21
Tue, Aug
29 New Articles

Krisis Ekonomi, Lippo Tetap Lanjutkan Proyek 250 Triliun

News
Typography

JAKARTA, BERITA7.com - Krisis ekonomi yang sedang melanda tanah air, memaksa pengembang besar menunda mega proyek mereka. Namun tidak demikian dengan pengembang Lippo Group yang tetap komitmen melanjutkan pembangunan mega proyek “Orange County” di Cikaranng yang bernilai 250 triliun.Â

PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) terus bekerja keras menyiapkan dana Orange County, sebagai proyek yang berkesinambungan di tengah tantangan ekonomi yang sulit.

Proyek tersebut diharapkan menjadi pusat aktivitas bisnis dan gaya hidup yang mengakomodir kebutuhan ribuan perusahaan-perusahaan besar berskala dunia di Koridor Timur Jakarta.

Usaha keras Lippo Cikarang tersebut mendapat penghargaan “Indonesia Properti Awards 2015”. Penghargaan di berikan karena kinerja perusahaan melalui proyek Orange County, sebuah pengembangan world class mixed use development project, The Globally Connected City seluas 322 hektare (ha), untuk "The Trendsetting Mixed Use Project" kategori project, sub kategori: Commercial Project-Mixed Use/Superblok di Jakarta," ungkap Presiden Direktur LPCK Meow Chong Loh, dalam siaran persnya, di Jakarta, baru-baru ini.

Menurut dia, kerja keras dari tim yang solid terlihat dari kinerja perseroan. Orange County menuai sukses melalui penjualan tiga menara apartemen yang terdiri dari Irvine Suites, Westwood Suites, dan Pasadena Suites.

Meow Chong Loh menambahkan, area Lippo Cikarang memiliki basis ekonomi yang sangat kuat yaitu kawasan industri, dan telah menjadi destinasi perusahaan-perusahaan terkemuka dunia yang menanamkan investasi dalam bentuk industri manufaktur. Negara-negara tersebut seperti Jepang, Korea Selatan, Tiongkok, Taiwan, India, Singapura, Malaysia dan Eropa,".Â

Seperti di beritakan sebelumnya, PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK), mengembangkan sentra bisnis "Orange County" seluas 322 hektare (ha) di kawasan Cikarang, Jawa Barat, dengan total investasi proyek senilai Rp 250 triliun.

Untuk tahap awal, pihak perseroan akan mengembangkan MaxxBox Orange County seluas 6 ha. MaxxBox sendiri dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti Hypermart, Cinemaxx, dengan pusat kuliner serta Timezone, Showcase Orange County dan Japanese School. Selanjutnya, akan dikembangkan Orange County Business District (OCBD) seluas 13,5 ha. MaxxBox diperkirakan diluncurkan akhir November 2014

"Orange County diproyeksikan menjadi sentra bisnis terbesar berkelas dunia di wilayah koridor timur Jakarta yang dilengkapi dengan sarana penunjang gaya hidup (lifestyle),"ujar Chief Executive Officer (CEO) Lippo Cikarang, Meow Chong LohÂ

Dia menyatakan, saat ini, Lippo Cikarang mengembangkan kawasan industri Delta Silicon 8 (DS 8) seluas 266 hektare (ha) dengan kelompok Mandiri Group dalam bentuk kerja sama operasi (KSO).

Meow Chong Loh menyatakan, prospek investasi di Kawasan Industri Lippo Cikarang cukup menjanjikan. Salah satu sektor yang menarik adalah otomotif. Pertumbuhan industri otomotif di koridor timur sangat pesat.

"Sebanyak 60 persen produksi kendaraan di Indonesia diperkirakan berasal dari koridor timur, di mana Lippo Cikarang masuk di dalamnya. Bisa dibilang, koridor timur merupakan lokasi yang tepat untuk berinvestasi," ujar dia.

(hrk/ea)Â