal itu tak lepas dari posisi strategis koridor Timur Jakarta sebagai pusat perekonomian nasional.

"Kami sudah berkiprah selama 67 tahun, untuk itu kami mendukung kebijakan itu dengan terlibat aktif mengembangkan koridor tersebut lewat Meikarta," ujar James.

Salah satu keterlibatan aktif itu dilakukan Lippo melalui rencana pembangunan kota baru, yaitu Meikarta. James berharap Meikarta akan semakin melengkapi pembangunan infrastruktur masif koridor Timur Jakarta untuk memperkuat posisi koridor ini di kancah nasional.

"Lebih dari itu, Meikarta juga kami proyeksikan mampu memberikan nilai tambah bagi koridor Timur Jakarta, yang pada akhirnya menjadi daya tarik bagi kehadiran investasi asing," ucap James.

Berita7.com, Jakarta - Fenomona mega proyek Meikarta yang banyak disorot membuat Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo ikut berkomentar. Tjahjo mengatakan pembangunan Meikarta terhambat aturan. Sebelumnya Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengancam tak menerbitkan izin Meikarta. 

"Jangan seperti Meikarta, izin dari Bupati sudah ada, terhambat karena dilarang oleh Wakil Gubernur Jawa Barat. Padahal belum ada peraturan gubernur yang mengatur masalah ini. Saya kira ini harus dicermati bersama," ujar Tjahjo saat membuka pameran Indonesia Future City & REI Mega Expo 2017 di ICE BSD, Serpong, Kamis, 14 September 2017.

Kewenangan memberikan izin kepada para pengembang berada di tangan Bupati dan Walikota. Alasannya, kepala daerah adalah pihak memahami wilayah yang dipimpinnya. Oleh karena itu menurut Tjahjo, peraturan daerah yang disusun dengan baik merupakan merupakan kewenangan pemerintah daerah.

"Secara prinsip, investasi di daerah ini harus didukung penuh dengan kewenangan penuh, sesuai aturan yang ada adalah Bupati dan Walikota. Soal adanya peraturan Gubernur, saya kira itu harusnya menyesuaikan, justru tidak menghambat. Ini adalah hal yang menjadi penting sekali," kata Tjahjo.

Tjahjo melanjutkan, saat ini banyak sektor swasta yang ingin memajukan daerah. Swasta ingin membangun, namun masih banyak hambatan yang berkaitan dengan perizinan, kebijakan, bahkan ada kebijakan yang harus dicermati bersama.

Untuk membangun Jakarta, maka harus ada sinergi antara daerah terdekat yaitu Tangerang, Tangerang Selatan, Depok, Bogor dan Bekasi yang harus terjalin dengan baik. 

Jika ada peraturan daerah yang dianggap masih menghambat perizinan dan peran swasta, Tjahjo meminta hal itu agar dievaluasi. Hal itu sesuai arahan Presiden Joko Widodo agar dapat memberdayakan swasta. 

Deddy Mizwar sebelumnya menyatakan proyek Meikarta belum mengantungi izin. Ia meminta agar Meikarta distop dulu. 

Berita7.com - Pemerintah saat ini menggelar pembangunan masif infrastruktur koridor Timur Jakarta, guna mendukung pertumbuhan ekonomi.

Karena koridor Timur Jakarta tak lepas dari posisi strategis sebagai pusat perekonomian nasional.

"Lippo Group, kelompok usaha yang telah berkiprah selama 67 tahun, sangat mendukung kebijakan itu melalui keterlibatan aktif dalam pengembangan sebuah kota baru di koridor tersebut," ujar CEO Lippo Group James Riady, saat talkshow BTN Golden Property Awards 2017 (11/9).

"Dengan demikian, kehadiran kota baru tersebut, yaitu Meikarta, diharapkan dapat melengkapi pembangunan infrastruktur masif koridor Timur Jakarta, sehingga kelak koridor ini bisa menjadi kebanggaan nasional," jelasnya.

"Lebih dari itu, Meikarta juga diproyeksikan mampu memberikan nilai tambah bagi koridor Timur Jakarta, yang pada akhirnya menjadi daya tarik bagi kehadiran investasi asing." (sla)

Jakarta - Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Andalan Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) akan mendatangi Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita terkait harga acuan pembeli di tingkat konsumem atau harga eceran tertinggi (HET) gula tani. APTRI akan meminta Mendag untuk mencabut aturan tentang HET gula tani sebesar Rp 12.500/kg dan harga patokan petani (HPP) sebesar Rp 9.100/kg yang dinilai terlalu rendah.

