18
Sun, Feb
0 New Articles

Jurusan Audio Design Komunikasi Visual UPH Mulai Unjuk Gigi

News
Typography

Semakin berkembangnya dunia perfilman secara global dewasa ini, tanpa disadari menggiring kebutuhan konsumen akan film yang berkualitas. Disisi lain untuk menghasilkan sebuah film yang berkualitas diperlukan tenaga ahli perfilman yang mampu menghasilkan karya yang berkualitas. Atas dasar itulah sejak tahun 2013 Universitas Pelita Harapan (UPH), School of Design, jurusan Desain Komunikasi Visual mulai mengembangkan tiga peminatan/konsentrasi yaitu Desain Grafis, Cinematography, dan Animasi. Design perfilman UPH kini mulai terlihat, terbukti dengan lolosnya dua Film Pendek Karya Mahasiswa UPH yang masuk Balinale Festival 17 September 2015 lalu.

Dalam kurun waktu satu tahun ini karya mahasiswa UPH dapat dikatakan cukup baik dalah hal akademis. Salah satunya dibuktikan dengan lolosnya 2 film pendek karya mahasiswa UPH dalam seleski kategori film mahasiswa pada Balinale International Film Festival 2015 yang akan diselenggarakan di Cinemaxx Lippo Mall Kuta pada tanggal 28 hingga 30 September 2015. 

Dua film pendek ini adalah karya Kevin Geraldo yang berjudul The Search of The Golden View dan karya Monica Karina yang berjudul 24/-7. Dua film pendek ini turut ditampalikan dalam acara UPH yang digelar di Cinemaxx Maxxbox Lippo Village pada Selasa (15/9) silam. Acara yang bertajuk "IDIOM - Form of Expression"ini juga turut menampilkan karya mahasiswa UPH lainnya dan juga talkshow dengan Narasumber yang kredibel di bidang perfilman. Turut hadir di acara tersebut seperti Henki Solaiman (senior aktor), Verdi Solaiman (aktor), Yandy Laurens (film director), Oscar Herry (Animator), Mutia Terian (2D Character Designer).