Home Nasional Debat Cawapres, Polisi Terjunkan 5.000 Personel

Debat Cawapres, Polisi Terjunkan 5.000 Personel

1 min read
0
0
33

JAKARTA – Berita7.com – Personel Polda Metro Jaya dan Mabes Polri siap mengamankan debat calon wakil presiden sesi ketiga Minggu (17/3/2019). Ada 5.000 anggota Polri yang terlibat dengan skenario pengamanan terbuka dan tertutup.

Hal ini dikatakan Kadiv Humas Irjen M Iqbal di Senayan, Minggu (17/3/2019). Menurut jenderal bintang dua ini personel Polda dan Mabes sudah siap melakukan pengamanan strategis secara pro aktif.

“Kita lakukan upaya proteksi cegah dini sampai pengembangan terbuka. Ring 1 tetap kita akan lakukan upaya yang maksimal, ring 2 juga terus, ring 3, dan sampai pengalihan arus lalu lintas. Prinsipnya Polri sudah siap. Insyaallah nanti malam aman,” lanjutnya.

Polisi juga mengaku siap mengantisipasi teror ledakan seperti yang terjadi dalam debat kedua. Tapi Iqbal berpesan kita jangan terlalu takut dan meminta jurnalis tidak perlu lagi menampilkan soal teror ini.

“Ini adalah tujuan dari mereka untuk menakut-nakuti. Kita sudah lakukan upaya pengamanan dan juga kita tidak takut,” tambah Iqbal yang tak menjelaskan siapa “mereka” yang dia maksud itu.

Load More Related Articles
Load More By mark Kin
Load More In Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Data C1, Dasar Prabowo Umumkan Kemenangan

JAKARTA – Berita7.com – Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sa…