“Kami mendesak pemerintah, yakni Kementerian Perdagangan (Kemdag), untuk membenahi aturan tentang tata niaga gula di Indonesia. HET yang ditetapkan sebesar Rp 12.500/kg sangat merugikan petani,” ujar Ketua Umum DPN APTRI Soemitro Samadikoen dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu (2/8).

Dikatakan, pada 11 April lalu DPN APTRI telah melayangkan surat kepada Mendag dan mengusulkan agar HPP gula petani musim giling 2017 sebesar Rp 11.767/kg. Usulan tersebut didasarkan atas besaran biaya pokok produksi (BPP) sebesar Rp 10.600/kg dengan asumsi produksi tebu pada tanaman plant cane 100 ton/ha dan rendemen 7,5%, sedangkan pada tanaman ratoon produksi tebu 90 ton/ha dengan rendemen 7%.

Dijelaskan, BPP tersebut telah memperhitungkan biaya bibit, pupuk, traktor, dan kenaikan biaya produksi. Kenaikan biaya produkis itu, antara lain biaya garap, upah tenaga kerja, dan biaya tebang angkut akibat kenaikan harga BBM.

Sekjen DPN APTRI Nur Khabsyin menegaskan, pada dasarnya kebijakan penetapan harga acuan atau HET gula tidak tepat, karena gula (termasuk gula tani) tidak termasuk barang yang mendapatkan subsidi dari pemerintah. Oleh karena itu, ujarnya, pemerintah tidak boleh menekan harga pasar.

Menurut Khabsyin, jika ingin gula murah untuk rakyat, maka pemerintah harus mensubsidi harga sebagaimana yang dilakukan pada HET pupuk. Dengan adanya HET gula berarti petani tebu yang justru mensubsidi harga gula kepada rakyat.

“Semestinya, pemerintah cukup menetapkan HPP gula tani sebagai harga dasar perhitungan di dalam usaha tani tebu. Makanya, kami meminta Mendag agar mau berdiskusi dan menerima kami untuk beraudiensi. Biar masalahnya menjadi terang,” tuturnya.

Jakarta - Perusahaan energi lingkungan, PT Thermax International Indonesia (PT TII), membangun pabrik manufaktur yang berada di kawasan industri Krakatau, Cilegon, Banten dengan nilai investasi US$ 25 juta (setara Rp 319 miliar). Pabrik ini akan menjadi basis produksi perusahaan guna mendukung pelanggan Thermax di pasar Asean.

Pabrik baru tersebut akan menghasilkan berbagai macam produk standar perusahaan, antara lain boiler kemasan, pemanas, pendingin, aksesoris uap, air dan pengolahan air limbah serta peralatan pengendalian polusi udara seperti electrostatic precipitators (ESPs) dan bag filter. Anak perusahaan Thermax dan jaringan layanan penjualan di Malaysia, Thailand dan Filipina akan membantu inisiatif bisnis PT TII.

"Kami mendirikan PT Thermax International Indonesia pada tahun 2014 bertujuan untuk fokus pada pasar di Indonesia dan Asia Tenggara. Sehubungan dengan hal tersebut Thermax dengan bangga mempersembahkan fasilitas baru ini guna mendukung rencana pertumbuhan yang luar biasa di Indonesia," ujar Chairperson Thermax Group, Meher Pudumjee, di Jakarta, Rabu (26/7).

Menurut Meher, Indonesia memiliki potensi pasar yang sangat besar ditambah dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi di kisaran angka 5 persen. Hal tersebut, kata dia, menjadikan Indonesia sebagai negara yang tersesar di Asean.

"Apalagi, pemerintah Indonesia juga sangat mendukung investasi dan sumber daya manusia di negara ini juga termasuk unggulan. Bagi kami, tidak ada alasan lain untuk menjadikan negara in sebagai basis manufaktur," tambahnya.

Sementara itu, MD dan CEO Thermax, MS Unnikrishnan, Asia Tenggara memiliki potensi pertumbuhan yang luar biasa. Karenanya, lanjut dia, Thermax optimistis dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan dan kemajuan di wilayah ini.

"Kami memiliki fleksibilitas dalam meningkatkan kegiatan manufaktur dengan ekspansi secara bertahap. Kami telah berinvestasi di tim penjualan, layanan dan teknis serta bekerja sama dengan beberapa pihak terkait," kata Unnikrishnan.

Fasilitas yang baru diresmikan ini, lanjut dia, akan melayani berbagai sektor industri antara lain makanan dan minuman, minyak sawit, tekstil, bahan kimia, tenaga listrik dan perhotelan.

"Thermax juga telah membentuk beberapa kemitraan dengan para pelanggan. Selain itu juga telah mengajukan penawaran dan bekerjasama dengan beberapa kontraktor EPC dalam negeri untuk menangani berbagai proyek energi dimasa yang akan datang," tambahnya. (Tim/h).

Jakarta – Pemerintah Indonesia menawarkan kepada Japan International Cooperation Agency (JICA) untuk membiayai pembangunan tol Trans Sumatera, khususnya ruas Padang-Pekanbaru sepanjang 240 km.

“Ruas Padang - Pekanbaru paling prioritas. Ini ditawarkan karena lebih komersial,” kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono usai mendampingi Presiden Joko Widodo dalam pertemuan dengan Presiden JICA, Shinichi Kitaoka di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (26/7).

Dia mengatakan, tawaran disampaikan kepada JICA sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk mengeksplorasi sember dana untuk membiayai proyek yang akan dikerjakan PT Hutama Karya hingga tahun 2024 mendatang.

“Ini kan semua sumber dana di eksplorasi karena ketersediaan rupiah sudah terbatas. Tapi untuk tol Trans Sumatera kan perlu jaminan pemerintah. Menteri Keuangan menjawab okay, jadi bermacam-macam jaminan akan diberikan dengan berbagai skim pembiayaan,” ujarnya.

Dia mengatakan, sebelumnya pemerintah telah menawarkan kepada JICA tiga proyek infrastruktur, yaitu Pelabuhan Patimbang, MRT East-West, dan kereta api Utara Jawa.

Menurut Basuki, ruas tol Padang-Pekanbaru dijadikan sebagai prioritas, karena jalur itu sangat penting untuk mempermudah distribusi logistik di Pulau Sumatera.

“Barang dari Pekanbaru kan berasal dari Padang. Cuma untuk membawa barang dari Padang ke Pekanbaru harus berputar-putar, apalagi kalau dari Malaysia. Jadi, kalau dari Padang bisa langsung diangkut ke Dumai,” katanya.

(Tim/h)

Bandung - Presiden Lippo Group Theo L Sambuaga bertemu wakil gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar hari ini (26/05/2017) membahas proyek meikarta di gedung sate, Bandung, Jawa Barat.

"Kami melaporkan (pembangunan meikarta) sebelumnya melaporkan, dan sekarang melaporkan kembali perkembangannya", ujar Theo saat di minta penjelasannya.

Dalam pertemuan tersebut pihaknya mendapat arahan dari wagub Jabar terkait pengembangan proyek meikarta agar sesuai dengan perda nomor 12 Tahun 2014 terkait pembangunan kota metropolitan dan pusat pertumbuhan ekonomi.

"Kami membangun untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi dan kami siap untuk menempuh aturan", lanjutnya.

Ia juga menjelaskan, proyek tersebut merupakan pengembangan dari sebelumnya pada 2012 lalu. Persyaratan seperti ijin lokasi, penggunaan lahan dan lainnya sedang diteruskan kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi. " Kalau ada hal-hal yang memerlukan sinkronisasi dengan pemprov kaitannya dengan perda 12 tahun 2014, tentu kami siap", ujarnya.

Pertemuan ini merupakan pertemuan lanjutan dari beberapa pertemuan sebelumnya yang dilakukan antara pengembang Meikarta dengan Pemprov Jawa Barat. (Tim/h)

Tangerang - PT Siloam International Hospitals Tbk. (“Siloam”)  mengumumkan akuisisi Rumah Sakit Umum Putera Bahagia (“RSUPB”) di Cirebon  Selasa (23/05/17), bergantung pada hasil akhir ulasan uji kelayakan. Akuisisi ini akan dilakukan melalui perolehan kepemilikan 100% oleh Siloam atas RSUPB, sebesar Rp 130 milyar.

RSUPB adalah rumah sakit dengan 105 kapasitas tempat tidur di Cirebon, Jawa Barat, sebuah kota pelabuhan di pesisir utara pulau Jawa sekitar 297 km timur Jakarta. RSUPB beroperasi di bangunan empat lantai seluas 8.209 m² dan tanah seluas 5.329 m², keduanya dimiliki oleh RSUPB. Rumah sakit yang telah terdaftar untuk melayani pasien BPJS Kesehatan ini melayani sekitar 6.000 kunjungan rawat jalan dan 340 admisi rawat inap tiap bulan. Saat ini 100 tempat tidur operasional memiliki tingkat utilisasi sebesar 63% yang menghasilkan Rp 63 milyar pendapatan pertahun. Kedepannya, Siloam merencanakan untuk meningkatkan kapasitas tempat tidur dan memperbaiki fasiltas serta layanan dengan menginstal peralatan medis state-of-the-art medical equipment seperti MRI dan CT-Scan.

Ketut Budi Wijaya, Presiden Direktur Siloam menyatakan, “Cirebon sebagai pusat pertumbuhan baru di timur Jawa Barat memiliki potensi yang sangat besar. Terdapat dua mega project infrastruktur yang sedang dibangun dalam radius 60 km dari Cirebon, yaitu Bandar Udara Internasional Kertajati dan Patimban deep-sea port. Dengan alasan ini, kami sangat senang dapat memasukkan Rumah Sakit Umum Putera Bahagia ke dalam portofolio kami. Akuisisi ini akan segera berkontribusi pada pendapatan perseroan. Lebih penting lagi, akuisisi ini akan semakin memperkuat kehadiran Siloam di daerah Jawa Barat sebagai rumah sakit ke-10 perseroan yang berlokasi di provinsi terpadat di Indonesia dengan 47 juta penduduk. Hal ini akan membantu Siloam memperluas portofolio penawaran produk dan layanan kepada konstituennya tidak hanya di pulau Jawa tetapi juga di Indonesia." 

Siloam adalah salah satu anak perusahaan dari PT. Lippo Karawaci Tbk (“LPKR”), dinilai dari asset total dan pendapatan merupakan perusahaan properti terkemuka dan terbesar di Indonesia dengan land bank yang luas dan pendapatan tetap yang solid. Bisnis LPKR terdiri residensial/ township, retail mall, rumah sakit, hotel dan manajemen aset.

Siloam mengelola 26 rumah sakit, 16 klinik di 19 kota di seluruh Indonesia, dengan 5.300 kapasitas tempat tidur serta didukung oleh lebih dari 2.400 spesialis dan dokter umum serta lebih dari 8.600 perawat dan staf pendukung. Siloam juga merupakan rumah sakit yang pertama di Indonesia yang diakreditasi oleh JCI dan beberapa kali mendapatkan penghargaan dari Frost & Sullivan untuk “Indonesia’s Healthcare Service Provider of the Year". Siloam terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan kode "SILO" dan kapitalisasi pasar Rp 15,3 trilyun atau USD 1.154,5 juta per tanggal 22 May 2017. Demikian Berita7.com melaporkan. (Tim/h)

Jakarta- Presiden Komisaris Lippo Cikarang, Theo L Sambuaga menyatakan, pihaknya menyambut baik penegasan Pemprov Jabar melalui Wakil Gubernur Deddy Mizwar yang mendukung penuh pembangunan kota Meikarta.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, menegaskan, bahwa Pemprov Jabar mendukung pembangunan ‘Meikarta’, sebagai upaya untuk meningkatkan pengadaan perumahan serta memperluas penyerapan lapangan kerja.

Presiden Komisaris Lippo Karawaci, Theo L Sambuaga, mengatakan itu, setelah bersama-sama Presiden Direktur Meikarta, I Ktut Budi Wijaya diterima Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), Deddy Mizwar, di ruang kerjanya di Gedung Sate, Bandung, belum lama berselang.

Meikarta merupakan sebuah kota baru kaliber dunia yang terlengkap infrastrukturnya di Asia Tenggara dan dibangun Lippo Group dengan menggelontorkan dana investasi sekitar Rp278 triliun.

“Pada saat yang sama, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar minta kepada pihak Lippo Group (LG), agar di dalam membangun Meikarta, supaya berkoordinasi dengan Pemprov Jabar”, ungkapnya.

Ini penting, karena menurut Theo yang mengutip Deddy, belum lama ini, telah lahir Perda 2014 tentang pembangunan dan sinkronisasi kota-kota besar serta metropolitan di wilayah Provinsi Jabar.

“Dengan lahirnya Peraturan Daerah (Perda) ini, maka ke depan pembangunan kota besar dan kota metropolitan yang tersebar di seluruh wilayah Jabar, yang arealnya meliputi antar kota antar kabupaten, perlu berkoordinasi dengan Pemprov Jabar”, demikian Deddy atasnama Pemprov Jabar sebagaimana dikutip Theo Sambuaga.

Sejak 1994

Theo Sambuaga yang didampingi Budi Wijaya mengungkapkan, pihak Lippo menyambut baik penegasan Wagub Deddy Mizwar pada saat bertemu di Kantor Wagub di Gedung Sate, Bandung, Jumat (11/5/17) lalu.

Ketika menerima Theo Sambuaga dan Budi Wijaya, Wagub Jabar didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Prof Denny Djuanda.

“Pada kesempatan itu, saya dan pak Budi menyampaikan kepada pak Wagub, bahwa Lippo Cikarang itu yang meliputi ‘industrial estate’ dan perumahan, telah dibangun sejak tahun 1994, dilengkapi dengan perizinan-perizinan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Sedangkan ‘Orange County’, yang merupakan bagian dari Meikarta, telah dibangun sejak 2012. “Sekarang Orange County dikembangkan jadi lebih besar dengan membangun Meikarta,” ujar Theo.

Terobosan Lippo

Theo Sambuaga menambahkan, ke depan ini, dalam mengatasi kelesuan dan melambatnya pertumbuhan ekonomi, termasuk penurunan dari ‘growth of property’ selang tiga tahun terakhir, Lippo Group mengambil terobosan.

“Yakni, dengan memperluas Orange Caounty menjadi pembangunan Meikarta, kota baru Jakarta bertaraf internasional, yang merupakan kota terlengkap infrastruktur dan dipenuhi berbagai fasilitas sosial (Fasos), fasilitas umum (Fasum) dan fasilitas ekonomi (Fasek),” kata Theo Sambuaga yang juga Presiden Lippo Group.

“Oleh karena itu, saran dan petujuk dari Wagub Jabar untuk mensinkronisasikan (pembangunan Meikarta) dengan Perda baru (2014), kami meresponsnya secara positif dan segera ditindaklanjuti untuk berkoordinasi dengan aparat Pemprog Jabar terkait dan mengadakan penyesuaian-penyesuaian yang diperlukan demi kelancaran pembangunan Meikarta,” demikian Theo Sambuaga, sebagaimana diolah Tim BENDERRAnews dan SOLUSSInews untuk ‘Berita7.com’.

Jakarta - Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 0,21 persen (11,86 poin) ke level 5.658,85 pada awal perdagangan hari ini, Rabu (17/5).

Saham-saham unggulan yang tergabung dalam Investor33 naik 0,15 persen ke 402,96, indeks LQ45 naik 0,17 persen ke 943,75, JII naik 0,47 persen ke 730,01.

Sektor agri naik 0,08 persen, tambang naik 0,22 persen, industri dasar naik 0,51 persen, konsumsi naik 0,33persen, properti naik 0,28 persen, infrastruktur naik 0,4 persen, perdagangan naik 0,13 persen, manufaktur naik 0,45 persen, aneka industri naik 0,75 persen.

Sektor keuangan turun 0,19 persen. Demikian dilaporkan Berita satu. (Tim/h)

JAKARTA – Situs e-commerce terbesar di Indonesia, MatahariMall.com selalu hadirkan promo dan program menarik bagi pelanggan setianya. Kali ini, MatahariMall. com Bersama Bank BNI mengadakan promo Galeri Eksklusif.

“Melalui promo ini, pelanggan bisa berhemat hingga Rp 500 ribu dengan berbelanja produk bermerek di MatahariMall. com menggunakan kartu kredit BNI,” kata Head of Communication and Partnership MatahariMall.com Alvin Aulia Akbar kepada Investor Daily di Jakarta, Senin (15/5).

Alvin mengatakan, promo ini hanya berlaku bagi pemegang kartu kredit BNI. Syarat dan ketentuan lain dari promo ini adalah, promo berlaku untuk satu kali pembelian per kartu per transaksi per hari. Diskon berlaku untuk semua jenis kartu kredit BNI, kecuali kartu kredit BNI corporate dan iB Hasanah, dan promo hanya berlaku untuk merek dengan logo BNI.

“Promo berlaku untuk transaksi full payment dan cicilan 0% hingga 12 bulan dan tidak dapat ditukarkan dengan uang tunai. Merek dengan logo BNI yang tersedia adalah Apple, Daniel Wellington, dan Channel,” terang dia.

Pelanggan, kata Alvin, bisa menghubungi customer service MatahariMall.com di 1500083 untuk info lebih lanjut. MatahariMall.com merupakan situs ritel online terbesar di Indonesia yang mengusung konsep O2O. MatahariMall. com didukung Lippo Group yang mengelola Matahari Department Store dan Hypermart. Demikian disampaikan Beritasatu. (Tim/h)

Advertisement